7 Fakta Rumah Baru Al, El dan Dul di Pejaten yang Mewah

Kediaman Al, El dan Dul ini tepat di samping rumah Maia yang lama

25 Mei 2021

7 Fakta Rumah Baru Al, El Dul Pejaten Mewah
Instagram.com/alghazali7

Maia Estianty serta suaminya, Irwan Mussry beberapa waktu lalu disibukan dengan pembangunan rumah baru Al, El dan Dul. Rumah yang tepat di samping kediaman lama Maia yang berada di Pejaten, Jakarta Selatan.

Dalam video vlog terbarunya, Kamis (20/5/2021) Maia mengabarkan kalau rumah untuk ketiga anaknya hampir rampung. Rumah yang didesain luas dan mewah ini memiliki peralatan serta menghadirkan berbagai fasilitas lengkap. Dari dapur hingga sarana hiburan yang akan membuat Al, El dan Dul makin nyaman untuk tinggal di sana.

Berikut Popmama.com rangkum selengkapnya fakta rumah baru Al, El dan Dul di Pejaten yang mewah.

1. Cat tembok impor dari Italia

1. Cat tembok impor dari Italia
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Dalam video vlog itu Maia menyebut pembangunan rumah untuk anak-anaknya tak main-main. Sebab, ada beberapa pelengkap rumah yang langsung diimpor dari luar negeri. Salah satunya, yakni cat tembok mengkilap yang ia sebut langsung diimpor dari Italia.

Cat tembok itu punya finishing unik karena sangat mengkilat. Meski begitu, tampak mewah dengan tekstur dan gradasi yang dihasilkan saat dilihat dari sudut yang berbeda. 

2. Lantai rumah yang cantik layaknya tampilan marmer

2. Lantai rumah cantik layak tampilan marmer
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Selain cat tembok, kemewahan rumah baru Al, El dan Dul ini juga terlihat di lantainya. Didesain luas dan untuk anak muda, rumah ini memiliki lantai yang cantik dengan desain layaknya marmer. Maia tidak menjelaskan lebih lanjut apakah lantainya full marmer atau keramik yang memang memiliki desain seperti marmer.

Warna lantainya sangat cocok berpadu dengan cat tembok dan elemen lain di dalam rumah. Konsep minimali dengan warna-warna earth tone dominan di rumah ini. 

Editors' Picks

3. Ruang santai yang luas dan bisa dibuka menuju taman langsung

3. Ruang santai luas bisa dibuka menuju taman langsung
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Ruang santai untuk tempat berkumpul di desain Maia cukup luas. Meski belum rampung sepenuhnya, ruangan ini sudah terlihat megah dengan dudukan untuk TV hingga 45-55 inci.

Selain itu, jika masuk dari depan tamu akan langsung disambut oleh grand piano mewah dari rumah lama Maia.

4. Akan berisi peralatan dapur yang lengkap

4. Akan berisi peralatan dapur lengkap
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Meski letak rumah baru Al, El dan Dul ini tepat di samping rumah Maia yang lama ia tak tetap ingin memberikan fasilitas terbaik tersendiri. Maia sudah melengkapi berbagai peralatan dan fasilitas lengkap di rumah ini.

Kamar tidur yang luas sesuai dengan keinginan masing-masing anaknya hingga dapur dengan peralatan lengkap. Bahkan Maia memberikan fasilitas memasak untuk memanggang atau grill di dapurnya hingga alat khusus untuk membuat teppanyaki lho.

5. Potret kamar El yang ada di paling depan

5. Potret kamar El ada paling depan
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Dalam video berdurasi 12 menit 51 detik itu, Maia memberikan gambaran kamar Al, El dan Dul yang masih kosong. Ia menyambangi kamar anak keduanya, El yang berada tepat di samping pintu masuk.

Kamar itu bergaya minimalis dengan jendela besar untuk sirkulasi udara. Dilengkapi dengan rak-rak dan tempat TV hingga 55 inci. Selain itu, kamar El juga dihiasi oleh lampu gantung modern yang punya kesan industrial.

6. Irwan Mussry turun langsung pilih material terbaik

6. Irwan Mussry turun langsung pilih material terbaik
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Maia menyebut bahwa 'pak bos' alias orang yang membiayai pembangunan rumah ini adalah suaminya, Irwan Mussry. Tak ingin mendapatkan hasil yang asal, Irwan rupanya bersedia terjun langsung untuk memilih beberapa hal saat proses pembangunan.

Ia juga tak lupa menanyakan kepada orang yang membangun rumahnya apa saja yang kurang untuk dilengkapi. Sebab, Irwan ingin rumah ini nyaman untuk ditempati ketiga anak Maia Estianty.

7. Halaman belakang luas yang menyatu dengan rumah lama

7. Halaman belakang luas menyatu rumah lama
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Halaman belakang rumah dilengkapi dengan lantai kayu sintetis terbaik. Sangat luas, halaman rumah baru Al, El dan Dul ini memang didesain untuk tempat nongkrong mereka. Maia dan Irwan menyebut konsep rumah ini memang agar anak-anaknya nyaman serta bisa bermain serta mengajak teman bercengkrama di kediaman mereka.

Itulah tadi sejumlah fakta dari rumah baru Al, El dan Dul di Pejaten. Wah, siapa yang nggak sabar lihat tampilan rumah baru mereka ketika sudah benar-benar selesai nih?

Potret rumah Al, El, Dul yang saat ini hampir rampung pun sudah bisa jadi inspirasi tersendiri lho!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.