Ifan Seventeen Kenang Kisah Dylan Sahara Saat Ulang Tahun Pernikahan

Ifan Seventeen ingin nanti bisa merayakan ulang tahun pernikahan mereka di surga

4 November 2019

Ifan Seventeen Kenang Kisah Dylan Sahara Saat Ulang Tahun Pernikahan
Instagram.com/ifanseventeen

Bencana tsunami yang terjadi di Pantai Tanjung Lesung, Banten pada (22/12/2018) telah menghilangkan banyak nyawa termasuk Dylan Sahara, istri dari Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen. 

Dalam musibah tersebut, sang Istri dan rekan-rekan band Ifan pun tak terselamatkan. Usai ditinggal beberapa bulan, Ifan belum lama ini mengunggah video lama ketika dirinya melangsungkan ijab kabul dan resepsi yang dikumpulkan dari hasil dokumentasi dari beberapa media. 

Tepat 3 tahun yang lalu, di tanggal ini aku mengucap janji kepada Allah untuk selalu menemanimu dalam suka dan duka sampai maut memisahkan.

Happy 3rd anniv sayang Dylan Sahara, insyaAllah nanti kita rayain anniv kita lagi di surganya Allah. Tunggu aku di sana ya. 

Begitulah salah satu ungkapan perasaan yang dituliskan oleh Ifan ketika mengunggah video tersebut. Perlu Mama ingat bahwa pasangan ini memang menikah tepat pada tanggal 2 November 2016 lalu.

Tanpa ditemani Dylan di hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-3 tahun, jika diperhatikan Ifan cukup sering mengunggah momen-momen indah bersama sang Istri melalui media sosial pribadinya. 

Inilah beberapa isi hati dan perasaan yang diungkapkan Ifan Seventeen melalui Instagram pribadinya usai kepergian sang Istri, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Doa tulus selalu diberikan Ifan untuk Dylan 

1. Doa tulus selalu diberikan Ifan Dylan 
Instagram.com/ifanseventeen

Percayalah aku juga tak akan di sini.
Karena memang tempat kita tidak di sini. 
Kita akan berjumpa dengan senyuman.
Di naungan sang pemilik jiwa.

Perlahan aku akan belajar.
Membunuh ego yang klise ini.
Karena sudah harusnya manusia
Kembali pada hakikat penciptaan.

Kamu adalah jalan cintaku padaNya.
Kamu mendekatkan aku padaNya.
Sungguh baik lakumu duhai kekasihku.
Menghantarkan aku PadaNya.

Aku adalah jalan cintamu PadaNya
Akan kuhantarkan doa terbaik untukmu.
Karena doa, adalah jendela pertemuan kita saat ini, hingga kita berjumpa dibawah naunganNya.

Kehilangan orang yang dicintai termasuk pasangan hidup tentu bukanlah sesuatu fase yang mudah. Manisnya masa-masa awal pernikahan, kini menjadi hilang ketika Ifan dan Dylan seharusnya merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-3 tahun. 

Namun, kehilangan orang tercinta tentu menjadi bukanlah akhir dari perjalanan hidup apalagi semua harus kembali berjalan ke depan. Walau sudah lama tak berjumpa, namun doa dari Ifan untuk sang Istri menjadi jendela pertemuan mereka.

Baca juga: Jelang Persalinan, Ayu Dewi Rindu Doa Tulus dari Almarhumah Sang Mama

2. Kenangan indah yang akan selalu ada untuk Ifan 

2. Kenangan indah akan selalu ada Ifan 
Instagram.com/ifanseventeen

Di bulan April lalu, Ifan sempat mengunggah kembali momen indah bersama Dylan ketika mereka telah resmi menikah. Tentunya kebahagiaan tersebut menjadi momen bersejarah yang akan selalu dikenang.

"Now I’m in a house, but can’t find where my home is. Home is where you at. In the middle of my confusion, could you just go home please," tulis Ifan. 

Melalui kata-kata yang sempat dituliskannya tentu berat ketika perasaan rindu kembali muncul. Maka dari itu, dukungan dari orang sekitar termasuk diri sendiri untuk bisa kembali bangkit memang sangat diperlukan selama proses berduka. 

Baca juga: Terharu, Begini Ungkapan Rindu Ifan Seventeen untuk Dylan Sahara

3. Sempat mengabadikan foto terakhir, 20 menit sebelum musibah terjadi

3. Sempat mengabadikan foto terakhir, 20 menit sebelum musibah terjadi
Instagram.com/ifanseventeen

Allah sekali lagi menunjukkan KUASANYA.

Di berbagai kesempatan aku selalu bercerita bagaimana istriku menghampiriku untuk yang terakhir kalinya ke belakang panggung sebelum Seventeen manggung malam itu di Tanjung Lesung untuk meminta dipeluk dan meminta dicium pipinya sambil bertanya pertanyaan yang selalu dia lontarkan ke aku “kamu sayang nggak sama aku? Kangen nggak? Cinta nggak?”

Sejujurnya ini hal yang sangat jarang dia lakukan (menghampiriku sebelum manggung) karena istriku tahu sebelum manggung aku lebih suka berkonsentrasi untuk melakukan pekerjaan bersama Seventeen.

Itulah salah satu cerita dari Ifan Seventeen tentang Dylan sebelum musibah terjadi. Cerita tersebut sempat diunggahnya ke Instagram pada bulan Januari lalu. Bahkan keduanya sempat mengabadikan foto terakhir 20 menit sebelum kejadian. 

"Melalui KUASANYA Allah mengantarkan sekotak kecil memory card yang ternyata itu berasal dari kamera mas Andi. Ternyata sebelum kepergiannyapun mas Andi masih sempat mengabadikan kami berdua lewat kamera yang sangat disayanginya itu. Ya Allah ya Tuhanku, terima kasih mas Andi sudah memberikan kenang-kenangan yang begitu berharga," tulis Ifan. 

Foto terakhir tersebut menjadi bukti kalau segala sesuatunya telah diatur oleh sang Pencipta.

Tetap semangat untuk Ifan!

Baca juga: Lewat Persalinan Caesar, Istri Bani Seventeen Melahirkan Anak Kedua

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.