10 Rekomendasi Kipas Angin Portable, Penyelamat saat Gerah

Bawa kipas angin portable ini untuk menghadapi cuaca panas di luar ruangan

21 Mei 2022

10 Rekomendasi Kipas Angin Portable, Penyelamat saat Gerah
Pixabay/Sopan Sopian

Dilansir dari penjelasan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), suhu maksimum yang terukur di beberapa wilayah Indonesia, yakni Tangerang-Banten dan Kalimarau-Kalimantan Utara, berkisar pada 33-36,1 derajat selsius.

Adapun BMKG juga menambahkan bahwa kondisi cuaca panas ini diperkirakan akan terus terjadi hingga pertengahan Mei nanti. Tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan soal ini, terutama saat harus keluar rumah dan terpaksa menerima sengatan sinar matahari.

Maka dari itu, ada baiknya bagi Mama untuk selalu membawa kipas angin portable selama harus bepergian ke luar, agar bebas dari panas dimanapun Mama berada.

Yuk, disimak 10 rekomendasi kipas angin portable yang telah Popmama.com rangkum spesial untuk Mama!

1. AOKI Emergency Kipas 2in1 USB

1. AOKI Emergency Kipas 2in1 USB
Shopee.co.id

AOKI Emergency Kipas 2in1 USB ini merupakan kipas kecil yang multifungsi dengan model lucu dan angin yang kencang. Kipas portable ini bisa digenggam, digantung, maupun berdiri, sehingga bisa digunakan sebagai kipas meja kecil.

Untuk dayanya, kipas ini hanya membutuhkan pengisian ulang yang bisa dilakukan melalui laptop, komputer, charger ponsel, power bank, dan lain-lain. Baterai yang digunakan adalah baterai jenis lithium yang berkualitas.

Keunggulan lain dari kipas angin portable dari AOKI ini adalah tempat pena yang tersedia untuk kegunaan apa saja dengan kondisi kipas yang bisa dicabut. Untuk mendapatkan kipas angin AOKI ini, Mama memerlukan dana sebesar Rp78.500.

2. Cindy Kipas Angin USB Portable + LED – CFK0431

2. Cindy Kipas Angin USB Portable + LED – CFK0431
Shopee.co.id

Cindy Kipas Angin USB Portable + LED memiliki fitur yang tak biasa di kipas-kipas portable lain yakni LED. Lampu LED ini pun bisa diatur keterangannya (terang atau redup). Agar lampu LED bisa menyala, Mama cukup menekan tombol ON dan menahannya sampai lampu menyala.

Secara performa, kipas ini mampu bertahan sampai kurang lebih 10 jam. Bentuknya mudah dibawa ke manapun, didukung dengan gagang kipas yang bisa diputar 110 derajat. Kipas ini membutuhkan USB untuk isi ulang. Mama bisa mendapatkan kipas ini dengan harga Rp59.840.

3. Goto Iso Kipas Angin Lipat Saku Mini Fan

3. Goto Iso Kipas Angin Lipat Saku Mini Fan
Shopee.co.id

Goto Iso Kipas Angin Lipat Saku Mini Fan mempunyai desain yang minimalis dan menarik dalam 3 pilihan warna, yakni putih, pink, dan cokelat. Ia bisa diberdirikan sehingga menjadi kipas angin meja mini. Tak hanya berfungsi sebagai mini fan, kipas angin portable dari Goto ini juga bisa jadi powerbank.

Baterai yang digunakan pun baterai jenis Lithium ion, dengan waktu sekitar 3 jam untuk mengisi daya penuh kipas menggunakan mikro USB. Bentuknya yang unik membuat kipas ini layak untuk dibeli. Mama bisa membelinya dengan harga Rp89.900-Rp99.900.

4. GROTIC Kipas Angin Mini Portable

4. GROTIC Kipas Angin Mini Portable
Shopee.co.id

Kipas Angin Mini Portable GROTIC ringan dan mudah dibawa ke manapun. Gagangnya memiliki konsep tanpa lipat untuk mencegah kerusakan pada pegangan. Plastik dan kabel yang digunakan pun berbahan ABS, sangat ramah lingkungan, aman, dan awet.

Untuk performa, kipas ini memiliki 3 kecepatan angin yang bisa diatur dari 4 saya kipas kecil pada kipas. Konsepnya pun dibuat secara praktif dengan model pengoperasian satu tombol untuk ganti kecepatan maupun mematikan atau menghidupkan kipas.

Pengisian dayanya dapat menggunakan DC adapter, power bank, laptop, USB port, dan charger di mobil. Hanya 2-3 jam diisi ulang, kipas ini mampu bertahan selama 3-7 jam. Ia tak hanya cocok untuk digunakan sendiri, melainkan juga bisa dijadikan sebagai hadiah. Untuk mendapatkan kipas angin mini portable GROTIC ini, Mama bisa membelinya dengan harga Rp57.000.

