7 Rekomendasi Merek Obat Pembasmi Nyamuk dan Kecoa

Pilihlah produk yang bagus dan mampu mengatasi nyamuk dan kecoa di rumah

28 Juli 2021

7 Rekomendasi Merek Obat Pembasmi Nyamuk Kecoa
Freepik/grooveriderz

Nyamuk dan kecoa merupakan jenis serangga yang sering kali mengganggu saat melakukan aktivitas di rumah maupun ketika tidur. Kedua hewan ini memang berukuran kecil, tetapi jika terkena gigitannya dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Gigitan nyamuk dapat menimbulkan terkena penyakit demam berdarah, sedangkan cairan maupun gigitan kecoa bisa mengakibatkan alergi, luka, dan gangguan pada sistem pencernaan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan pembasmian nyamuk dan kecoa yang ada di rumah. Pembasmian ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman saat melakukan aktvitas maupun saat tidur, serta menghindari anggota keluarga terkena penyakit.

Ketika Mama ingin membasmi nyamuk dan kecoa menggunakan obat, sebaiknya pilihlah produk yang bagus, serta mampu mengatasi nyamuk dan kecoa yang berada di dalam rumah.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum terkait merek obat pembasmi nyamuk dan kecoa.

1. Bagus Kapur Ajaib

1. Bagus Kapur Ajaib
Tokopedia.com

Bagus kapur ajaib merupakan produk pembasmi kecoa yang sudah terkenal sejak lama dan masih digunakan hingga saat ini.

Kapur ini tak hanya membasmi kecoa saja, namun semut juga bisa menghilang dan mati. Bahan yang terkandung pada produk ini telah teruji kualitasnya, sehingga aman untuk digunakan di dalam rumah.

Cara penggunaannya mudah sekali, yaitu membuat garis di tempat yang sering dilewati maupun menjadi sarang kecoa. Ketika kecoa melewati garis tersebut, dirinya tidak dapat bergerak dan perlahan-lahan akan mati.

Kemasan kapur ajaib ini termasuk praktis dan mudah untuk disimpan. Namun, sebaiknya saat Mama menyimpannya jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan karena bersifat racun.

Harga: Rp. 15.000 – 50.000,-

2. Baygon aerosol

2. Baygon aerosol
Tokopedia.com

Baygon menjadi pilihan para keluarga untuk membasmi serangga, seperti nyamuk dan kecoa. Selain dapat mencegah kedatangan serangga tersebut, baygon memiliki beragam wangi yang membuat siapa saja akan merasa tenang.

Baygon anti nyamuk, kecoa, dan lalat memiliki formula yang mampu mematikannya secara cepat. Merek ini juga tersedia baygon one push yang bisa membunuh nyamuk dan kecoa dalam sekali semprot.

Baygon memiliki banyak varian aroma yang dapat Mama pilih sesuai keinginan. Salah satu varian yang banyak disukai, yaitu aroma lavender karena dapat membuat nyaman saat disemprot.

Harga: Rp. 15.000 – 50.000,-

Editors' Picks

3. Force Magic

3. Force Magic
Tokopedia.com

Force magic dikenal sebagai obat pembasmi nyamuk yang aman untuk digunakan. Selain itu, force magic juga dapat membunuh kecoa yang berada di dalam rumah. Produk ini membunuh nyamuk dan kecoa dengan jangka waktu yang termasuk cepat.

Force magic memiliki aroma yang tidak menyengat dan aman ketika dihirup oleh anak-anak. Merek obat nyamuk dan kecoa ini tersedia dua aroma yang dapat Mama pilih sesuai keinginan, yaitu lemon dan chrysanthemum.

Selain itu, force magic menggunakan gas non CFC dan bahan yang dapat didaur ulang. Sehingga, tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh dan cenderung lebih ramah lingkungan.

Harga: Rp. 30.000 – 45.000,-

4. Hit aerosol

4. Hit aerosol
Tokopedia.com

Hit menjadi salah satu merek obat nyamuk dan kecoa yang terbaik. Merek ini terkenal karena ampuh untuk membasmi serangga yang ada di rumah. Bahan yang digunakan pada produk ini termasuk ramah lingkungan dan botolnya dapat didaur ulang kembali.

Hit anti nyamuk dan kecoa tersedia berbagai pilihan aroma yang membuat rumah akan lebih terasa nyaman dan tenang.

Pilihan aromanya terdiri dari lily blossom, lemon, orange, dan green tea. Hit juga menyediakan dua ukuran yang berbeda, sehingga Mama dapat menghemat pengeluaran dengan membeli ukuran lebih kecil.

Harga: Rp. 25.000 – 45.000,-

5. NoMos

5. NoMos
Tokopedia.com

NoMos memang tidak begitu terkenal di kalangan masyarakat dibandingkan dengan merek lainnya. Namun, obat pembasmi nyamuk dan kecoa ini memiliki kemampuan yang cukup bagus. NoMos mampu membunuh serangga, seperti nyamuk, lalat, dan kecoa di rumah.

NoMos hanya menyediakan satu pilihan aroma, yaitu jeruk. Wangi yang dikeluarkan dari obat pembasmi ini tidak menyengat, sehingga aman untuk pernafasan anak-anak.

Merek ini juga memiliki obat nyamuk dalam bentuk dibakar dan one push yang hanya dalam sekali semprot dapat mati.

Harga: Rp. 32.000,-

6. Soffell

6. Soffell
Tokopedia.com

Merek obat nyamuk yang satu ini tentunya tidak asing lagi. Soffell mampu untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk dan mengusirnya.  

Soffell memiliki dua varian, yaitu lotion dan semprot atau cair. Merek ini juga tersedia berbagai pilihan aroma yang tentunya wangi dan tidak menyengat, yaitu bunga geranium, apel, dan jeruk.

Harga: Rp. 12.000 – 20.000,-

7. Vape

7. Vape
Tokopedia.com

Vape merupakan merek obat nyamuk dan kecoa yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Vape lebih dikenal dengan obat nyamuk bakar, tetapi merek ini juga mengeluarkan yang berjenis semprot, yaitu aerosol dan one push. Produk dari merek ini yang disemprot dapat membunuh serangga, seperti lalat, semut, kecoa, dan nyamuk.

Vape menyediakan berbagai pilihan aroma yang aromanya lembut dan menenangkan, yaitu orang, lavender, green tea, sakura blossom, purple orchid, dan fruity fresh. Aroma yang dikeluarkan tidak menyengat, sehingga pernafasan tak terganggu.

Harga: Rp. 20.000 – 45.000,-

Itulah beberapa rekomendasi merek obat pembasmi nyamuk dan kecoa. Semoga informasi di atas bermanfaat ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.