5 Panduan Tepat Menggunakan Vibrator saat Bercinta

Vibrator harus dibersihkan dahulu sebelum dipakai

21 Februari 2021

5 Panduan Tepat Menggunakan Vibrator saat Bercinta
groupon.com

Dalam kehidupan suami istri, menjaga keharmonisan adalah hal yang wajib dilakukan oleh kedua belah pihak. Salah satu cara untuk bisa tetap harmonis yakni dengan menciptakan variasi dalam sesi bercinta.

Kali ini Mama dan Papa bisa mencoba memakai sex toys seperti vibrator. Alat bantu seks ini dapat memberikan rangsangan tertentu di bagian vagina atau penis.

Penggunaannya dapat dilakukan dengan pasangan ketika sedang bercinta guna menambah kenikmatan.

Nah, berikut Popmama.com berikan beberapa panduan tepat menggunakan vibrator untuk bercinta. Yuk, disimak agar tidak salah menggunakannya!

1. Mengatur mood bercinta

1. Mengatur mood bercinta
Freepik

Ada banyak hal yang bisa Mama dan Papa lakukan dengan vibrator.

Namun, jika dirasa masih bingung memakainya, Mama dan suami harus memiliki privasi, ruang dan waktu. Siapkan diri di ruangan yang nyaman dan bebas dari orang lain.

Dengan demikian, ini akan memengaruhi mood dalam bercinta. Jika ruangan dan suasana sudah siap, sekarang panaskan titik rangsang tubuh menggunakan vibrator.

Jelajahi setiap sudut tubuh Mama dan tentukan mana bagian yang paling terasa nikmat. 

Editors' Picks

2. Lakukan tes awal terlebih dahulu

2. Lakukan tes awal terlebih dahulu
Freepik/freepic.diller

Sebelum menggunakan vibrator di area sensitif, sebaiknya atur kecepatan pada sex toys tersebut. Pasalnya beberapa vibrator ada yang memiliki tingkatan getaran, ada juga yang memang hanya satu pilihan kecepatannya.

Jika vibrator memiliki beberapa pilihan kecepatan, cobalah lakukan tes awal terlebih dahulu. Nyalakan satu per satu dan diamkan selama beberapa detik untuk sebelum menambah kecepatannya.

Ini agar terbiasa dengan getaran-getaran dan suara yang keluar dari vibrator. 

3. Menemukan getaran yang pas

3. Menemukan getaran pas
mirror.co.uk

Vibrator bisa membuat orgasme yang Mama rasakan lebih kuat. Manfaat vibrator sendiri mampu memberikan stimulasi klitoris secara langsung. Apalagi jika menggunakan posisi doggy style.

Namun untuk pertama kalinya, cobalah vibrator pada kecepatan rendah menuju ke arah organ intim. Cobalah dahulu melapisi bagian yang mengenai vibrator dengan handuk. Semakin terbiasa, tentunya alas tersebut bisa lepas.

Mama juga bisa menemukan di bagian mana untuk mendapatkan getaran yang pas.

4. Mulai merasakan getarannya di bagian sensitif

4. Mulai merasakan getaran bagian sensitif
Freepik/halayalex

Langkah selanjutnya setelah pengaturan kecepatan terendah, sekarang mulai masukan ujung vibrator ke vagina atau area lain yang diinginkan secara perlahan-lahan.

Jangan ditekan, ini akan membuat Mama merasa tidak nyaman atau kehilangan kendali memegang vibrator.

Sebaiknya pindahkan vibrator masuk dan keluar di lokasi G-spot atau klitoris Mama. Sementara pada laki-laki, area perineum atau anus bisa jadi titik yang panas untuk membangun gairah.

Tidakkah Mama tergoda untuk menggunakannya?

5. Dibersihkan dahulu sebelum dipakai secara bergantian

5. Dibersihkan dahulu sebelum dipakai secara bergantian
Freepik

Vibrator tidak hanya menyenangkan saat digunakan sendiri, tapi juga bisa dipakai berdua dengan suami. Sex toys ini adalah alat yang bisa digunakan sebagai penstimulasi bagian-bagian tubuh untuk meningkatkan libido dalam bercinta.

Namun dalam penggunaannya perlu diingat, vibrator sebaiknya tidak digunakan langsung dari area kelamin Mama ke area kelamin Papa.

Vibrator harus dibersihkan dahulu sebelum dipakai bergantian. Pasalnya, gantian pakai vibrator yang sama meningkatkan risiko penularan penyakit kelamin.

Itulah beberapa panduan vibrator saat bercinta. Jangan malu-malu untuk membuat kehidupan seksual lebih berwarna, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.