Editors' Picks

5. Hongzhuo Kipas Angin Tangan Portable

5. Hongzhuo Kipas Angin Tangan Portable
Shopee.co.id

Kipas angin tangan portable dari Hongzhuo memiliki fungsi 3in1 di mana ia bisa diputar sampai 180 derajat. Kipas ini bisa diposisikan berdiri, duduk, atau tidur. Modelnya kuat dan kokoh dengan berbagai pilihan warna yang bisa dipilih.

Mama bisa mengatur kecepatan angin sesuai keinginan dengan menggunakan tombol pada bagian gagang kipas. Jika baterainya sudah hapus, kipas ini bisa diisi ulang dengan menggunakan charger ponsel, power bank, dan lain-lain yang menggunakan koneksi port USB. Mama bisa mendapatkan kipas angin tangan portable ini hanya dengan harga Rp25.000.

6. INONE Kipas Mini Angin Portable USB

6. INONE Kipas Mini Angin Portable USB
Shopee.co.id

Kipas angin mini portable INONE terbuat dari bahan ABS yang bilah kipasnya didesain pusaran 4 daun dan kisinya rapat, sehingga mencegah jari cedera apabila menyentuh bilah kipas secara tak sengaja. Kipas ini juga dilengkapi dengan alas yang bisa dilepas, sehingga bisa diposisikan sesuai keinginan.

Tingkat kecepatan angin kipas ini pun bisa disesuaikan, mulai dari sepoi-sepoi, lembut, dan cepat. Untuk daya, kipas INONE bisa diisi ulang menggunakan kabel USB dengan laptop, adaptor AC, power bank, dan pengisi daya di mobil. Kipas angin mini ini bisa didapatkan mulai dari Rp29.900-Rp79.900.

7. JISULIFE Handheld Portable Fan

7. JISULIFE Handheld Portable Fan
Shopee.co.id

JISULIFE Handheld Portable Fan memiliki berat yang ringan dan ketebalan hanya 5 cm, sehingga membuatnya nyaman dibawa ke manapun. Selain itu, kenyamanannya juga didukung dengan fitur low noise yang membuat kipas ini memiliki kebisingan rendah.

Kipas ini mampu bertahan hingga 12 jam dengan 3 kecepatan angin yang bisa disesuaikan. Model dan fiturnya tentu membuat kipas ini sayang untuk dilewatkan. Mama bisa mendapatkan kipas ini mulai dengan harga Rp76.900.

8. KADONIO Kipas Angin Portable

8. KADONIO Kipas Angin Portable
Shopee.co.id

Kipas angin portable dari KADONIO memiliki desain yang unik, yakni singa kecil. Singa itu pun terdiri dari berbagai emoji yang bisa Mama dapatkan secara acak. Untuk menggunakan kipasnya, Mama cukup memutarnya searah jaruh jam untuk membuka kipas.

Kipas ini bisa diisi ulang dengan berbagai metode, didukung dengan baterai lithium yang memiliki kualitas tinggi. Tak perlu khawatir, bilah kipas anti potong menggunakan bahan karet lembut yang aman dan tidak melukai tangan. Kipas angin portable KADONIO ini diberi harga Rp45.000.

9. kivee Kipas Angin Mini Portable

9. kivee Kipas Angin Mini Portable
Shopee.co.id

kivee Kipas Angin Mini Portable juga memiliki tiga kecepatan angin yang bisa disesuaikan. Aliran udaranya kuat, namun tidak membuat bising. Dalam satu kipas, Mama bisa melepas bagian bawah kipas sebagai stand untuk ponsel.

Dibangun dengan baterai lithium berkapasitas besar, kipas ini mampu bertahan sekitar 8 jam yang dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 4 jam. Desainnya dibuat menarik dengan model ultra-thin dan warna yang unik. Mama bisa mendapatkan kipas angin mini portable ini seharga Rp55.000-Rp59.000.

10. Rokeet Kipas Cermin LED 3in1 Mini Fan

10. Rokeet Kipas Cermin LED 3in1 Mini Fan
Shopee.co.id

Kipas angin mini dari Rokeet dilengkapi dengan cermin dan LED. Lampu LED ini dapat dijadikan sebagai panduan untuk bercermin. Fitur itu didukung dengan penyangga belakang yang membuat kipas bisa diberdirikan di atas meja.

Meski bisa menghasilkan kecepatan angin yang kencang, kipas ini tak membuat suara bising yang mengganggu. Desainnya kecil dan praktis utnuk dibawa saat keluar rumah. Kipas dari Rokeet ini tersedia dalam berbagai warna yang bisa Mama dapatkan dengan harga Rp54.900.

Itulah 10 rekomendasi kipas angin portable yang bisa jadi rekomendasi belanja untuk Mama. Apa Mama sudah menentukan mana yang ingin Mama beli?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk