Wajib Punya! 7 Tanaman Hias Ini Diprediksi akan Tren di Tahun 2021

Khusus kamu yang gemar berkebun, ketujuh jenis tanaman ini wajib dimiliki!

26 Desember 2020

Wajib Pu 7 Tanaman Hias Ini Diprediksi akan Tren Tahun 2021
crocus.co.uk,planteromia.com

Sejak terjadinya pandemi virus corona yang melanda dunia, bahkan Indonesia sejak awal tahun 2021, maka beberapa hobi baru pun kian bermunculan.

Salah satunya adalah hobi berkebun atau merawat tanaman hias. Masyarakat yang lebih banyak menghabiskan sebagian waktunya di rumah, membuat mereka mencari-cari kesibukan seperti memburu tanaman hias untuk dirawat dan dikoleksi.

Hal itu mengakibatkan harga beberapa jenis tanaman hias melonjak pesar, karena adanya permintaan yang tinggi. Meskipun demikian, tren tanaman hias tampaknya belum akan surut hingga tahun 2021 mendatang.

Beberapa jenis tanaman hias diprediksi akan menjadi primadona pada tahun depan. Dilansir dari laman Country Living, berikut Popmama.com telah merangkum 7 jenis tanaman hias yang diprediksi akan populer pada tahun 2021 mendatang.

Kamu wajib punya, nih!

1. Blue Star Fern

1. Blue Star Fern
smartgardenguide.com

Tanaman hias pertama yang namanya akan melejit di tahun 2021 adalah Blue Star Fern. Jenis tanaman pakis yang bentuknya tidak biasa ini sangat cocok untuk ditempatkan di kamar mandi.

Bukan tanpa alasan, jenis tanaman yang satu ini diketahui dapat tumbuh subur dengan tingkat kelembaban yang lebih tinggi, seperti di kamar mandi. Tak hanya cantik untuk dipandang, tanaman tropis ini pun mudah dirawat.

Tertarik untuk memilikinya?

2. Fishbone Cactus atau Kaktus Tulang Ikan

2. Fishbone Cactus atau Kaktus Tulang Ikan
crocus.co.uk

Fishbone Cactus atau Kaktus Tulang Ikan memiliki nama latin Epiphyllum Anguliger. Tanaman yang satu ini merupakan salah satu tanaman yang paling dan akan populer di tahun 2021 mendatang.

Bukan tanpa alasan, bentuk daun zig zag yang dimilikinya tergolong unik dan menarik. Berasal dari hutan hujan Meksiko, tanaman ini terkenal dengan batangnya yang panjang dan pipih seperti tulang ikan.

Hal yang terbaik dari tanaman ini adalah perawatannya mudah.

Editors' Picks

3. Happy Bean Plant

3. Happy Bean Plant
waitrosegarden.com

Percantik ruangan di rumahmu dengan tanaman unik yang memukau ini. Dengan nama yang tampak bahagia, tanaman Happy Bean Plant tidak begitu menuntut dibandingkan tanaman hias lainnya.

Tanaman ini adalah tanaman semi sukulen, yang berarti dapat menyimpan air selama masa pengering. Oleh karena itu, kamu dapat menyimpannya di tempat terang namun jauh dari sinar matahari langsung.

4. Chinese Money Plant

4. Chinese Money Plant
apartmenttherapy.com

Ingin memilikin tanaman hias dengan daun yang unik? Pilihlah Chinese Money Plant. Ya, tanaman Chinese Money Plant memang tergolong unik karena dedaunannya yang indah dan mengesankan.

Tanaman ini memiliki daun bulat dan mengilap yang sangat mudah ditanam. Jika kamu beruntung, saat musim panas, tanaman ini memiliki bunga-bunga kecil berwarna merah muda.

Chinese Money Plant merupakan tanaman yang sempurna untuk mencerahkan sudut ruangan.

5. String of Hearts

5. String of Hearts
planteromia.com

Ingin memberi kado manis untuk si Dia? Berikan saja String of Hearts. Ya, tanaman cantik ini memiliki daun bermotif hati yang dapat menjadi kado terindah sekaligus menjadi elemen dekorasi rumah terbaik.

Selain itu, tanaman ini pun mudah tumbuh dan dirawat. Tanaman yang muncul pertama kali muncul pada tahun 1753 ini terkadang memiliki bunga yang tampak seperti pancuran lilin.

6. African Milk Tree

6. African Milk Tree
id.pinterest.com

Selanjutnya adalah Kaktus African Milk Tree. Tanaman dengan nama latin Abyssinian Euphorbia ini berasal dari Afrika. Tanaman yang satu ini bisa tumbuh tinggi, dan bergerombol. Saat mendapatkan cukup air, tanaman ini akan mengeluarkan daun-daun kecil pada batangnya.

Meski cantik, kamu tetap harus berhati-hati dalam merawatnya, karena kaktus yang juga disebut cathedral cactus ini memiliki getah yang bisa menimbulkan rasa gatal.

Namun kabar baiknya, tanaman ini terkenal dengan pertumbuhannya yang cepat dan tahan kekeringan.

7. Calathea Velvet

7. Calathea Velvet
reddit.com

Tanaman hias terakhir yang akan tren di tahun 2021 adalah Calathea Velvet. Bukan tanpa alasan, Calathea Velvet memiliki dedaunan warna gelap yang akan menciptakan kesan terbaik jika diletakan di rumah.

Tak hanya warna daunnya yang cantik, warna merah keunguan pada batangnya juga memberikan kesan unik tersendiri. Berasal dari hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan, tanaman ini menyukai cahaya, kehangatan, dan kelembaban tidak langsung. 

Nah, itulah ketujuh jenis tanaman hias yang diprediksi akan tren di tahun 2021. Sebelum kehabisan dan harganya melonjak naik, yuk miliki ketujuh jenisnya sekarang juga!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk