9 Potret Rumah Laudya Cynthia Bella yang Dijual Seharga Rp 8 Miliar

Bertemakan klasik modern, rumah mewah milik Laudya Cynthia Bella dijual dengan harga fantastis

1 Juni 2021

9 Potret Rumah Laudya Cynthia Bella Dijual Seharga Rp 8 Miliar
Instagram.com/laudyacynthiabella

Pada pertengahan tahun 2020 lalu, aktris berbakat, Laudya Chynthia Bella mengumumkan pada publik terkait penjualan rumah mewahnya yang berada di daerah Brigif, Jakarta Selatan.

Rumah megah dengan luas tanah berukuran 1.069 meter persegi, serta luas bangun 400 meter persegi ini dibuat dengan gaya klasik modern yang dikelilingi oleh tumbuhan dan tanaman hijau. Lingkungan yang sejuk ini membuat suasana rumah menjadi lebih rileks dan asri.

Memiliki sejuta kenangan di dalamnya, perempuan kelahiran Bandung yang biasa disapa Bella ini menjual rumah mewahnya dengan harga yang cukup fantastis yakni Rp 8 miliar.

Seperti apa potret rumah mewah milik Laudya Chythia Bella yang dijual dengan harga miliaran rupiah tersebut? Dilansir dari Youtube Primeland, berikut Popmama.com telah merangkumnya.

1. Diawali pintu masuk bergaya klasik

1. Diawali pintu masuk bergaya klasik
Youtube.com/Primeland

Dengan lahan parkir dan halaman yang cukup luas, rumah milik Bella diawali dari pintu masuk berbahan kokoh yang terbuat dari kayu dan khas dengan gaya klasik.

Memiliki kesan klasik kolonial, pintu masuk rumah Bella ini ternyata didesain serta dipesan khusus dari Jogja lho. Tak heran ya jika bentuknya pun menyerupai rumah khas a la Jogja. 

2. Ruangan tamu serba putih

2. Ruangan tamu serba putih
Youtube.com/Primeland

Meski pada bagian depan terlihat etnik khas rumah di daerah, namun saat memasuki rumah yang bernuansa serba putih tetap ada sentuhan modern di dalamnya. 

Ruang tamu Bella tetap terlihat modern karena terdapat panel putih pada setiap dindingnya. Terdapat pula jendela yang cukup besar dengan pemandangan halaman rumah yang hijau nan asri.

Selain ruangan yang serba putih dengan panel di dindingnya, setiap lantai di ruangan ini juga terbuat dari marmer lho. Etnik, tetapi tetap memberikan kesan mewah ya!

3. Living room yang berikan suasana rileks

3. Living room berikan suasana rileks
Youtube.com/Primeland

Dengan dekorasi halaman yang dibuat asri, living room pada rumah Bella juga menjadi tempat kumpul keluarga yang tenang dan menyejukkan lho.

Hal ini lantaran pada ruangan tersebut, terdapat jendela besar yang langsung menembus pemandangan halaman belakang rumah, bahkan ada kolam ikan yang membuat siapa saja akan merasa rileks.

Editors' Picks

4. Ruang makan dan keluarga

4. Ruang makan keluarga
Youtube.com/Primeland

Jika masih membutuhkan ruang yang lebih besar untuk kumpul bersama keluarga maupun kerabat, terdapat pula ruang makan dengan jumlah kursi sebanyak 6 kursi yang cukup digunakan bersama.

Bertemakan monokrom, ruang makan di rumah Bella ini menyediakan meja dan kursi makan berwarna serba hitam dengan latar dinding dan lantai marmer yang masih berwarna putih. 

5. Kursi panjang berbahan kayu untuk santai

5. Kursi panjang berbahan kayu santai
Youtube.com/Primeland

Melihat halaman belakang rumah Bella, terdapat kursi panjang berbahan kayu seperti pintu masuk yang ada di bagian awal. Tak hanya kursi etnik khas ini saja, terdapat pula gazebo yang senada dengan kursi untuk kumpul bersama keluarga maupun kerabat.

Wah! Memang identik dengan tema etnik klasik banget ya rumah Bella ini.

6. Bagian dapur yang lengkap dengan kabinet serba putih

6. Bagian dapur lengkap kabinet serba putih
Youtube.com/Primeland

Masih bernuansa putih, bagian dapur rumah Bella ini juga dilengkapi dengan kabinet dapur bernuansa putih serta dilapisi marmer yang semakin memberikan kesan mewah pada dapur tersebut.

Meski berukuran tak terlalu besar, namun pada bagian dapur juga terdapat meja makan kecil yang bisa digunakan untuk sarapan maupun menikmati kopi dan teh di sore hari bersama keluarga.

7. Kamar mandi tamu bergaya kolonial

7. Kamar mandi tamu bergaya kolonial
Youtube.com/Primeland

Bergaya kolonial dan serba putih, kamar mandi tamu milik Bella didesain nyaman dan bersih dengan menggunakan wastafel, closet, dilengkapi shower yang dapat digunakan dengan air panas dan dingin.

Selain itu, terdapat sekat kaca yang membatasi antara tempat mandi dan ruang untuk buang air.

8. Bagian atas dan kamar utama lebih bertema vintage

8. Bagian atas kamar utama lebih bertema vintage
Youtube.com/Primeland

Rumah yang dihuni Bella sejak tahun 2007 ini menjadi rumah yang penuh dengan kenangan, salah satunya bagian atas dan kamar utama yang bertemakan vintage dengan wallpaper serba bunga, serta karpet motif kayu yang terbuat dari vinyl.

Dalam kamar tersebut juga sudah tersedia tempat tidur bergaya klasik. Ruang tersebut semakin cantik karena desain interior pada kamar bertema vintage. 

9. Kamar mandi utama bertema vintage

9. Kamar mandi utama bertema vintage
Youtube.com/Primeland

Jika pada kamar mandi tamu di bawah bertema klasik kolonial serba putih, berbeda dengan kamar mandi di kamar utama Bella yang masih senada dengan kamarnya yaitu bertemakan vintage.

Pada setiap dinding kamar mandi dilapisi wallpaper corak bunga, serta terdapat closet, wastafel serta bathtup berwarna putih yang cukup megah.

Itulah beberapa potret rumah mewah miliki Laudya Cynthia Bella yang pernah ditinggalinya sejak tahun 2007 dan harus dijualnya di tahun 2020 lalu. Rumah penuh kenangan dengan gaya klasik modern ini dibandrol seharga Rp 8 Miliar.

Meski sudah tak ditempati oleh Bella, semoga kediaman lama miliki aktris kelahiran Bandung ini dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang tengah mencari inspirasi rumah klasik moderen dan asri ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.