Naura dan Nola Baldy Kompak Tak Pedulikan Haters

Setiap orang tentu memiliki cara tersendiri dalam menghadapi haters

27 Desember 2018

Naura Nola Baldy Kompak Tak Pedulikan Haters
Popmama.com/Michael Andrew

Memasuki industri hiburan tentu akan selalu ada pro dan kontra. Tak jarang sejumlah komentar negatif yang dilakukan warganet di media sosial pun menyerang anak-anak bahkan bayi baru lahir. 

Sebagai salah satu bagian dari dunia hiburan, khususnya tarik suara. Nama Naura dan Nola Baldy pun akan menjadi sorotan serta perbincangan publik.

Komentar negatif yang ada di media sosial tentu pernah sesekali singgah membicarakan hal-hal buruk tentangnya. 

Bicara mengenai haters di media sosial khususnya Instagram, Naura dan Nola Baldy memiliki jawabannya sendiri. 

Di waktu istirahat selang pemotretan Nola Baldy sebagai Millennial Mama of the Month Edisi Desember 2018.

Keduanya sempat memberikan tanggapan sebagai seorang Mama dan anak dalam menanggapi haters di media sosial. 

Penasaran seperti apa pandangan Naura dan Nola Baldy mengenai haters khususnya di Instagram? Berikut beberapa cerita eksklusif keduanya bersama Popmama.com

1. Nola mengajarkan anak-anaknya untuk tidak memerdulikan haters

1. Nola mengajarkan anak-anak tidak memerdulikan haters
Popmama.com/Michael Andrew

Diakui Nola Baldy saat pemotretan sebagai Millennial Mama of the Month Edisi Desember 2018, sejauh ini banyak fans Naura yang juga follow dirinya khususnya di Instagram.

Kalau saja ada yang iseng dengan menulis komentar dan terkesan kurang sopan, Nola Baldy menganggap kalau komentar tersebut hanya sebuah pancingan. Memancing karena ingin dibalas atau sekedar mencari perhatian. 

Banyaknya komentar pro dan kontra yang ada di Instagram membuat Nola berusaha memberikan pengarahan untuk ketiga anaknya. Sebagai Mama dari Naura, Bevan dan Neona dirinya perlu mengajarkan ketiga anak-anaknya selalu bijak dalam menghadapi haters. 

Nola Baldy sadar kalau di media sosial, semua orang bebas menuliskan komentar apa saja. Salah satunya yang bersifat menjatuhkan seseorang. Untuk itu, sebagai orangtua harus pintar dalam menyikapi segala sesuatu apalagi di era sekarang. 

“Jadi ke anak-anak, aku mencoba memberitahu bahwa kalau ada sesuatu yang mengkritik dan kurang sesuai dengan kebenarannya kalian berhak untuk block. Belum lagi kalau mengkritik tanpa ada sisi positif yang membangun dan lebih bersifat bully, sebaiknya nggak perlu diperdulikan,” jelas Nola Baldy diselang waktu pemotretan.

Selain itu, akun dari ketiga anaknya masih tersambung langsung ke akun pribadinya. Kalau ada orang yang berkomentar kurang baik, sebisa mungkin di block agar tidak mengganggu dan mengganggu kondisi emosi anak-anak.

Baca juga: Nola Baldy: Millennial Mama of the Month Edisi Desember 2018

Editors' Picks

2. Naura selalu berusaha tidak memerdulikan haters

2. Naura selalu berusaha tidak memerdulikan haters
Popmama.com/Michael Andrew

Dalam segala hal akan selalu ada pro dan kontra, tak jarang membuat banyak orang bebas berpendapat mengenai apa yang diyakininya. Kemudahan berpendapat inilah yang memudahkan seseorang mudah sekali menuliskan komentar-komentar buruk di media sosial orang lain. 

Sama seperti para seniornya di dunia hiburan, Naura sebagai seorang penyanyi juga pernah mendapat sejumlah komentar negatif melalui aku media sosial pribadinya. 

Namun, pelantun ‘Katakanlah Cinta’ ini dengan tegas tidak memerdulikan hal tersebut. Karena semakin ditanggapi, mereka akan semakin senang dan justru lebih banyak berkomentar negatif kembali. 

“Aku sebisa mungkin nggak terlalu peduli dengan haters. Males juga ngeliat dan membalas komentar yang banyak kata-kata negatif termasuk kalau terlalu menyudutkan. Jadi kalau ada haters gitu, sejujurnya aku nggak pernah merasa baper sih. Bodo amat sama apa yang mereka katakan tentang aku di media sosial,” curhat Naura kepada Popmama.com mengunjungi rumahnya saat pemotretan sang Mama, Nola Baldy.  

Terkadang beberapa komentar negatif yang ada di media sosial Naura justru diberitahu oleh orang-orang sekitarnya. Hal ini karena memang Naura tipe anak yang tidak pernah memerdulikan komentar buruk tentangnya. 

Itulah pendapat dari Naura dan Nola Baldy mengenai cara mengatasi haters khususnya di dunia maya. Kira-kira, menurut Mama gimana nih mengenai pandangan keduanya? 

#MillennialMama of the Month Edisi Desember 2018 – Nola Baldy

Production - Popmama.com 
Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Fashion Stylist – Natasha Ghea
Reporter – Sarrah Ulfah,  FX Dimas Prasetyo
Photographer - Michael Andrew
Asst. Photographer - Dewaji fadhlan 
Videographer - Bima Bintoro
Art Designer – Dinda Putri Masita 
Makeup & Hair Do – Fardian Khalil 
All wadrobe by: 
Public Holiday 
Topshop Indonesia
Marks and Spencer Indonesia 
Justice Indonesia 
CALLAthelabel 
Momimimakids

Baca juga: Naura Curhat Mengenai Arti Persahabatan dalam Hidupnya

Baca juga: Naura dan Neona Cerita Suka Duka Memiliki Saudara Laki-Laki

#MillennialMama of the Month

Nola Baldy
Millennial Mama

Nola Baldy

Perlu belajar seumur hidup untuk menjadi orangtua yang baik