hanco

8 Fakta Perjalanan Cinta Citra Kirana dan Rezky Adhitya Hingga Menikah

Setiap pasangan tentu memiliki perjalanan cinta yang berbeda-beda. Setuju nggak nih, Ma? 

2 Desember 2019

8 Fakta Perjalanan Cinta Citra Kirana Rezky Adhitya Hingga Menikah
Instagram.com/imagenic

Perjalanan cinta Citra Kirana dan Rezky Adhitya sedang menjadi sorotan banyak orang apalagi keduanya telah resmi menikah pada Minggu (1/12/2019) lalu. Pasangan yang telah resmi menjadi suami istri ini melangsungkan pernikahan dengan khidmat dan penuh rasa sukacita di Bandung, Jawa Barat. 

Prosesi akad nikah pasangan ini mengusung konsep adat Sunda. Ketika ijab kabul, Rezky mengucapkan jumlah mahar yakni uang tunai senilai Rp 1.122.019 dan logam mulia 150 gram. Jika diperhatikan angkanya, jumlah mahar pasangan ini disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka. 

Di hari bahagia Citra dan Rezky, ada banyak sahabat artis yang juga turut hadir seolah ingin menyaksikan sekaligus merasakan sukacita dari pasangan ini.

Beberapa wajah yang hadir di acara tersebut seperti Ryana Dea dan Nia Ramadhani. Ridwan Kamil pun awalnya diundang untuk menjadi saksi dalam pernikahan keduanya, namun Gubernur Jawa Barat ini berhalangan hadir. 

Bicara mengenai perjalanan cinta, kisah Citra Kirana dan Rezky Adhitya disebut-sebut sebagai pasangan pemain sinetron yang memiliki relationship goals

Jika Mama ingin mengetahui perjalanan cinta dari Citra Kirana dan Rezky Adhitya dari awal hingga resmi menikah, kali ini Popmama.com telah merangkum ceritanya. 

1. Citra dan Rezky sudah saling mengenal sejak 10 tahun lalu

1. Citra Rezky sudah saling mengenal sejak 10 tahun lalu
Instagram.com/citraciki

Memiliki pekerjaan yang sama membuat Citra dan Rezky sudah saling mengenal ketika menjalani proses syuting. 

Di channel YouTube Ciky alias Citra Rezky, Rezky bahkan membuat pengakuan kalau dirinya sudah jatuh cinta sejak Citra masih duduk di bangku SMA. Ketika itu, Rezky belum mengambil langkah serius karena usia keduanya masih sama-sama muda. 

Seiring perkenalkan tersebut, Citra dan Rezky pun sempat menjalin hubungan dengan pasangan masing-masing. Citra diketahui sedang menjalin hubungan bersama Ali Syakieb, sementara Rezky berpacaran dengan Patricia Razer. 

Bahkan saat menjalani hidup dengan orang lain dan tak lagi satu judul sinetron, mereka berdua mulai lost contact selama beberapa tahun. 

2. Pertemuan di tahun 2019 membuat Citra dan Rezky semakin dekat

2. Pertemuan tahun 2019 membuat Citra Rezky semakin dekat
Instagram.com/citraciki

Sempat putus kontak selama beberapa tahun, akhirnya Citra dan Rezky akhirnya kembali bertemu serta mulai akrab di tahun 2019. Apalagi ketika itu, keduanya sedang sama-sama single dan hubungan mereka pun semakin dekat.  

Setelah dikabarkan putus dari kekasih masing-masing, kedekatan Citra dan Rezky mulai tercium media termasuk ketika sedang menghadiri acara resepsi pernikahan kerabat mereka pada bulan September lalu. 

Sejak awal pertemuan mereka ini, Citra sudah mengatakan bahwa dirinya sudah tak mau pacaran karena ia ingin mulai serius ke arah pernikahan. Rezky juga sudah mendambakan hubungan yang lebih serius dan ingin memiliki keluarga, akhirnya pun setuju. 

