Terinspirasi dari Anak, Andien Rilis Lagu Terbaru di Momen Hari Ibu

Melalui lagu terbarunya, Andien memiliki harapan tersendiri untuk para pendengar musik Indonesia

22 Desember 2020

Terinspirasi dari Anak, Andien Rilis Lagu Terbaru Momen Hari Ibu
Dok. Andien Aisyah

Tepat Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Andien Aisyah merilis sebuah karya baru. Lagu baru berjudul Anaku Sayang menjadi karya menyentuh dari Andien setelah sebelumnya sempat merilis lagu Jendela Waktu

Lagu terbaru ini ditunjukan untuk anak keduanya yang bernama Anaku Tarisma Jingga atau akrab dipanggil Tabi. Lagu Anaku Sayang memang terinspirasi dari anak keduanya, namun ketika sampai pertengahan melantunkan liriknya. Andien merasa bahwa lagu Anaku Sayang cocok untuk mengungkapkan perasaan para Mama di luar sana.

"Aku merasa lagu ini mampu mewakili perasaan para Ibu,” ujar Andien.

Karena alasan itulah, akhirnya Andien merilis lagu ini tepat pada momen Hari Ibu. Jika diperhatikan, liriknya pun penuh akan makna sangat mewakili perasaan seorang Mama kepada anaknya.

Nah, kali ini Popmama.com akan merangkum beberapa informasi tentang lagu terbaru dari Andien Aisyah.

Editors' Picks

1. Terinspirasi dari kisah para Mama lainnya

1. Terinspirasi dari kisah para Mama lainnya
Dok. Andien Aisyah

Lagu terbaru berjudul Anaku Tersayang ini dikomposisi oleh Rieka Roeslan dan Andien Aisyah, serta diaransemen oleh Ali Akbar Sugiri.

Perlu Mama ketahui bahwa lagu ini terinspirasi dengan kisah haru para Mama lainnya di Indonesia. Apalagi berperan seorang Mama tentu tidaklah mudah dan selalu memiliki cerita tersendiri. 

Terkait dengan proses pembuatan video klip Anaku Tersayang, Andien bekerja sama dengan Kausa serta menggandeng beberapa Mama untuk bercerita mengenai kisah mereka.

Nantinya, cerita yang dialami oleh mereka akan disampaikan dalam musik video lagu Anaku Tersayang. Beberapa cerita menarik yang hadir di video klip Andien, mulai dari seorang Mama yang mengalami disabilitas, perjuangan saat mempunyai anak disabilitas, single mother, kisah kehilangan anaknya serta hamil sebelum menikah.

Kisah para Mama yang diajak Andien berkolaborasi akan sangat menyentuh. 

2. Lagu Anaku Tersayang mempunyai makna yang dalam

2. Lagu Anaku Tersayang mempunyai makna dalam
Dok. Andien Aisyah

Karena maknanya yang dalam, lagu ini bisa mewakili perasaan seorang Mama di luar sana. Salah satu penggalan lirik dari lagu Anaku Sayang, yaitu

“Kau membuatku percaya menghadapi dunia"

Penggalan dari lirik ini membuat Andien Aisyah merasa bahwa kehadiran kedua anaknya dapat mengubah peran dari perempuan menjadi seorang Mama.

Menurut Andien, seorang Mama akan mendapatkan sumber kekuatan dari anak-anaknya. Sebuah energi positif seolah bisa diberikan secara tidak langsung dari anak-anak untuk orangtuanya. 

Lagu Anaku Sayang diharapkan bisa membantu sesama perempuan untuk saling menguatkan satu sama lain. Apalagi perlu diingat bahwa semua Mama di dunia memiliki cerita masing-masing tentang bagaimana perjuangannya membesarkan seorang anak. 

3. Andien mempunyai harapan tersendiri untuk karya terbarunya

3. Andien mempunyai harapan tersendiri karya terbarunya
Dok. Andien Aisyah

Lagu yang didedikasikan untuk anaknya dan para Mama di luar sana tentu membuat Andien Aisyah memiliki harapan tersendiri. 

"Lagu ini untuk semua anak yang menemani perjalanan kehidupan Mama, dan juga untuk para Mama yang setiap hari berjuang dengan tantangan dan kisahnya masing-masing," kata Andien. 

Ketika setiap Mama mempunyai titik lemah yang berbeda-beda dalam menjalani kehidupan, namun dengan adanya lagu Anaku Tersayang ini diharapkan bisa menjadi sumber kekuatan. 

"Ada kalanya seorang Mama menangis, ada kalanya merasa sendiri, dan beban dunia seperti diletakkan di pundak kita. Tapi aku percaya, anak jadi sumber kekuatan yang tiada habisnya. Peluk satu-satu semua Mama kuat di sini," ucapnya. 

Nah, itulah beberapa informasi tentang lagu terbaru Andien yang berjudul Anaku Tersayang. Semoga dengan adanya lagu ini dapat memberikan motivasi tersendiri ya,Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.