Semangat Ma! Denada Rayu Shakira Pakai Blackpink Biar Mau Makan

Blackpink menjadi penyemangat tersendiri untuk Shakira Aurum

30 Januari 2019

Semangat Ma Denada Rayu Shakira Pakai Blackpink Biar Mau Makan
Instagram.com/denadaindonesia

Sebagai seorang Mama, pengorbanan dan perjuangan Denada Tambunan patut diacungi jempol. Mama setuju nggak? 

Usai pengorbanan Denada yang mampu mengabulkan segala keinginan Shakira Aurum di hari ulang tahunnya ke-6 hingga rela memakai kostum Hello Kitty, kini ada kabar terbaru dari keduanya. 

Seperti yang Mama ketahui sejak bulan Juli lalu, Shakira sedang berjuang melawan penyakit leukimia. Perlahan-lahan kondisi Shakira semakin stabil dan tentunya banyak sekali doa untuk kesembuhannya. 

Baru-baru ini, Denada mengunggah cerita terbaru mengenai perkembangan Shakira. Mama satu anak ini sempat menjadikan sosok personel Blackpink sebagai penyemangat hidup untuk Shakira dalam melawan segala penyakit di tubuhnya. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui cerita lengkapnya, berikut beberapa rangkuman dari Popmama.com mengenai perjuangan terbaru Denada untuk kesembuhan Shakira Aurum.  

1. Blackpink dijadikan Denada sebagai senjata rayuan

1. Blackpink dijadikan Denada sebagai senjata rayuan
Instagram.com/denadaindonesia

Yes! Seperti kebanyakan anak lain seusianya. They are her idols. The one and only, Blackpink.

Waktu lihat di Instagram mereka datang ke Indonesia, liat ibu-ibu yang membawa anak mereka datang ke konsernya pakai kostum terus nyanyi dan dansa bersama, happy banget liatnya. Tapi aku cuma manusia biasa. Jujur dalam hati ada sedikit perasaan sedih (Astaghfirullah). Karena aku tau betapa inginnya Shakira datang ke konser mereka, untuk bisa lihat mereka langsung. 

Begitulah curahan hati dari Denada yang sempat merasa sedih ketika Shakira tidak bisa hadir untuk menonton Blackpink saat konser di Indonesia. 

Selain itu, Denada juga mengunggah sebuah video saat Shakira sedang opname kedua kalinya dalam waktu seminggu. Lagu-lagu dari Blackpink seolah menjadi penyemangat untuk Shakira serta para pejuang leukimia lain yang kebetulan sekamar dengannya. 

Denada menjelaskan kalau Shakira bisa mengajak para suster bernyanyi dan berdansa bersama. Situasi ini seolah mampu menghibur pasien-pasien lain yang ada di dekatnya. 

Disaat dia nggak mau makan, aku dan Rommy faesal akan menjadikan Blackpink sebagai senjata rayuan: “Wah, kalau nggak mau makan, nanti gimana mau jago nyanyi seperti Jennie? Gimana mau pipinya merona cantik seperti Lisa? Gimana mau tambah tinggi biar seperti Rose? Gimana mau jago dance seperti Jisoo?” Dan ini selalu berhasil. Alhamdulillah and thank you Blackpink!

Cara seperti itu Denada membujuk putrinya bila sewaktu-waktu sulit diminta untuk makan. Personel Blackpink seolah memiliki daya magnet tersendiri, sehingga Shakira ingin menjadi seperti mereka. 

Melalui Instagram pribadinya Denada juga mengatakan kalau Blackpink akan datang ke Singapura pada bulan Februari nanti. Shakira pun mengetahuinya, dirinya benar-benar berharap bisa hadir dan melihat penampilan dari Blackpink. 

Tapi karena kondisi dia sekarang, dia masih belum diizinkan untuk berada di tempat umum seramai itu oleh tim dokter. Nggak apa-apa ya, Nak. Kali ini belum rezeki kita. Next concert, we will be there! Pakai kostum berdua, joget-joget di semua lagu mereka dan nyanyi sekencang-kencangnya sambil pegang glowsticks! 

Semoga keinginan dari Denada dan Shakira bisa terwujud dan bisa menonton konser Blackpink selanjutnya ya, Ma! 

Baca juga: Super Tangguh, Denada Rela Pakai Kostum Hello Kitty untuk Shakira

Baca juga: Shakira Berulang Tahun ke-6, Putri Denada Ini Mendapatkan Banyak Doa

Editors' Picks

2. Shakira Aurum mengingatkan orangtuanya untuk terus bersyukur

2. Shakira Aurum mengingatkan orangtua terus bersyukur
Instagram.com/jerryaurum

"Kita harus terus bersyukur ya, Papa," begitulah kalimat yang diucapkan Shakira kepada Jerry Aurum.

Sebagai seorang Papa, Jerry Aurum mengetahui sekali apa yang dirasakan oleh putri pertamanya ini. Menurut pernyataan Jerry Aurum melalui Instagram pribadinya, Shakira termasuk anak yang jarang sekali mengeluh. 

Raut wajahnya selalu menampilkan keceriaan, walaupun Shakira merasa kesepian karena harus menjalani hari-hari tanpa teman seumurannya selama 7 bulan. 

Mari doakan yang terbaik untuk kesehatan Shakira!

Baca juga: Shakira Hanya Sanggup Makan 2 Suap, Begini Curhatan Terbaru Denada

Baca juga: Demi Kesembuhan Shakira Aurum, Denada Menjual Apartemen Pribadinya

3. Alasan anak susah makan saat sakit

3. Alasan anak susah makan saat sakit
Unsplash/Providence Doucet

Mama pasti sudah paham kalau nafsu makan si Kecil akan menurun saat sedang sakit. Hal ini wajar terjadi karena dirinya merasa lemas, lidahnya terasa pahit hingga nyeri saat menelan. Tak hanya itu, si Kecil akan merasa mual saat perutnya diisi makanan.

Meskipun terkesan 'mogok makan', kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan terus menerus karena akan semakin membuat tubuhnya sakit. Padahal, jika nafsu makan si Kecil stabil atau kembali membaik dapat membuatnya perlahan-lahan kembali sembuh. 

Untuk mengatasi si Kecil susah makan saat sakit, ada baiknya Mama melakukan beberapa hal seperti:

  • Memancing nafsu makan anak dengan sesuatu yang disukai si Kecil.
  • Tidak cenderung memaksa anak untuk makan. Terus memaksa hanya akan membuat anak stres, sehingga selera makannya menjadi lebih buruk.
  • Berusaha memberikan makanan sesuai kesukaannya. 
  • Membuat varian makanan agar lebih bisa menarik perhatian si Kecil. 

Baca juga: 5 Langkah Mengatasi Bayi yang Susah Makan

Baca juga: Anak 'Sakit Kangen' Saat Ditinggal Orangtua Bekerja? Lakukan Cara Ini!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;