14 Foto Rumah Inul Daratista, Banyak Koleksi Barang Mewah

Ada lukisan besar bergambarkan Inul Daratista bersama Presiden Joko Widodo

23 Mei 2022

14 Foto Rumah Inul Daratista, Banyak Koleksi Barang Mewah
Instagram.com/inul.d

Inul Daratista merupakan salah satu penyanyi dangdut populer tanah air. Inul juga seorang istri dari Adam Suseno yang selalu menampilkan video-videp kocak di akun media sosialnya. Dalam menuju kesuksesannya, mereka berdua sama-sama dari kampung dan berhasil mencapai titik kesuksesan di Jakarta. 

Berkat hal tersebut membuat Inul membeli rumah mewah yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumahnya terlihat sangat besar dan mewah dengan seluruh furniturnya bermerek Da Vinci. Di setiap sisi rumahnya, Inul memiliki ceritanya masing-masing. 

Faktanya, rumah yang sudah dibangun kurang lebih 17 tahun ini belum pernah direnovasi. Penasaran dengan kemewahan rumah Inul Daratista?

Jika penasaran, berikut Popmama.com rangkum foto rumah Inul Daratista melansir dari unggahan video YouTube Inul Daratista Official.

1. Ruang tamu yang dengan pajangan istimewa

1. Ruang tamu pajangan istimewa
Youtube.com/Inul Daratista Official

Ruang tamu di rumah Inul Daratista terdapat beberapa pajangan yang sangat istimewa. Di dalam lemari kaca terdapat koleksi piala penghargaan yang diperoleh Inul selama ini. Jika diperhatikan secara detail, piala tersebut didominasi oleh warna emas. 

Bagian dinding terpampang dengan besar bingkai foto pernikahan mereka dan lukisan Inul bersama Presiden Joko Widodo. 

Lukisan tersebut dibuat oleh pelukis maestro muda dari Yogyakarta dengan harga yang mahal. Alasan Inul memajang lukisan ini di ruang tamunya karena mengagumi sosok Joko Widodo. Di dalam benaknya, Inul pun merasa seolah-olah setiap hari berjabat tangan dengan sang Presiden.

2. Dapur yang elegan dengan nuansa merah tua

2. Dapur elegan nuansa merah tua
Youtube.com/Inul Daratista Official

Set dapur di rumah Inul Daratista ini menyatu dengan meja makan. Dapur ini terlihat elegan dengan warna merah tua. Di dalamnya juga lengkap dengan peralatan dan bumbu-bumbu dapur. 

Memasak memang salah satu hobi yang menyenangkan bagi Inul. Usai pulang manggung, Inul langsung menuju ke dapur untuk memasak. 

"Panggil semua asisten yang capek dan yang nggak capek, semuanya harus makan bersama, dan saya yang masak," tutur Inul.

3. Ruang olahraga yang berhadapan langsung dengan kolam renang

3. Ruang olahraga berhadapan langsung kolam renang
Youtube.com/Inul Daratista Official

Ruang olahraga ini juga dilengkapi dengan beberapa alat gym. Tepat di depannya terdapat kolam renang dengan fitur yang airnya dapat mengeluarkan gelombang. 

Selain menyanyi dan memasak, Inul Daratista juga hobi berolahraga. Terlebih lagi jika Inul sedang merasa stres. Menurutnya, ada banyak manfaat ketika dirinya berolahraga, seperti melepaskan penat, melepaskan beban pikiran, melepaskan stres, dan energi yang buruk. 

"Tujuan hidup saya adalah bagaimana ketika saya di usia 50 tahun ke atas bisa seperti usia 25 tahun," ungkap Inul dengan semangat.

4. Kamar tamu dengan furnitur Da Vinci

4. Kamar tamu furnitur Da Vinci
Youtube.com/Inul Daratista Official

Tak tanggung-tanggung, seluruh sisi rumah Inul menggunakan merek Davinci termasuk kamar tamu ini. Inul Daratista menjelaskan kalau di rumahnya ini ada tujuh kamar, satu kamar utama, dan beberapa kamar lain. 

Inul mempunyai alasan tersendiri mengapa seluruh sisi rumahnya menggunakan merek Davinci. 

Hal tersebut karena Inul merasa sosok penyanyi dangdut selalu dipandang mempunyai kelas rendah. Tak ingin diremehkan orang lain, Inul membuat rumahnya ini dengan merek yang mahal.

5. Kamar utama yang terlihat mewah dan luas

5. Kamar utama terlihat mewah luas
Youtube.com/Inul Daratista Official

Tak lupa, di kamar ini seluruh furniturenya juga menggunakan merek Davinci. Di dalamnya terdapat dua lemari besar milik Inul Daratista dan sang Suami. 

Tepat di sebelah kasur, terdapat dua buah kursi untuk bersantai dan satu kursi pijat. Kursi tersebut merupakan tempat Inul bersantai atau berdiskusi dengan sang Suami dan anak. 

Dalam kamarnya, Inul memiliki dua tempat tidur dengan ukuran yang berbeda. Untuk ukuran yang kecil khusus untuk Inul, sedangkan yang besar untuk suami dan anaknya. 

"Ini bukanlah tempat yang mewah, tetapi di sini saya bisa kumpul dengan anak dan suami, apa pun itu bentuknya yang jelas keharmonisan saya dengan anak saya berada di sini," ungkap Inul.

6. Inul menyukai desain botol minuman keras yang unik

6. Inul menyukai desain botol minuman keras unik
Youtube.com/Inul Daratista Official

Ternyata di rumah Inul Daratista terdapat koleksi minuman keras yang ditata rapi di sebuah rak yang juga terdapat meja bar minimalis. Inul mengaku hanya mengoleksi minuman ini dan tak mengonsumsinya.

