TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Rekomendasi Vitamin C Terbaik 'Vegan Friendly'

Mengonsumsi vitamin C sangat penting untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh

31 Januari 2021

6 Rekomendasi Vitamin C Terbaik 'Vegan Friendly'
Freepik/azerbaijan_stockers

Saat tubuh mulai lelah atau muncul gejala-gejala kurang sehat, vitamin C adalah suplemen yang biasa direkomendasikan untuk dikonsumsi. Memang mengonsumsi vitamin C dapat mencegah seseorang terkena batuk, pilek, ataupun flu. Bahkan, vitamin C juga membantu menjaga tubuh saat tubuh terlalu lelah akibat aktivitas fisik yang berat.

Kandungan vitamin C dapat menjaga sel tubuh dari kerusakan akibat senyawa radikal bebas. Hal ini yang membuat vitamin C dapat memulihkan kondisi tubuh.

Untuk mendapatkan vitamin C sebetulnya cukup mudah. Berbagai jenis buah mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Apalagi bagi seseorang yang memiliki pola makan vegan atau vegetarian pasti tidak asing dengan buah-buahan tersebut.

Namun, di kondisi tertentu kita akan membutuhkan suplemen tambahan untuk membantu pemulihan yang lebih cepat. Bahkan, dengan alasan kesehatan tertentu tubuh membutuhkan vitamin C dengan dosis yang cukup tinggi yang tidak dapat terpenuhi hanya dengan mengonsumsi sayur dan buah saja.

Sebetulnya suplemen vitamin C sangat mudah ditemukan. Tetapi bagi sebagian orang yang menerapkan gaya hidup vegan atau vegetarian tidak bisa sembarangan memilih suplemen vitamin C.

Popmama.com punya beberapa rekomendasi vitamin C yang vegan friendly.

1. Blackmores Vitamin C 1000 mg

1. Blackmores Vitamin C 1000 mg
Tokopedia.com

Suplemen vitamin C keluaran Blackmores memiliki beberapa dosis vitamin, yaitu dosis 500 mg dan 1000 mg. Walaupun produk ini tidak mengklaim sebagai suplemen vegan, tetapi Blackmores Vitamin C merupakan salah satu suplemen yang natural dan sering dijadikan rekomendasi vitamin C terbaik.

Blackmores Vitamin C 1000 mg mengandung bioflavonoid yang membantu tubuh menyerap vitamin C. Vitamin C ini dapat membantu mengurangi gejala atau durasi pilek dan reaksi alergi. Vitamin C juga membantu mempercepat penyembuhan luka karena kandungan kolagen yang dimilikinya.

Harga vitamin C ini sekitar Rp160.000.

2. Now Foods, C-1000

2. Now Foods, C-1000
Tokopedia.com

Now Foods memiliki berbagai macam suplemen vitamin dan mineral, salah satunya vitamin C.  Now Foods, C-1000 diklaim sebagai suplemen yang aman bagi vegan atau vegetarian.

Jika Mama membeli di beberapa toko tertentu akan tercantum penjelasan jika suplemen ini tidak menggunakan manufaktur yang bersamaan dengan bahan-bahan gandum, gluten, kedelai, susu, telur, ikan,kerang, atau kacang-kacangan.

Selain itu, suplemen vitamin C ini juga tergolong non-GMO. Dengan keterangan kandungan bahan tersebut wajar jika suplemen ini termasuk ke dalam rekomendasi vitamin C terbaik yang aman dikonsumsi vegan ataupun vegetarian.

Harga vitamin C ini sekitar Rp300.000.

Editors' Picks

3. Solgar Ester-C Plus

3. Solgar Ester-C Plus
Tokopedia.com

Solgar Ester-C Plus sudah ada sejak tahun 1947. Suplemen ini diklaim non acidic sehingga aman untuk lambung. Tak hanya aman untuk lambung, suplemen ini juga aman bagi orang yang harus menghindari beberapa bahan alergen. Solgar Ester-C Plus bebas dari kandungan gluten, gandung, dairy, kedelai, yeast, gula, sodium, perasa buatan, pemanis, pengawet, dan pewarna sehingga cocok dijadikan rekomendasi vitamin C terbaik untuk vegan dan vegetarian.

Harga vitamin C ini sekitar Rp450.000.

4. Sambucol Immuno Forte, Black Elderberry + Vitamin C + Zinc

4. Sambucol Immuno Forte, Black Elderberry + Vitamin C + Zinc
Tokopedia.com

Salah satu rekomendasi vitamin C terbaik yang satu ini tersedia dalam bentuk cair. Selain untuk dewasa, Sambucol Immuno Forte Black Elderberry + Vitamin C + Zinc juga tersedia varian anak.

Vitamin C ini termasuk aman dikonsumsi vegan maupun vegetarian. Suplemen vitamin C ini mengklaim aman untuk vegan maupun vegetarian, tidak mengandung gluten dan juga alkohol, serta tidak menyebabkan kantuk.

Harga vitamin C ini sekitar Rp270.000.

5. Garden of Life Vitamin Code Raw Vitamin C

5. Garden of Life Vitamin Code Raw Vitamin C
Tokopedia.com

Garden of Life Vitamin Code Raw Vitamin C termasuk salah satu rekomendasi vitamin C terbaik di antara suplemen vitamin C yang lainnya. Suplemen ini sudah memiliki sertifikasi bebas GMO dan kandungan gluten. 

Suplemen ini menggunakan 23 buah-buahan dan sayur-sayuran organik yang mendukung antioksidan, vitamin, dan kofaktor nutrisi. Diklaim sebagai “Raw” karena dalam proses pembuatannya tidak menggunakan pemanasan tinggi, pengikat sintetis, perasa buatan, pemanis, pewarna, atau bahan aditif yang biasa digunakan di tablet.

Harga vitamin C ini sekitar Rp348.000 hingga Rp648.000.

6. Doctor’s Best Vitamin C with Quali-C

6. Doctor’s Best Vitamin C with Quali-C
id.iherb.com

Suplemen Doctor’s Best Vitamin C with Quali-C diproduksi di Skotlandia. Suplemen ini dihargai dengan kualitas dan kehandalan yang tak perlu diragukan. Sehingga, wajar jika suplemen ini menjadi rekomendasi vitamin C terbaik. Vitamin ini dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh dan membantu mempercepat penyembuhan penyakit.

Doctor’s Best Vitamin C with Quali-C dapat dikonsumsi untuk vegan atau vegetarian dan juga bebas dari kandungan gluten dan kedelai.

Harga vitamin C ini sekitar Rp300.000 hingga Rp510.000.

Itu dia rekomendasi vitamin C yang vegan friendly. Sebagian orang yang memiliki perhatian terhadap kandungan bahan di dalam suplemen, rekomendasi vitamin C di atas sangat direkomendasikan. Terutama bagi orang yang menjalani pola hidup vegan atau vegetarian.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk