TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Merek Speaker Bluetooth Mini Beserta Harganya

Meskipun kecil, kualitas suara speaker ini tak kalah dengan yang besar lho, Ma!

9 Agustus 2022

10 Rekomendasi Merek Speaker Bluetooth Mini Beserta Harganya
Freepik/marymarkevich

Musik seringkali disebut-sebut sebagai bahasa universal. Semua orang tanpa terkecuali dapat menikmati musik. Mendengarkan musik menjadi salah satu hal yang pasti pernah dilakukan oleh semua orang, bahkan telah dianggap sebagai hobi. 

Musik sendiri mempunyai banyak manfaat lho, Ma. Mulai dari manfaat untuk Kesehatan mental hingga fisikpun bisa. Adanya teknologi yang berkembang juga membuat peminatan akan musik semakin bertambah.

Saat ini, orang tidak perlu membeli radio yang besar dan kasetnya untuk mendengarkan musik. Mama dan keluarga bisa dengan mudah memutar sebuah lagu dari internet secara berbayar maupun gratis. Namun, agar musik dapat lebih dinikmati, diperlukan alat tambahan pengeras suara atau speaker. 

Kini speaker telah hadir dalam berbagai ukuran dan fitur yang menarik. Salah satu yang paling sering diminati, yakni speaker dengan ukuran mini.

Jika Mama berniat untuk membelinya, kali ini Popmama.com telah merangkum 10 rekomendasi merek speaker bluetooth mini.

Yuk, disimak!

1. Anker Soundcore Mini A3101

1. Anker Soundcore Mini A3101
Shopee.com/ankerindonesia

Anker Soundcore Mini mempunyai julukan sebagai “super-portable bluetooth speaker”.

Tidak heran akan julukannya, mengingat speaker ini memiliki daya tahan putaran hingga 15 jam, lho. Mama hanya perlu melakukan isi ulang daya selama 3 jam dan dapat menikmati musik selama 15 jam selanjutnya.

Speaker yang satu ini tentu dapat disambungkan menggunakan bluetooth dan tanpa kabel. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan alternatif koneksi lainnya dengan micro SD card dengan kapasitas 32 GB dan kabel AUX.

Bahkan, speaker ini juga bekerja seperti radio yang dapat tersambung dengan channel FM radio kesukaan Mama. Anker Soundcore Mini A3101 ini dijual dengan harga Rp 365.000.

2. Aukey SK-M31 Mini Bluetooth Speaker with Enhances Bass & Metal Housing

2. Aukey SK-M31 Mini Bluetooth Speaker with Enhances Bass & Metal Housing
Shopee.com/adeliaajasmeen

Speaker mini bluetooth selanjutnya, yakni Aukey SK-M31. Speaker yang satu ini sangat spesial karena ia mampu terkoneksi dengan jangkauan yang sangat jauh, yaitu dari jarak hingga 10 meter lho, Ma.

Selain itu, speaker Aukey juga dilengkapi dengan teknologi Bluetooth 4.2 yang sangat baik. Aukey menyebut speaker mini ini sebagai “one device for all” atau satu untuk semua.

Hal tersebut dikarenakan speaker ini telah menyediakan akses koneksi bluetooth, FM radio, micro SD card, bahkan juga jack 3.5mm yang dapat disambung ke laptop maupun handphone apabila tidak dilengkapi fitur bluetooth.

Speaker ini memiliki desain yang minimalis dan mampu bertahan hingga 10 jam. Aukey SK-M31 bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 600.000.

3. Bose SoundLink Mini II Special Edition

3. Bose SoundLink Mini II Special Edition
Shopee.com/boseindonesia

Pilihan selanjutnya, yakni merek Bose, tepatnya Bose SoundLink Mini II.

Berbeda dengan dua sebelumnnya, speaker yang satu ini hadir dalam bentuk persegi panjang. Speaker Bose ini memiliki kemampuan daya tahan hingga 12 jam untuk memutar lagu favorit.