Barang ini didapat ketika Inul sedang pergi keluar negeri, dia membelinya karena suka dengan desain botol yang beragam dan unik.  Tak jarang orang-orang menggosipkan hal ini karena Inul dinilai mengonsumsi minuman keras, namun Inul tak peduli dengan hal itu. 

"Menurut saya nggak haram, haram bagi yang ngomong, karena suudzon dengan saya," tegas Inul.

Editors' Picks

7. Koleksi parfum mewah Inul Daratista dengan berbagai merek

7. Koleksi parfum mewah Inul Daratista berbagai merek
Youtube.com/Inul Daratista Official

Seluruh parfum koleksi Inul Daratista, ditata rapi di sebuah rak kaca yang terdapat di walk in closet

Inul bercerita kalau dirinya sempat bertengkar dengan sang Adik karena dia meminta parfum ketika ingin manggung. Saat itu, Inul memang tidak memiliki parfum dan sang Adik meminjamkannya dengan syarat tertentu. 

"Dia bilang nggak boleh lebih dari batas ini, kalau lebih dari batas kamu gantiin seluruh parfumnya, sedangkan harga parfumnya Rp 500.000. Nah, bayaran nyanyi saya saja hanya Rp 12.500," ungkap Inul.

8. Inul Daratista tidak mengoleksi tas dengan jumlah banyak

8. Inul Daratista tidak mengoleksi tas jumlah banyak
Youtube.com/Inul Daratista Official

Inul Daratista juga memiliki koleksi tas dengan berbagai jenis merek dan ukuran. Dirinya mengaku kalau tidak terlalu banyak menyimpan tas, "karena saya bukan orang gaul yang setiap pergi arisan harus ganti tas".

Tas-tas tersebut hanya digunakan ketika perjalanan pergi off-air. Ketika usia tas tersebut sudah melebihi tiga tahun, beberapa tas tersebut Inul bagi rata kepada seluruh Adiknya. 

9. Koleksi sepatu Inul Daratista menyesuaikan dengan baju

9. Koleksi sepatu Inul Daratista menyesuaikan baju
Youtube.com/Inul Daratista Official

Koleksi sepatu di rumah Inul Daratista juga memiliki berbagai jenis merek, namun kalau ukuran sesuai dengan ukuran kakinya. 

Inul juga memiliki cerita dibalik koleksi sepatunya ini, dahulu Inul pernah disinggung oleh orang lain lantaran ketika dia manggung hanya mengenakan sandal jepit.

"Wajah memang ndeso, bukan saya memilih yang kurang berkelas, ini karena harus menyesuaikan baju," jelas Inul.

10. Meja rias Inul Daratista yang membuatnya tampil menawan

10. Meja rias Inul Daratista membuat tampil menawan
Youtube.com/Inul Daratista Official

Performa Inul Daratista memang selalu menawan. Di meja rias inilah Inul merias wajahnya dengan teknik make up yang baik. 

"Selebihnya saya sih biasa aja, mata saya nggak ada yang dioperasi, cuma saya memakai softlens agak bulat dikit, agar terlihat ala ala korea gitu," ungkap Inul sambil mengedipkan matanya.

11. Koleksi baju Inul Daratista dengan berbagai jenis model

11. Koleksi baju Inul Daratista berbagai jenis model
Youtube.com/Inul Daratista Official

Pakaian inilah yang dipakai ya ketika sedang bernyanyi di atas panggung. Tak heran ketika Inul Daratista sedang bernyanyi penampilannya selalu anggun dan cantik. 

Koleksi bajunya terdiri dari dua sekat. Di sekat kanan, baju tersebut akan selalu berganti selama satu atau dua tahun. Hal tersebut dikarenakan Inul memberikan baju-baju tersebut kepada rekannya di kampung atau kepada para pedangdut pemula.

12. Ruang keluarga yang lengkap dengan karaoke Inul Vizta

12. Ruang keluarga lengkap karaoke Inul Vizta
Youtube.com/Inul Daratista Official

Sebagai musisi, Inul Daratista mengembangkan profesinya tersebut menjadi sebuah bisnis karaoke yang bernama Inul Vizta. Karaoke ini juga berada di rumahnya tepatnya di ruang santai. 

Selain itu, di ruang santai tersebut terdapat sofa lengkap dengan meja di tengahnya. Tepat di depan sofa terdapat meja belajar sang Anak.

13. Kamar tidur anaknya yang penuh dengan koleksi mainan

13. Kamar tidur anak penuh koleksi mainan
Youtube.com/Inul Daratista Official

Di kamar anak, terdapat koleksi mainan tembakan-tembakan yang disusun rapi di sebuah rak putih. Di sisi lain, tepatnya di rak kaca juga terdapat koleksi aksesori seperti jam, tas, dan lainnya. 

Kamar ini tidak dihuni untuk tidur sehari-hari anaknya, dia hanya menggunakannya untuk tidur ketika teman-temannya sedang menginap.

14. Koleksi mainan anak Inul Daratista di dalam ruangan khusus

14. Koleksi mainan anak Inul Daratista dalam ruangan khusus
Youtube.com/Inul Daratista Official

Rasa sayang Inul Daratista terhadap anaknya begitu besar, sehingga untuk menyimpan koleksi mainan sang anak, Inul membuatkannya satu ruangan khusus yang cukup besar lengkap dengan rak kaca yang berwarna-warni.

Ruangan didominasi oleh koleksi lego dan beberapa miniatur. "Jadi anak saya biar cerdas gitu," jelas Inul.

Itulah beberapa foto-foto rumah Inul Daratista yang mewah. Terlihat sangat megah dan banyak fasilitas ya, Ma! Semoga informasi ini bisa menginspirasi Mama dalam mendesain dan mendekorasi rumah, ya! 

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk