7 Cara Merangsang Suami Agar Gairah Seks 'On' Saat Sudah Punya Anak

Hidupkan kembali aktivitas seks bersama suami dengan tips-tips berikut, Ma

20 April 2019

7 Cara Merangsang Suami Agar Gairah Seks 'On' Saat Sudah Pu Anak
Freepik/Rawpixel.com

Saat sudah memiliki anak, seringkali hubungan suami dan istri mengalami perubahan. Khususnya dalam hal aktivitas seksual. Baik kualitas maupun kuantitas hubungan seks menjadi berubah jika dibandingkan saat belum memiliki anak.

Salah satu hal yang menjadi penyebab hal tersebut salah satunya adalah rasa lelah, terutama jika si Kecil saat ini masih berusia balita. Tenaga seperti sudah habis untuk mengurus keperluan anak setiap harinya, sehingga gairah untuk berhubungan intim pun semakin menurun.

Padahal memiliki kualitas hubungan seks yang tetap terjaga sangat penting dalam sebuah ikatan pernikahan lho, Ma. Hmm, bagaimana ya cara merangsang suami agar tetap Bergairah meski kini sudah sibuk mengurus si Kecil?

Berikut Popmama.com rangkum informasinya untuk Mama:

1. Kurangi stres

1. Kurangi stres
Pexels/Bruce Mars

Pikirkan kembali apakah akhir-akhir ini Papa sedang stres atau mengalami masalah besar? Jika ya, temukan waktu untuk membantu membicarakan dan menyelesaikan masalah tersebut.

Jangan anggap enteng pengaruh stres terhadap libido, Ma. Saat stres, setiap organ di dalam tubuh akan terkena dampaknya. Termasuk organ yang sangat penting untuk mengendalikan dorongan seks, yakni otak.

Terlalu banyak pikiran akan membuat otak tidak bisa berfungsi dengan baik untuk mengendalikan hormon, termasuk hormon yang berkaitan dengan libido.

Apabila masalah sudah bisa dikendalikan, libido Papa juga akan berangsur-angsur kembali naik. Ini karena dirinya lebih santai dan sudah lebih rileks, sehingga tubuh secara alami lebih mampu untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya terasa sulit. Termasuk untuk melakukan hubungan intim dengan sesi yang lebih ‘panas’.

2. Gunakan lingerie berwarna menggoda

2. Gunakan lingerie berwarna menggoda
Pexels/Freestocks.org

Bosan dan suasana bercinta yang itu-itu saja juga bisa menjadi salah satu hal yang membuat Papa tidak bersemangat melakukan hubungan intim. Jika Papa juga sedang mengalami hal tersebut, tak ada salahnya Mama mencoba melakukan sesuatu yang berbeda.

Tak perlu yang ribet, cobalah misalnya untuk mengubah suasana kamar, seperti menggunakan sprei baru atau memilih warna lampu tidur yang berbeda.

Selain itu, Mama juga bisa menggunakan lingerie, terutama jika biasanya Mama tidak melakukan kebiasaan ini setelah melahirkan. Laki-laki sebagian besar memiliki rangsangan visual, Ma. Ini berarti penampilan Mama yang berbeda juga bisa membuat Papa lebih tergoda.

Pilihlah lingerie dengan warna yang bisa meningkatkan gairah seks seperti merah atau hitam.

Menyiapkan lilin aromaterapi dan musik bernada santai di kamar tidur juga bisa membuat suasana jadi berbeda dan dijamin membuat Papa jadi makin terangsang untuk mencoba gaya-gaya baru.

Tentu saja, pastikan si Kecil sudah tertidur lelap di tempat tidurnya sendiri ya, Ma.

3. Percaya diri dengan bentuk tubuh

3. Percaya diri bentuk tubuh
Pexels/Pixabay

Setelah hamil dan melahirkan, bentuk tubuh Mama belum bisa kembali seperti semula? Jangan jadikan ini sebagai alasan untuk tidak bisa percaya diri. Percayalah bahwa Papa akan jauh lebih terangsang ketika Mama bisa percaya diri dan tidak pusing memikirkan bentuk tubuh.

Pada dasarnya, laki-laki tidak terlalu memerhatikan sedikit perubahan pada bentuk perut atau paha, sebab yang dilihatnya adalah senyuman dan ekspresi. Termasuk saat berhubungan intim.

Rasa percaya diri dengan tubuh sendiri akan membuat Mama lebih rileks, sehingga setiap gerakan saat berhubungan intim pun terasa lebih dinikmati.

