Selain Raisa, 3 Artis Ini Baru Saja Merayakan Ulang Tahun Pernikahan

Bebas dari gosip keempat pasangan seleb ini merayakan ulang tahun pernikahan di bulan September

19 September 2019

Selain Raisa, 3 Artis Ini Baru Saja Merayakan Ulang Tahun Pernikahan
Instagram.com/anisarahma_12/raisa6690

Hari ulang tahun pernikahan tentu menjadi momen yang paling dinantikan oleh semua pasangan ketika ingin merayakan atau sekedar mengingat momen indah bersama. Apalagi pernikahan termasuk salah satu bagian terpenting dalam hidup, sehingga tak jarang momen ulang tahun pernikahan dirayakan dengan berbagai cara oleh masing-masing pasangan. 

Perlu diketahui bahwa merayakan atau sekedar mengingat ulang tahun pernikahan akan membuat hubungan suami istri semakin langgeng. Keduanya seolah tidak hanya mengingat momen tersebut, namun kembali membangun kualitas hubungan yang lebih baik dengan belajar dari berbagai pengalaman dan kesalahan. 

Tanpa disadari, ulang tahun pernikahan juga memberikan kesempatan untuk setiap pasangan untuk berkaca mengenai perjalanan cinta sejauh ini. 

Di bulan September ada beberapa artis yang merayakan ulang tahun pernikahan mereka dengan berbagai cara. Penasaran siapa saja pasangan artis yang merayakan ulang tahun di bulan September ini? 

Simak rangkuman dari Popmama.com kali ini dan semoga terinspirasi ya, Ma!

1. Anisa Rahma dan Anandito Dwis menjalani 1 tahun pernikahan

1. Anisa Rahma Anandito Dwis menjalani 1 tahun pernikahan
Instagram.com/anisarahma_12

Alhamdulillah menginjak 1 tahun pernikahan kita banyak hal yang udah dilalui bersama, suka dan duka. 

Eh hampir 'suka' semuanya, 'duka' ya kalau ada masalah-masalah kecil aja yang bikin beda pendapat, tetapi justru itu bumbunya dan jadi pengalaman untuk kita perbaikin ke depannya.

Alhamdulillah ya Allah, pernikahan 1 tahun tetapi rasanya kaya baru beberapa bulan. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi, terkabul semua yang dicita-citakan, diberikan keturunan yang soleh solehah, rejeki yang melimpah dan bermanfaat untuk sesama, selamat dunia akhirat, sakinnah mawaddah warohmah. Amin. 

Happy 1st Anniversary sayang, Anandito Dwis. 

Di ulang tahun pernikahannya yang pertama, Anisa membuatkan sebuah kejutan makan malam romantis untuk sang Suami. Selain membuat dekorasi meja yang ditata dengan rapi, dirinya pun memberikan berbagai detail menarik seperti balon di meja makan mereka. 

Semoga di hari pernikahan kedua dari Anisa dan Anandito Dwis, keduanya sudah kehadiran anak yang ikut meramaikan keluarga kecil mereka. 

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Anisa Rahma dan Suami Selama di Korea Selatan

2. Raisa dan Hamish Daud menjalani 2 tahun pernikahan

2. Raisa Hamish Daud menjalani 2 tahun pernikahan
Instagram.com/hamishdw

2 years strong. We grow together, learn together, fight together, dream together, but we also let each other be individuals. May Allah give us guidance through the years ahead, and may our love remains true as the day I married you. 

I love you Bubz! Happy 2nd Anniversary. 

Kata-kata dari Raisa di atas mengingatkan kalau pernikahan dirinya bersama Hamish sudah terjalin 2 tahun. Tepat pada tanggal 3 September 2017 lalu, hari patah hati nasional yang dibuat oleh para warganet di media sosial ketika Raisa resmi menikah dengan Hamish Daud. 

Untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang kedua, Raisa dan Hamish pun membuat sebuah makan malam romantis di tempat pernikahan mereka terdahulu seolah ingin mengenang masa-masa indah dua tahun lalu. 

Kini Raisa dan Hamish sudah dikaruniai anak pertama bernama Zalina Raine Wyllie. Terus bahagia untuk Raisa, Hamish dan Zalina!

Baca juga: Pasca Cuti Melahirkan Anak Pertama, Raisa Rindu Kembali Bermusik

Editors' Picks

3. Ayudia Bing Slamet dan Ditto menjalani 4 tahun pernikahan

3. Ayudia Bing Slamet Ditto menjalani 4 tahun pernikahan
Instagram.com/ayudiac

Pas dulu gue cuma berdoa kalau dia jodohku dekatkankanlah, kalau bukan yaa deketin dong ya Tuhan. Eh taunya dikasih rezeki juga haha. Sekali lagi selamat 4 tahun pernikahan dan selamat tambah tua sobatku, Ayudia. 

Begitulah salah satu bentuk ungkapan hati dari Ditto yang sudah dari dulu meminta kepada sang Pencipta agar Ayudia menjadi jodoh untuknya. 

Pasangan "teman tapi menikah" alias Ayudia dan Ditto juga merayakan ulang tahun pernikahan di bulan September. Bertepatan dengan ulang tahun Ayudia, pasangan ini menikah di tanggal 13 September 2015. 

"Happy anniversary for months, Dido. I love you, I miss youu, Dido," tulis Ayudia saat mengunggah foto di Instagram pribadinya. 

Momen ulang tahun berbarengan dengan ulang tahun pernikahan tentu sangat berkesan ya, Ma. 

Baca juga: Ayudia Bing Slamet Mulai Membangun Ruang Privasi untuk Sekala

4. Addie MS dan Memes menjalani 32 tahun pernikahan

4. Addie MS Memes menjalani 32 tahun pernikahan
Instagram.com/addiems999

Alhamdulillah tepat 13 September 2019, 32 tahun lalu kita berjanji di depan penghulu dan orangtua kita untuk mengarungi kehidupan bersama atas Ridho dari Allah SWT. 

Perjalanan panjang dalam suka dan duka untuk terus mengasah mengasuh dan mengasih juga terus saling menyesuaikan diri di setiap fase kehidupan kita sebagai pribadi masing-masing yang utuh dengan menerima segala kekurangan kita masing-masing. 

Tentunya dengan support luar biasa dari anak-anak kita tercinta Kevin Aprilio & Tristan Julianos untuk selalu saling menguatkan. 

Ungkapan perasaan dari Memes ini dituliskan ketika dirinya mengunggah foto 32 tahun lalu saat sedang melakukan prosesi ijab kabul. Menjaga hubungan pernikahan hingga lebih dari 30 tahun tentu tidak mudah, maka bisa dibilang pasangan ini cukup banyak pengalaman terutama ketika menyelesaikan sebuah masalah. 

Memes pun berharap agar ke depan, dirinya dan sang Suami masih tetap bisa menjadi keluarga bahagia serta samara. Semoga keinginan keduanya di ulang tahun ke-32 ini terwujud. 

Itulah beberapa pasangan artis yang mengenang dan merayakan ulang tahun pernikahan mereka di bulan September ini. 

Sebagai seorang psikolog, Alexandra Gabriella A., M.Psi, C.Ht mengatakan kepada Popmama.com bahwa dalam menjalani rumah tangga dibutuhkan hubungan suami istri yang berkualitas. Memang pada dasarnya dalam sebuah hubungan itu tidak ada yang selalu berjalan sempurna, hanya saja permasalahan bisa diminimalisir dengan berbagai cara. 

Selain berusaha untuk saling menguatkan bila terjadi masalah di dalam keluarga, pasangan suami istri bisa menyelesaikan masalah dengan cara seperti: 

  • Berusaha menjaga kejujuran satu sama lain, sehingga tak perlu ada yang tidak ditutup-tutupi. 
  • Tidak bersikap egois dan meredam amarah untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan. 
  • Membiasakan diri untuk menyelesaikan masalah bukan justru menghindar. 

Semoga hubungan rumah tangga beberapa pasangan di atas bisa selalu awet dan mampu menyelesaikan semua permasalahan dengan baik ya, Ma. 

Baca juga: Inspiratif! Addie MS Ungkap Perjuangan Kevin Aprilio Sejak Kelas 5 SD

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!