Dari pertemuan kembali ini, keduanya sama-sama sepakat untuk saling membuka hati satu sama lain. Proses pacaran Citra dan Rezky juga terbilang cukup singkat. 

3. Citra dan Rezky saling kagum satu sama lain

3. Citra Rezky saling kagum satu sama lain
Instagram.com/riomotret

Citra dan Rezky sama-sama saling mengagumi. Menurut Citra, Rezky termasuk sosok laki-laki yang dewasa, bertanggung jawab, mampu memegang komitmen hingga sayang pada orangtuanya. Hal inilah yang membuat Citra semakin yakin menerima Rezky sebagai pendamping. 

Rezky pun juga mengagumi kepribadian dari Citra karena membuatnya bisa berubah menjadi pribadi yang lebih tenang serta ikhlas dalam menjalani kehidupan. Bagi Rezky, Citra merupakan sosok pendamping yang ia cari selama ini. 

"Being together with someone you love, is truly one of the best things in life," tulis Citra dalam sebuah deskripsi foto unggahannya. 

4. Kedekatan Citra dan Rezky perlahan-lahan mulai berani go public

4. Kedekatan Citra Rezky perlahan-lahan mulai berani go public
Instagram.com/dierabachir

Hubungan istimewa Citra bersama Rezky awalnya sempat disembunyikan dari publik. Namun, lambat laun keduanya sepakat mengumumkan kabar bahagia kalau mereka sedang menjalani hubungan asmara.  

"Memang nggak pernah ada yang menyangka akan seperti ini akhirnya. Rahasia Allah nggak ada yang tahu ya. Jadi ingat pertama ketemu lagi sama Rezky setelah sekian lama lost contact," tulis Citra di salah satu unggahannya di Instagram. 

Editors' Picks

5. Melangsungkan proses lamaran di Bandung 

5. Melangsungkan proses lamaran Bandung 
Instagram.com/imagenic

Setelah sempat menyembunyikan hubungan asmara keduanya dari publik, pasangan pesinetron ini akhirnya melangsungkan acara lamaran pada Sabtu, 26 Oktober 2019 lalu. 

Lamaran tersebut digelar di Mason Pine Hotel Bandung, Jawa Barat. Dekorasi bunga warna-warna saat itu menghiasi lokasi digelarnya acara lamaran Citra dan Rezky. 

Saat itu, Citra terlihat anggun dalam balutan gaun berwarna biru tua rancangan Renzi Lazuardi. Lalu didampingi dengan Rezky yang begitu gagah dengan baju batik bermotif tradisional. Dalam acara lamaran tersebut, Rezky resmi melamar sang Kekasih di hadapan keluarga besar dan para sahabat yang hadir. 

"Cuma kamu yang bisa buat aku seberani ini!" kata Rezky. 

Beberapa sahabat keduanya yang sempat datang seperti Ryana Dea, Nia Ramadhani, Ryan Ogilvy serta Wanda Hara.

Menjalani, menikmati dan mensyukuri semua kehendak-Nya menjadi salah satu kata-kata syukur dan inspiratif dari Citra Kirana yang sempat dibagikannya di Instagram. 

6. Mengabadikan foto-foto prewedding bersama 3 fotografer handal 

6. Mengabadikan foto-foto prewedding bersama 3 fotografer handal 
Instagram.com/riomotret

Momen bersejarah dalam perjalanan cinta keduanya sebelum sah menjadi pasangan suami istri tentu ingin diabadikan dengan baik. 

Jika Mama perhatikan lewat Instagram keduanya, Citra dan Rezky diabadikan oleh 3 fotografer handal yakni Diera Bachir, Karina Yasmine hingga Rio Motret. Ketika didokumentasikan bersama Diera Bachir, Citra menggunakan gaun berwarna putih sedangkan Rezky mengenakan jas berwarna hitam dari Kwong Tung Tailor.

Saat sesi foto bersama Karina Yasmine yang selalu fokus mengabadikan beauty and fashion. Ada tiga konsep yang diberikan oleh Citra dan Rezky termasuk busana senada berwarna merah muda serta ada juga warna putih dipadukan dengan keemasan. 

Kemudian saat dibidik dengan kamera dari Rio Motret, Citra dan Rezky melakukan sesi foto dengan beberapa tema. Ada tema bernuansa bold dengan busana mewah gold yang dipakai oleh Citra, lalu dipadukan dengan jas warna hitam yang dipakai oleh Rizky. 

Tak hanya itu, tema bernuansa ungu muda yang digunakan oleh Citra selama sesi foto pun diimbangi dengan jas abu-abu yang dipakai oleh calon suaminya. Bahkan hasil foto keduanya telah diunggah oleh Rio Motret di Instagram. 

Jika diperhatikan memang ada beberapa konsep foto bersama Rio Motret membuat pasangan ini lebih berkelas serta memancarkan aura positif jelang hari pernikahan. 

Belum lama ini, Rio Motret juga mengunggah konsep unik dari foto prewedding Citra dan Rezky layaknya negeri di awan. Dibalut dengan busana perpaduan warna putih dan abu-abu. 

"Konsep negeri di awan ini spesial aku buat untuk Citra Kirana & Rezky Adhitya," tulis Rio Motret di salah satu unggahannya.

Dari banyaknya sesi foto yang dilakukan Citra dan Rezky oleh beberapa fotografer, kira-kira mana nih yang menjadi favorit Mama?

7. Melakukan pengajian dan siraman menjelang pernikahan

7. Melakukan pengajian siraman menjelang pernikahan
Instagram.com/citraciki

Melalui Instagram pribadinya, Citra mengatakan cukup lega ketika langkahnya ke jenjang pernikahan semakin dimudahkan saat itu termasuk saat menggelar acara pengajian sekaligus siraman. 

Alhamdulillah bahagia banget rasanya, akhirnya melewati part ini dalam hidup aku hihi. Pengajian dan siraman udah selesai dari dulu selalu mikir pasti nanti saat pengajian akan haru biru banget sama keluarga. 

Apalagi saat sungkeman sama Mama Papa, kakak-kakak dan ternyata bener emang dasarnya kita cewek baperan semua. Air mata bahagia itu pun nggak bisa ditahan-tahan lagi deh dan paling happy lagi semua konsep yang aku bayangkan selama ini bisa diwujudkan jadi nyata, full of flowers!

Ungkapan perasaan yang begitu haru seolah tak menutup rasa bahagia atas kelancaran semua proses menjelang hari pernikahan.  

"Allah baik banget sama aku apa yang dibayangkan alhamdulillah bisa diwujudkan," kata Citra.

8. Citra dan Rezky resmi menikah di tanggal 1 Desember 2019  

8. Citra Rezky resmi menikah tanggal 1 Desember 2019  
Instagram.com/imagenic

Usai menjalani serangkaian tradisi prosesi pernikahan adat Sunda mulai dari lamaran, tunangan, seserahan hingga siraman akhirnya Citra dan Rezky sah menjadi pasangan suami istri. 

Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah. Bahagia banget menikah dengan laki-laki pilihanku yang insyaAllah tanggung jawab dan bisa menjadi imam yang baik untuk aku. Dinikahkan sama Papa yang alhamdulillah sehat. Nggak bisa berhenti bersyukur, deg-degan banget waktu proses ijab qobul. 

My dream come true! Nikah dengan adat Sunda dengan segala prosesinya #CitraRezkyMenikah.

Lewat sebuah tagar #CitraRezkyMenikah, Citra dan Rezky saling membagikan momen bersejarah dalam perjalanan cinta mereka. Walau sudah menggelar acara akad nikah dan resepsi di Bandung, namun keduanya juga akan kembali mengadakan resepsi kedua di Jakarta pada 8 Desember 2019 mendatang. 

Itulah beberapa perjalanan cinta dari Citra dan Rezky, sekali lagi selamat telah resmi menjadi pasangan suami istri. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!