Bose SoundLink Mini II memiliki jangkauan hingga 9 meter untuk terkoneksi secara wireless dengan smartphone. Tidak hanya memutar lagu, speaker ini bisa merespons pada voice assistant yang ada di smartphone, seperti Siri untuk IOS ataupun Google untuk android.

Jika ada telepon yang masuk saat handphone berada cukup jauh, Mama cukup menjawabnya melalui tombol di speaker ini, lho. Speaker ini dijual di pasaran dengan harga Rp 3.140.000.

4. Harman Kardon Onyx Mini

4. Harman Kardon Onyx Mini
Shopee.com/adeliaajasmeen

Harman Kardon merupakan salah satu merek penyedia speaker yang terbaik. Tidak hanya speaker berukuran besar, kali ini Harman Kardon juga mengeluarkan speaker mini, yaitu Onyx Mini.

Dengan speaker ini, Mama tidak perlu takut anak-anak akan berebut memutar lagu karena speaker mampu terkoneksi dengan tiga perangkat sekaligus!

Speaker ini menggunakan baterai Li-ion yang mampu bertahan hingga 10 jam, lho. Mama juga dapat menggunakan speaker ini untuk pertemuan video secara virtual. Jangan khawatir, karena teknologi dalam speaker ini memampukan suara yang sangat jernih sekalipun digunakan untuk video conference meeting.

Speaker ini hadir dalam 4 warna, yaitu biru, hitam, putih, dan abu. Speaker berbentuk bulat sempurna ini dijual dengan harga Rp 460.000.

Editors' Picks

5. JBL Go

5. JBL Go
Shopee.com/babyluna01

Merek speaker yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi Mama.

JBL adalah salah satu perusahaan teknologi yang sangat terkenal, khususnya untuk alat pengeras suara atau speaker. JBL menghadirkan speaker dalam bentuk yang beraneka ragam, termasuk ukuran mini yaitu JBL Go.

Speaker ini hanya memerlukan pengisian daya selama satu setengah jam untuk mencapai kapasitas maksimumnya dan dapat digunakan hingga 5 jam. Selain terkoneksi melalui bluetooth, JBL Go juga memungkinkan penggunanya untuk terkoneksi melalui kabel.

Menariknya, speaker ini tersedia dalam 8 warna pilihan yang menyesuaikan dengan kesukaan Mama. Warna tersebut terdiri dari hitam, biru, oranye, merah muda, merah, hijau tosca, abu hingga kuning.

Speaker mini JBL Go bisa dibeli di harga Rp 799.000. Mama mungkin bisa mempertimbangkan untuk membeli di toko resminya baik offline maupun online untuk mencegah produk yang palsu.

6. Miniso M20 Speaker Mini

6. Miniso M20 Speaker Mini
Shopee.com/minisoid

Miniso adalah sebuah perusahaan keluaran Jepang yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk speaker mininya.

Speaker M20 oleh Miniso ini memiliki ukuran yang sangat mudah dibawa ke mana-mana, yaitu hanya 5cm x 5cm x 5cm saja! Speaker berbentuk kubus ini memiliki bahan utama ABS + karet sehingga tidak mudah tergelincir.

Mama juga dapat menggunakan speaker ini di mobil karena ia dapat terkoneksi dengan drive-by-wire AUX yang tersedia juga di mobil. Jika Mama membeli ini, maka pastikan tidak menaruhnya di bawah paparan sinar matahari yang tinggi ya. 

Speaker portable ini tergolong sangat murah untuk ukuran speaker mini. Mama bisa membeli speaker Miniso M20 di harga Rp 139.000 hingga Rp 159.000.

7. Polytron Muze Mini Bluetooth Speaker

7. Polytron Muze Mini Bluetooth Speaker
Tokopedia.com/tookoostore

Polytron mungkin lebih dikenal dengan alat elektronik rumah tangga seperti TV, pendingin ruangan, dan sebagainya. Namun, ternyata merek satu ini juga mengeluarkan produk pengeras suara! Speaker ini juga tidak kalah bagus dengan yang lainnya.

