TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Film Korea Beradegan Vulgar yang Dilarang Tayang di Indonesia

Film Korea ini dilarang tayang karena menyuguhkan banyak adegan vulgar

24 November 2022

7 Film Korea Beradegan Vulgar Dilarang Tayang Indonesia
imdb.com

Film Korea sering sekali mengalami kesulitan untuk dapat tayang di bioskop Indonesia. Kesulitan ini sendiri dikarenakan adanya beberapa adegan vulgar yang diperlihatkan secara terang-terangan.

Seperti yang diketahui, industri film Korea memang terbilang cukup berani dalam memperlihatkan adegan-adegan vulgar di sepanjang alur cerita. Beberapa di antaranya bahkan disertai pula dengan aksi sadis yang mengerikan.

Tidak hanya itu saja, film Korea yang hadir dengan adegan vulgar juga ikut dibalut dengan kisah percintaan yang romantis sampai perselingkuhan.

Kali ini Popmama.com sudah mengumpulkan beberapa film Korea yang dilarang tayang di Indonesia karena banyak adegan vulgar.

Penasaran apa saja filmnya? Simak beberapa daftarnya, yuk!

1. Love Lesson

1. Love Lesson
imdb.com

Film Korea berjudul Love Lesson pertama kali tayang pada tahun 2013 silam. Sayangnya, karena ada banyaknya adegan seks yang diperlihatkan, film ini dilarang tayang.

Film ini mengisahkan seorang komposer bernama Hee-Soo yang sedang kesulitan untuk merilis lagu. Selain karena masalah yang dihadapinya, ia pun merasa kehilangan inspirasinya sebagai seorang musisi.

Singkat cerita, ia pun bertemu dengan seorang remaja bernama Seung-Ho di apartemen tempat tinggalnya. Dari pandangan pertamanya, ia merasa tertarik dengan sosok Seung-Ho sampai memutuskan untuk menjadi guru lesnya.

Berawal dari itulah Hee-Soo merasa nyaman mengajar Seung-Ho dan akhirnya menjalin hubungan terlarang.

2. The Concubine

2. The Concubine
imdb.com

Mengangkat latar kerajaan tempo dulu, The Concubine menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara seorang selir bernama Hwa-yeon, pangeran bernama Sung-won, dan seorang laki-laki biasa bernama Kwon-yoo.

Terjebak dalam jalinan cinta terlarang, ketiganya pun mencari cara untuk keluar dari permasalahan asmara yang rumit tersebut.

Film yang dibintangi oleh Cho Yeo-jeong, Kim Min-joon dan Kim Dong-wook ini mengandung adegan tanpa busana dan juga adegan seks yang diperankan dengan cukup berani. Hal tersebutlah yang menjadi alasan film ini tidak ditayangkan.

Editors' Picks

3. The Handmaiden

3. The Handmaiden
imdb.com

Film The Handmaiden mengambil latar ketika Korea Selatan sedang dalam masa pendudukan Jepang. Film ini sendiri awalnya menceritakan Fujiwara dan Sook-hee yang berencana untuk merampok rumah dan harta milik orang kaya bernama Hideko.

Sayangnya, rencana tersebut tidak berjalan dengan mulus. Sepanjang film berjalan, terungkap bahwa Sook-hee terlanjur jatuh cinta pada Hideko. Keduanya pun secara mengejutkan menyusun rencana untuk menjebak Fujiwara dan paman Hideko.

Film korea yang satu ini memiliki beberapa plot twist yang dapat tidak dapat ditebak dan membuat penonton terkejut. Adanya adegan vulgar dalam film ini membuatnya tidak lulus sensor untuk tayang di Indonesia.

4. The Housemaid

4. The Housemaid
imdb.com

The Housemaid menjadi film Korea berikutnya yang tidak bisa tayang. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab adegan panas turut menghiasi alur cerita sepanjang film berlangsung.

Film ini mengkisahkan tentang seorang pengusaha bernama Hoon Goh yang mempekerjakan seorang pekerja rumah tangga bernama Eun-Yi demi merawat istrinya yang sedang hamil.

Namun, karena tertarik dengan Eun-Yi, Hoon akhirnya menaruh rasa cinta. Kisah ini kemudian berlanjut pada hubungan cinta terlarang yang dilakukan tanpa sepengetahuan istri Hoon Goh.

5. Moebius

5. Moebius
imdb.com

Moebius menjadi film yang dianggap sangat kontroversi karena adanya adegan seksual yang dilakukan oleh sesama anggota keluarga. Selain itu, film yang satu ini juga mengandung unsur kanibalisme dan penuh sadis. Itulah sebabnya film ini dilarang untuk tayang.

Film ini menceritakan tentang seorang papa yang berusaha keras untuk mengembalikan kejantanan anak laki-lakinya. Sang papa bahkan rela mendonorkan organ intimnya kepada anak tercinta.

Namun, ketika papanya sudah mendonorkan alat kelaminnya kepada sang anak, ia justru cemburu dengan kejantanan putranya.

6. Obsessed

6. Obsessed
imdb.com

Film Korea berjudul Obsessed juga ikut dilarang tayang karena terdapat beberapa adegan panas di sepanjang cerita. Film yang dibintangi oleh Song Seung-heon dan Ji-Yeon Lim menghadirkan chemistry yang erat dan alur cerita romantis yang menyentuh.

Obsessed merupakan film bergenre romantis yang menceritakan tentang seorang kolonel tentara yang jatuh cinta dengan istri bawahannya. Keduanya pun memulai hubungan rahasia yang terlarang.

Akibat dari hubungan tersebut, sang kolonel menjadi terobsesi untuk memenangkan hati istri bawahannya sampai secara tak sengaja mengungkap tentang perselingkuhannya.

7. A Man and A woman

7. A Man and A woman
imdb.com

Film Korea berjudul A Man and A Woman yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Jeon Do-yeon ini menjadi film berikutnya yang dilarang tayang. Film ini sendiri memiliki beberapa adegan yang dianggap terlalu vulgar, sehingga tidak lulus sensor.

Film yang rilis tahun 2016 ini menceritakan tentang pertemuan seorang istri dan suami yang sama-sama mengantarkan anak mereka ke sekolah berkebutuhan khusus di Finlandia. Singkat cerita, pertemuan keduanya berlanjut di Korea Selatan dan terlibat dalam cinta terlarang.

Jadi itulah beberapa film Korea yang terpaksa dilarang tayang di Indonesia karena memiliki adegan yang vulgar. Dari beberapa daftar ini, apakah Mama merasa tertarik untuk menontonnya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk