Tips Membangun Rumah Tangga Baru Bersama Pasangan Setelah Menikah

Membangun keluarga bahagia, ini yang kita impi-impikan

1 Maret 2020

Tips Membangun Rumah Tangga Baru Bersama Pasangan Setelah Menikah
weddingbee.com

Salah satu hal paling menarik dari kehidupan pernikahan adalah memiliki rumah bersama setelah resmi menikah. Menyatukan rumah tangga kamu sebagai pasangan yang sudah menikah bisa menjadi salah satu bagian kehidupan baru kamu yang paling menyenangkan.

Membangun keluarga baru adalah hal yang selalu terlihat menarik, banyak manfaat dan sangat seru. Hal ini juga dapat menyebabkan kebingungan dan stres yang tidak perlu sesekali, ya, itu bisa terjadi kalau kamu tidak merencanakannya dengan baik.

Beberapa masalah mungkin saja terjadi.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat kamu dan suami merencanakan rumah tangga baru bersama-sama:

Editors' Picks

Melakukan semuanya bersama

Melakukan semua bersama
weddingbee.com

Tempat tidur, dua meja kopi, meja makan, dua sofa, 10 kursi, dan lain-lain. Terdengar seperti rincian furnitur untuk rumah baru.

Sebaiknya rencanakan terlebih dahulu barang mana yang kamu dan pasangan kamu inginkan. Kamu akan menggunakannya di rumah baru, lakukan semuanya bersama-sama.

Dari proses memilih sampai proses memindahkan dan menatanya di dalam rumah baru kamu dan suami. Kamu mungkin punya ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur, teras, bahkan loteng untuk menyimpan barang-barang yang belum perlu dipajang.

Jika ada barang yang tidak jadi dipakai, jangan panik. Kamu bisa jual lagi kok secara online.

Ingatlah bahwa ini akan menjadi permulaan yang seru. Selalu coba untuk nikmati waktu berduaan dengannya.

Buatlah list prioritas

Buatlah list prioritas
Freepik

Bekerja sama untuk memprioritaskan setiap kebutuhan kamu dan pasangan baik dari segi pengaturan ruang dan dekorasi, serta bagaimana kamu ingin menjalankan rumah tanggamu bersamanya.

Duduklah dan mintalah waktu untuk percakapan terbuka yang jujur ​​tentang apa yang kamu ingin prioritaskan di keluarga baru yang kamu jalani bersamanya.

Entah itu pilihan dekoratif atau tradisi liburan, mengatur waktu makan, menu yang disukai dan tidak disukai, apakah perlu membeli rak sepatu? Semua hal, kamu perlu bicarakan dengan pasanganmu.

Eits, jangan lupa ya, kalau kamu tidak memakai jasa pembersih rumah atau asisten rumah tangga, sebaiknya kamu bagi tugas dengan pasanganmu. 

Ini bisa memudahkan kalian berdua. 

Ingatlah bahwa ini seharusnya menjadi saat yang menyenangkan dalam hidup kamu.

Baca Juga: 7 Relationship Hack yang Harus Diketahui Pasangan Suami Istri

Prioritaskan kebutuhan rumah tangga, ini hukumnya wajib

Prioritaskan kebutuhan rumah tangga, ini hukum wajib
weddingbee.com

Bekerja sama untuk memprioritaskan setiap kebutuhan rumah tangga. Menjaga kedamaian dan keharmonisan rumah tangga adalah tugas bersama antara kamu dan pasanganmu.

Sekarang semua sudah berbeda, kamu harus bisa menjaga keutuhan rumah tangga kamu. Inilah yang menjadi prioritas hidup kamu saat ini. 

Itulah tips mendasar untuk membuat rumah tangga baru bagi pasangan yang baru menikah. Semoga selalu abadi ya Ma.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.