Polytron Muze Mini speaker dapat dikoneksikan menggunakan bluetooth, slot USB, micro SD atau TF card, serta AUX. Mama tidak perlu khawatir jika smartphone kehabisan baterai, mengingat ada antenna dalam untuk memutar lagu dari channel FM radio.

Selain berfungsi sebagai speaker, ia juga memiliki microphone yang cukup peka untuk menjawab panggilan telepon secara langsung, lho. Terlebih lagi, speaker yang satu ini dapat bertahan hingga 8 jam pemutaran.

Speaker merek ini dijual dengan harga Rp 299.000.

8. Robot Speaker Bluetooth 3.0 Mini RB210

8. Robot Speaker Bluetooth 3.0 Mini RB210
Shopee.com/hendrahung2018

Rekomendasi selanjutnya jatuh kepada merek Robot. Robot speaker mini ini memiliki teknologi suara bass yang kencang dan jernih ketika memutar lagu.

Mama dapat memutar lagu dengan speaker ini dari jarak hingga 10 meter. Speaker ini memiliki kapasitas baterai 1200 mAh yang memungkinkan untuk bertahan hingga 6 jam tanpa henti. Mama juga dapat memutar lagu menggunakan bluetooth, USB, maupun micro SD card.

Tidak hanya itu, Robot menawarkan speaker yang dapat menjawab panggilan telepon secara langsung hanya dengan memencet tombol “M” dan microphonenya bekerja dengan baik.

Robot mengaku bahwa speaker ini memiliki desain yang ringkas dan dapat dimasukkan ke dalam saku lho, Ma. Speaker mini praktis ini dijual dengan harga Rp 119.000.

9. Sony Speaker Nirkabel Portabel Extra Bass XB01

9. Sony Speaker Nirkabel Portabel Extra Bass XB01
Shopee.com/sonyaudiobytccm

Sesuai dengan namanya, speaker yang satu ini memungkinkan untuk mengeluarkan suara bass rendah dengan jernih.

Perlu diketahui bahwa speaker ini memiliki teknologi radiator pasif tersembunyi di dalamnya. Sony Speaker XB01 ini sangat praktis dibawa ke mana-mana dengan tambahan tali yang diberikan.

Mama cukup mengaitkan speaker ini ke tas dan dapat memutar lagu sepuasnya. Kerennya lagi, speaker ini tahan air lho, Ma. Jika sedang beraktivitas di luar dan tiba-tiba hujan turun, tidak perlu takut akan kerusakkan pada speaker Mama. 

XB01 dapat dikoneksikan menggunakan bluetooth maupun kabel dan dapat digunakan untuk menjawab panggilan masuk. Speaker ini juga memiliki enam pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan gaya Mama.

Dengan harga Rp 499.000, Mama bisa menikmati memutar musik sepuasnya hingga 6 jam non-stop

10. Xiaomi – Mi Bluetooth Speaker Mini

10. Xiaomi – Mi Bluetooth Speaker Mini
Shopee.com/alltronix

Rekomendasi terakhir yang tidak kalah bagus dari sebelumnya, yakni dari Xiaomi.

Merek yang satu ini mengeluarkan produk pengeras suara mini yang dilapisi dengan full metal. Tampilan yang bulat dan mengkilau ini memberikan kesan elegan pada speakernya.

Selain itu, speaker ini hanya berukuran 52 x 52 x 52 mm dengan berat 58 gram saja. Dengan ukuran yang mini, speaker ini juga dapat digantung pada kendaraan Mama seperti mobil ataupun sepeda. Jangan khawatir, meskipun ukurannya sangat kecil, speaker ini tetap menjanjikan kualitas suara terbaik!

Mama bisa memilih antara dua warna yaitu emas, abu-abu, dan silver. Speaker ini juga multifungsi karena bisa digunakan untuk menjawab panggilan telepon yang masuk.

Mama bisa menikmati lagu favorit dengan speaker ini hingga 4 jam dan dalam jangkauan 5 meter. Speaker mini ini bisa membelinya dengan harga Rp 155.000. 

Itulah 10 rekomendasi merek speaker bluetooth mini yang bisa menjadi inspirasi sebelum membeli. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk