TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Perjalanan Cinta Sule dan Nathalie Holscher hingga Resmi Bercerai

Setelah membina rumah tangga kurang dari 2 tahun, Sule dan Nathalie Holscher resmi bercerai

10 Agustus 2022

11 Perjalanan Cinta Sule Nathalie Holscher hingga Resmi Bercerai
Instagram.com/sule.nathalie.official

Kisah perjalanan rumah tangga komedian Sutisna alias Sule dengan Nathalie Holscher resmi berakhir. Sule dan Nathalie diputus bercerai oleh majelis hakim Pengadilan Agama Cikarang dalam persidangan yang digelar hari ini, Rabu (10/8/2022).

Sebelum keduanya resmi bercerai, perjalanan cinta yang dilalui Sule dan Nathalie cukup panjang dan dipenuhi dengan jalan yang berliku. Hubungan keduanya bahkan tak jarang mencuri perhatian publik.

Berikut Popmama.com rangkumkan perjalanan cinta Sule dan Nathalie Holscher hingga resmi bercerai secara lebih detail.

Kira-kira seperti apa perjalanan cinta keduanya?

1. Awal pertemuan Nathalie Holscher dan Sule

1. Awal pertemuan Nathalie Holscher Sule
Youtube.com/Nathalie Holscher

Nathalie Holscher dan Sule sebenarnya sudah bertemu sejak lama, yakni pada tahun 2012 silam. Namun, hubungan kedekatan antara Nathalie dan Sule baru dimulai sejak tahun 2019 melalui DM (direct message) di media sosial Instagram.

Setelah itu, Nathalie dan Sule kembali bertemu untuk membahas kolaborasi konten video. Kejadian ini diketahui terjadi pada Maret 2020 lalu.

Sejak kolaborasi itu dilakukan, mereka berdua saling bertukar nomor telepon. Menurut kabar yang beredar, Sule menjelaskan bahwa dirinya sering melakukan panggilan video (videocall) dengan Nathalie.

2. Menjalin hubungan dekat

2. Menjalin hubungan dekat
Instagram.com/nathalieholscher

Usai bertemu kembali pada tahun 2020, hubungan Sule dan Nathalie rupanya semakin akrab. Keduanya bahkan melakukan pendekatan hingga akhirnya saling merasa jatuh cinta dan menjalin hubungan.

Hubungan yang terjalin di antara keduanya bahkan semakin dekat. Saking dekatnya, Sule bahkan rela menemani Nathalie untuk menghapus beberapa tato yang ada pada tubuhnya.

3. Memutuskan melanjutkan hubungan yang serius

3. Memutuskan melanjutkan hubungan serius
Instagram.com/nathalieholscher

Setelah menjalani hubungan kedekatan, benih-benih cinta ternyata tumbuh di hati Sule dan Nathalie. Cinta yang dirasakan bahkan tumbuh dengan sangat subur.

Memiliki rasa sama-sama sayang dan cinta, Sule dan Nathalie dengan mantap memutuskan untuk melanjutkan hubungan spesial mereka ke jenjang yang lebih serius.

Keputusan ini diambil bukan tanpa alasan, keduanya pernah mengungkapkan sudah lelah dengan hubungan pacaran. Oleh karena itu, keduanya mantap untuk melanjutkan hubungan mereka ke pernikahan.

4. Nathalie Holscher putuskan pindah agama

4. Nathalie Holscher putuskan pindah agama
Instagram.com/nathalieholscher

Sebagai tanda keseriusan cintanya yang besar kepada Sule, Nathalie memantapkan hatinya untuk memeluk agama Islam. Keputusan ini diumumkannya pada 22 September 2020 lalu. Kala itu, Sule juga memiliki peran yang besar di mana dirinya menjadi saksi.

Dari informasi yang beredar, Nathalie sudah cukup lama mempelajari agama Islam. Ia bahkan sudah memiliki rencana untuk memeluk agama tersebut.

Editors' Picks

5. Sule lamar Nathalie Holscher di depan Andre Taulany

5. Sule lamar Nathalie Holscher depan Andre Taulany
Youtube.com/Taulany TV

Tidak lama setelah Nathalie menjadi seorang mualaf, Sule dengan mantap melamar perempuan kelahiran 1992 tersebut. Momen tersebut bahkan dilakukan di depan rekannya, Andre Taulany. Momen lamaran itu diabadikan melalui vlog di kanal YouTube Taulany TV.

Proses kedekatan yang dijalani Sule dan Nathalie Holscher hingga lamaran memang bisa dibilang cukup cepat serta singkat. Meski demikian, hal tersebut rupanya tidak menghalangi mereka.

Rasa cinta yang begitu besar saat itu telah memantapkan mereka untuk menikah.

6. Resmi menikah pada 15 November 2020

6. Resmi menikah 15 November 2020
Youtube.com/Rans Entertainment

Tak sampai 3 bulan usai lakukan lamaran, perjalanan cinta Sule dan Nathalie berlanjut ke jenjang pernikahan. Sule dan Nathalie Holscher resmi menjadi pasangan suami istri pada tanggal 15 November 2020 lalu.

Dalam acara pernikahannya kala itu, Sule dan Nathalie terlihat kompak mengenakan busana pengantin berwarna senada. Seluruh keluarga kala itu juga terlihat tak bisa berhenti mengumbar senyum bahagia.

Saat acara pernikahan, Sule memberikan maskawin berupa uang senilai Rp200 juta, emas 75 gram, dan seperangkat alat salat. Menariknya, prosesi akad nikah digelar bertepatan dengan ulang tahun Sule yang ke-43 tahun.

Sebelum menikah, Sule dikabarkan sempat mengajak Nathalie Holscher untuk berziarah ke makam mantan istrinya, Lina Zubaedah. Hal ini dilakukan oleh Sule untuk meminta restu.

7. Nathalie Holscher sempat alami keguguran

7. Nathalie Holscher sempat alami keguguran
Instagram.com/sule.nathalie.official

Pada awal tahun 2021 lalu, Nathalie Holscher yang sempat mengumumkan kehamilannya dan Sule ternyata dengan berat hati harus merasakan kehilangan calon bayinya. Kabar keguguran yang dialami oleh Nathalie Holscher diumumkan melalui unggahan di InstaStory.

"Jadi dari hasil USG dan aku pun positif Alhamdulillah.. Dan kemarin tiba-tiba pendarahan banyak banget dan akhirnya nggak jadi (keguguran).. Hehe. Tapi nggak apa-apa aku tetap semangat kok!" tulis Nathalie.

8. Nathalie Holscher putuskan pergi dari rumah

8. Nathalie Holscher putuskan pergi dari rumah
Instagram.com/Ferdinan_sule

Belum lama setelah menikah, Nathalie Holscher sempat memutuskan untuk pergi dari rumah. Usut punya usut, hal ini dilakukan akibat adanya prahara dalam kehidupan rumah tangganya dengan Sule.

Meski demikian, hal tersebut tak terjadi dalam waktu lama. Nathalie dan Sule akhirnya kembali akur setelah dirinya dikonfirmasikan tengah mengandung.

9. Pernikahan mereka dikaruniai seorang anak

9. Pernikahan mereka dikaruniai seorang anak
Instagram.com/ferdinan_sule

Setelah satu tahun menjalani pernikahan dengan Sule, Nathalie akhirnya melahirkan seorang anak berjenis kelamin laki-laki pada 12 Desember 2021 lalu. Bayi mungil tersebut diberi nama Adzam Adriansyah Sutisna.

Hadirnya Adzam turut melengkapi rasa kebahagiaan yang menghiasi kehidupan rumah tangga Sule dan Nathalie.

10. Nathalie Holscher gugat cerai Sule

10. Nathalie Holscher gugat cerai Sule
Instagram.com/sule.nathalie.official

Sayangnya, bahtera rumah tangga yang dibangun oleh Sule dan Nathalie tak bertahan lama. Belum genap dua tahun usia pernikahan, Nathalie melayangkan gugatan cerai kepada Sule. Gugatan tersebut didaftarkannya pada 3 Juli 2022 lalu.

Setelah gugatan itu dilayangkan, Sule dan Nathalie menjalani sidang mediasi pada 20 Juli 2022 di Pengadilan Agama Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Tak menemui kata rujuk, perceraian Sule dan Nathalie tetap dilanjutkan setelah mediasi gagal dilakukan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Nathalie menegaskan bahwa sudah tak ada lagi kecocokan dengan Sule. Selain itu, pernikahannya dengan Sule disebut juga sudah tak bisa lagi untuk dipertahankan.

"Kita udah mediasi dan udah ngobrol jadi udah kesepakatan, kita pisah. Intinya, nggak ada kecocokan dan memang nggak bisa dipertahankan," tegas Nathalie. 

11. Sule dan Nathalie Holscher resmi bercerai

11. Sule Nathalie Holscher resmi bercerai
Instagram.com/nathalieholscher

Setelah melalui lika-liku yang panjang, perjalanan cinta Sule dan Nathalie Holscher kini sudah selesai. Melalui persidangan yang digelar pada hari ini, Rabu (10/8/2022), Pengadilan Agama Cikarang telah mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Nathalie Holscher.

Dari hasil putusan sidang cerai yang dikeluarkan tersebut, Sule dikabarkan wajib memberikan Nathalie Holscher berupa satu unit mobil Alphard, satu unit mobil Mazda, dan satu rumah di kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tidak hanya itu, Sule juga harus memberikan nafkah untuk anaknya bersama Nathalie, yakni Adzam, sebesar Rp25 juta per bulan.

Keputusan ini diketahui sesuai dengan kesepakatan antara Sule dan Nathalie Holscher.

Dari kabar yang beredar, baik Sule maupun Nathalie dikabarkan tidak menghadiri sidang yang digelar hari ini karena memang keduanya tak diwajibkan untuk hadir. Meski sudah diputus bercerai, akta cerai baru dikeluarkan dua pekan atau 14 hari setelah putusan dibacakan.

Jadi itulah rangkuman beberapa fakta tentang perjalanan cinta Sule dan Nathalie Holscher hingga resmi bercerai. Jalan yang ditempuh dan keputusan yang diambil tentu bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi siapa pun.

Mari kita doakan, semoga keputusan yang sudah diambil ini menjadi jalan yang terbaik bagi keduanya, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk