13 Foto Rumah Mewah Ustaz Yusuf Mansur, Punya Pekarangan yang Luas

Ustaz Yusuf Mansur juga memelihara berbagai hewan ternak lho, Ma

8 Januari 2022

13 Foto Rumah Mewah Ustaz Yusuf Mansur, Pu Pekarangan Luas
Instagram.com/yusufmansurnew

Ustaz Yusuf Mansur merupakan seorang pendakwah juga seorang pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri. Melalui berbagai perjuangan yang begitu kerasnya, Papa dari Wirda Mansur ini bisa memiliki rumah mewah yang menjadi tempat tinggalnya bersama keluarga tercinta. 

Rumah mewahnya berada di kawasan Ketapang, Cipondoh, Tangerang ini memiliki lahan yang cukup luas dengan berbagai tanaman yang asri dan teduh. Nuansa kehijauan terlihat jelas di halaman rumah ini dan di bagian rooftop. 

Di rumahnya ini, Ustaz Yusuf Mansur tak hanya memelihara berbagai tanaman, dia juga memelihara beberapa hewan ternak. Seperti apa ya keindahan di setiap sisi rumah Ustaz Yusuf Mansur

Berikut ini Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya terkait foto-foto rumah Ustaz Yusuf Mansur melalui unggahan video pada saluran YouTube Wirda Mansur.

Disimak yuk, Ma! 

1. Punya halaman dan kolam ikan yang luas

1. Pu halaman kolam ikan luas
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Memasuki area pertama rumah Ustaz Yusuf Mansur, terdapat sebuah halaman cukup luas yang menjadi rumah bagi para ikan peliharaannya. Ya, halaman ini didominasi oleh kolam ikan dengan beberapa petak tempat bersantai dan pepohonan yang tumbuh layaknya sebuah pulau. 

Di setiap petak pulau tersebut dialasi oleh rumput sintetis yang menambah kehijauan di sisi kolam ikan tersebut. 

2. Rooftop yang dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman

2. Rooftop dipenuhi berbagai jenis tanaman
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Biasanya, rooftop yang terdapat di beberapa rumah dijadikan sebagai tempat bersantai untuk melihat pemandangan yang indah. Lain halnya dengan rooftop pada rumah Ustaz Yusuf Mansur ini yang dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman. 

Dengan ukuran yang sangat luas, lahan ini ditanami tanaman buah, sayuran, dan bunga. Berbagai tanaman di area tersebut ditata dengan sangat rapi dan terawat. 

3. Area kerja Ustaz Yusuf Mansur

3. Area kerja Ustaz Yusuf Mansur
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Di ruang inilah Ustaz Yusuf Mansur melakukan beberapa pekerjaannya, seperti membuat konten, menyelesaikan pekerjaannya, melakukan siaran langsung di media sosial, dan berbagai kegiatan lain. Di ruangan tersebut terlihat cukup luas dan simple tak terlalu banyak barang. 

Ruang ini diisi dengan furnitur utama, yakni meja, kursi, dan alas karpet. Sebagai hiasannya, di ruang tersebut terdapat ornamen dengan warna kayu yang berada disisi kanan dan kiri meja kerja. 

4. Punya perpustakaan yang sangat luas

4. Pu perpustakaan sangat luas
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Masih satu lantai dengan ruang kerja Ustaz Yusuf Mansur, terdapat sebuah perpustakaan cukup luas dan dipenuhi dengan buku-buku yang tertata rapi di raknya. Di dalam rak tersebut, mayoritas berisi buku dan kitab milik Ustaz Yusuf Mansur. 

Pada perpustakaan tersebut juga memiliki area yang cukup luas dan bersih di sekitar raknya.

5. Ruang gym dengan peralatan yang lengkap

5. Ruang gym peralatan lengkap
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Wirda yang merupakan anak perempuan Ustaz Yusuf Mansur, mengaku sering berolahraga di ruang gym ini.

Ruangan tersebut terlihat sangat besar hingga terdapat berbagai peralatan gym yang lengkap, mulai dari barbel dengan berbagai ukuran hingga treadmill dan sejenisnya. 

Ruangan gym ini menggunakan kaca di setiap sisinya, sehingga menyuguhkan pemandangan di luar rumah yang cukup indah yang terdapat banyak pepohonan hijau.

Editors' Picks

6. Punya mesin permainan jadul yaitu dingdong

6. Pu mesin permainan jadul yaitu dingdong
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Di sisi balkon area tangga, terdapat sebuah permainan jadul yang bernama dingdong dengan warna hitam dan merah.

Permainan tersebut biasanya digunakan oleh adik dari Wirda Mansur, tetapi karena sang adik sedang menempuh pendidikan di pesantren, permainan tersebut tidak digunakan untuk sementara waktu. 

Karena hal itu, mesin dingdong tersebut dipindahkan ke sisi balkon area tangga lantai dua.

7. Terdapat piano tua yang bersejarah

7. Terdapat piano tua bersejarah
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Pada ruang depan rumah Ustaz Yusuf Mansur, terdapat sebuah alat musik piano yang cukup tua tetapi memiliki nilai sejarah tersendiri. Walau memiliki usia yang cukup lama, piano tersebut masih bisa berfungsi dengan baik. 

Di dalam keluarga tersebut, istri dari Ustaz Yusuf Mansur yang lebih sering memainkan alat musik tersebut. 

8. Ruang keluarga dengan nuansa kelabu

8. Ruang keluarga nuansa kelabu
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Ruang tamu dengan nuansa kelabu ini, ditata sendiri oleh Wirda Mansur termasuk beberapa ornamen di dalamnya. Salah satu ornamennya terdapat pada meja di ruang keluarga yang terdapat sebuah rotan kayu. 

Di dalam rotan dengan bentuk lingkaran tersebut terdapat tiga buku dan pengharum ruangan. Wirda sendiri mengaku kalau ornamen tersebut menambah kesan estetik pada ruang keluarganya. 

9. Ruang makan keluarga

9. Ruang makan keluarga
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Area ini menjadi tempat keluarga mereka menghabiskan setiap waktu makan bersama sambil berbagi cerita. Sama seperti di ruang keluarga, di tempat ini juga menggunakan nuansa warna abu-abu. 

Di sekitar area makan juga terlihat sangat luas dan terlihat ada sebuah halaman outdoor

10. Terdapat ruang serbaguna untuk berbagai acara

10. Terdapat ruang serbaguna berbagai acara
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Sebagai pendakwah, Ustaz Yusuf Mansur memiliki ruang aula khusus untuk melangsungkan berbagai acara keagamaan, seperti pengajian, shalat berjamaah, dan yang lainnya. 

Di sisi aula tersebut juga terdapat rak buku berwarna putih yang cukup besar di setiap sisi aula. Berbagai buku di rak tersebut didominasi oleh buku-buku motivasi. 

11. Terdapat toilet tamu di sisi aula

11. Terdapat toilet tamu sisi aula
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Di area serbaguna yang digunakan untuk acara pengajian ini juga dilengkapi dengan toilet tamu nih, Ma. Toilet tersebut terletak di bawah tangga yang merupakan akses ke ruang gym. 

Toilet tersebut terlihat luas dengan nuansa putih yang dilengkapi dengan kloset duduk dan wastafel. 

12. Aula outdoor yang terdapat di pekarangan rumah

12. Aula outdoor terdapat pekarangan rumah
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Dengan area yang berbentuk gazebo berbahan keramik ini juga digunakan sebagai aula outdoor. Biasanya area ini dijadikan untuk melangsungkan beberapa acara keluarga, seperti karaoke, bakar-bakar, acara ulang tahun keluarga, pengajian, dan yang lainnya. 

Di sisi aula outdoor ini banyak pepohonan yang tumbuh, sehingga area ini terkesan sejuk dan nyaman. 

13. Pekarangan rumah yang tumbuh banyak pepohonan dan ada kandang ayam

13. Pekarangan rumah tumbuh banyak pepohonan ada kandang ayam
Youtube.com/WIRDA MANSUR

Di sepanjang pekarangan rumah dari depan hingga belakang, lahan di area tersebut tak pernah kosong melainkan penuh dengan berbagai tumbuhan hijau. Di sisi pojok pekarangan rumah, terdapat beberapa kandang ayam milik Ustaz Yusuf Mansur. 

Wirda sendiri mengaku kalau sang Papa hobi memelihara hewan ternak, seperti ayam, ikan, bebek, dan burung. 

Nah Ma, itulah foto rumah Ustaz Yusuf Mansur yang cukup asri dan teduh. Semoga dapat menginspirasi dalam mendekorasi dan mendesain rumah ya, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.