Editors' Picks

4. Rayu dengan memberikan sentuhan dan teks mesra

4. Rayu memberikan sentuhan teks mesra
Pexels/Helena Lopes

Sesi berhubungan intim mungkin baru akan dilakukan pada malam hari, terutama saat anak sudah terlelap, namun rangsang suami sejak pagi hari. Buat Papa jadi penasaran dengan apa yang akan terjadi di akhir hari nanti.

Saat masih pagi sebelum Papa bekerja, Mama bisa mulai membuatnya penasaran dengan memberikan kecupan dan pesan untuk bisa cepat pulang. Sampaikan bahwa Mama sudah menyiapkan dan merencanakan momen berhubungan intim yang berbeda malam ini.

Selama seharian penuh, Mama juga bisa sesekali mengirimkan pesan teks mesra untuk merayunya. Selipkan tanda cinta berupa emoji ciuman atau pelukan agar Papa pun semakin tidak sabar untuk bisa segera pulang dan bertemu dengan Mama.

Apabila Mama sedang bepergian dengan Papa, jangan lupa untuk selalu menunjukkan rasa sayang dengan menggandeng tangannya. Selain itu, sesekali beri kecupan mesra saat sedang di mobil. Beberapa bentuk perhatian kecil seperti ini juga bisa membuat Papa tergoda dan merasa dicintai lho, Ma.

5. Ajak bermesraan di ruangan baru

5. Ajak bermesraan ruangan baru
Pexels/Burst

Tak melulu harus di kamar tidur, beberapa ruangan lain di rumah juga bisa dimanfaatkan untuk bermesraan. Termasuk di dapur atau kamar mandi (terutama jika kamar mandi Mama memiliki shower).

Suasana baru dan ruangan yang berbeda dari biasanya juga bisa membuat Papa lebih terangsang karena pikirannya yang lebih rileks. Ia pun akan lebih tergoda untuk mencoba hal-hal baru.

Misalnya saat di kamar mandi, penampilan Mama di bawah shower dengan sedikit air mengalir tentu akan membuat Papa lebih penasaran untuk melanjutkan sesi bercinta lebih lama dibandingkan biasanya.

Berikan pijatan lembut sambil sesekali mencium Papa di bawah aliran air, Ma. Adanya air juga akan memberikan suasana berbeda sehingga aktivitas seks bisa jadi lebih intim.

6. Coba posisi berbeda dan menantang

6. Coba posisi berbeda menantang
Pexels/Pixabay

Melakukan posisi seks yang itu-itu saja dan tidak pernah berubah juga bisa membuat Papa bosan dan gairah seksnya berkurang. Untuk memberi suasana baru, Mama juga bisa mengajak Papa untuk mencoba posisi berbeda.

Misalnya jika biasanya posisi yang dilakukan hanya misionaris saja, maka kali ini coba lakukan woman on top atau doggy style. Manfaatkan juga furnitur yang ada di rumah, misalnya di sofa atau di pinggir tempat tidur.

Posisi berdiri juga bisa dicoba dilakukan, tak ada salahnya mencoba hal baru kan? Dorong zona nyaman Mama dan Papa untuk lebih bereksplorasi. Mencoba posisi baru juga bisa merangsang suami untuk mau melakukan sesi bercinta yang lebih memuaskan.

7. Beri pijatan erotis

7. Beri pijatan erotis
Freepik/Yanalya

Lakukan sesi foreplay dengan perlahan dan jangan terburu-buru, Ma. Biarkan Papa menikmati setiap sentuhan dan ciuman yang Mama berikan.

Mama juga bisa memberikan pijatan erotis, terutama pada area-area tubuh yang menjadi titik sensitif Papa.

Misalnya pada paha, leher, punggung, panggul atau perut.

Tak cuma merangsang dan meningkatkan gairah bercintanya, hal ini juga bisa membantu membuat ikatan Mama dan Papa semakin dekat serta intim, lho.

Jangan lupa untuk sesekali mencium beberapa bagian tubuhnya sambil memijat, Ma. Jika perlu, gunakan lilin aromaterapi agar Papa pun merasa lebih rileks. Gunakan lampu tidur yang tidak terlalu gelap agar suami tetap bisa melihat tubuh Mama saat memijat secara keseluruhan.

Dijamin hal ini juga akan membuat suami tetap ‘on’ dan menikmati setiap sentuhan yang diberikan.

Nah, siap untuk mencobanya hari ini, Ma?

Bacajuga: 7 Cara Merangsang Istri untuk Meningkatkan Gairah Seksual

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!