5 Quotes tentang Cinta dari Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra

"Cantik itu bonus, tetapi punya hati bersih itu harus," ucap Raditya Oloan

8 Mei 2021

5 Quotes tentang Cinta dari Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra
Instagram.com/joannaalexandra

Kabar duka sedang menyelimuti keluarga artis film dan sinetron Joanna Alexandra, suaminya Raditya Oloan telah menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (6/5/2021). 

Sempat dinyatakan membaik dan diizinkan pulang ke rumah, kondisi kesehatan Raditya mendadak memburuk dan harus masuk ke ruang ICU. Setelah dinyatakan negatif Covid-19, kondisinya memburuk lantaran memiliki badai sitokin dan komorbid asma. Ia juga mengalami infeksi bakteri yang cukup serius serta ginjal yang bermasalah.

Kepergian Raditya meninggalkan luka yang begitu dalam untuk keluarga dan orang-orang terdekatnya. Semasa hidupnya ia merupakan sosok yang religius dan begitu dekat dengan Tuhan. Raditya pun kerap membagikan beberapa kutipan bijaknya mengenai kehidupan.

Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa quotes tentang cinta dari Raditya Oloan dengan mengutip dari akun Instagram pribadinya.

Disimak sebagai inspirasi yuk, Ma!

1. Tak perlu mencari pasangan hidup yang sempurna

1. Tak perlu mencari pasangan hidup sempurna
Instagram.com/joannaalexandra

A great marriage is not about finding the right one, but becoming the right one.

 Jika diterjemahkan, artinya adalah "Pernikahan yang hebat bukanlah tentang menemukan yang benar, tetapi menjadi yang benar"

Tak perlu mencari pasangan hidup yang sempurna. Sebab, dalam pernikahan yang paling penting adalah menerima pasangan kita apa adanya.

"Cantik itu bonus, tetapi punya hati bersih itu harus," tulis Raditya Oloan dalam unggahannya di Instagram pribadinya.

Nilailah seseorang dari ketulusan hatinya, bukan  dari segi materi atau fisiknya saja.

Editors' Picks

2. Ciptakan batasan yang sehat dalam hubungan

2. Ciptakan batasan sehat dalam hubungan
Instagram.com/joannaalexandra

Cintai orang tanpa syarat, tetapi jangan kasih waktu kita ke semua orang. Ini kenapa kita sering terluka tanpa sadar dan mengalami kering secara emosi, karena kita nggak punya batasan yang sehat dalam berhubungan

Jangan memberikan seluruh waktu kita untuk seseorang yang belum tentu tulus dan mau berkomitmen. Hal itu hanya akan membuat kita terluka dan merasa disia-siakan.

Tetapkanlah batasan yang sehat dalam hubungan. Berhentilah memberikan seluruh waktu kita dan mulailah menginvestasikannya untuk seseorang yang sudah siap berkomitmen.

"Spend your time buat mereka yang belum bisa berkomitmen, tetapi invest your time buat mereka yang sudah bisa berkomitmen. Spend time nggak perlu ekspektasi, tetapi invest pasti ada ekspektasi. Kasih tanpa batasan adalah manipulasi demi dapat atensi," tulis Raditya Oloan dalam unggahannya. 

3. Belajarlah mencintai dengan tulus dan bijak

3. Belajarlah mencintai tulus bijak
Instagram.com/joannaalexandra

Cinta adalah sebuah risiko untuk disakiti. Cinta juga bijaksana untuk memilih siapa yang dipercaya untuk tidak menyakitinya dengan sengaja. Cinta yang dewasa itu tulus namun juga bijak

Dalam menjalani hubungan, tak selamanya kita hanya mengalami masa-masa yang menyenangkan saja. Itulah kenapa kita harus tulus saat mencintai seseorang.

Mencintai seseorang dengan tulus dan bijak akan membuat kita bahagia, meskipun kenyataannya hidup selalu berputar terkadang di atas dan di bawah. Namun, kita pasti bisa menghadapinya jika dijalani berdua.  

4. Cinta mengejar hubungan bukan kemenangan

4. Cinta mengejar hubungan bukan kemenangan
Instagram.com/joannaalexandra

Cinta nggak memaksa orang lain untuk mengerti. Cinta nggak takut di salah mengerti. Cinta justru mampu mengalah bukan untuk kalah, tetapi untuk memenangkan waktu dan hati seseorang

Ketika terjadi konflik, ada kalanya kita harus menahan diri dan emosi. Namun, hal ini bukan berarti kita lemah dan kalah. Tak perlu selalu berusaha memenangkan argumen, Terkadang kita perlu mengalah demi mempertahankan hubungan dengan orang yang kita cintai.

"Cinta tahu kapan harus diam dan menunggu waktu yang tepat. Cinta mengejar hubungan bukan kemenangan," tulis Raditya Oloan.

5. Cinta tak mendukung hubungan yang tak sehat

5. Cinta tak mendukung hubungan tak sehat
Instagram.com/joannaalexandra

Cinta nggak memaksa orang lain untuk mencintai kamu. Cinta justru memaksa kamu untuk mencintai orang tanpa syarat.

Cinta juga nggak memaksa sebuah hubungan untuk terus dipertahankan. Cinta juga berarti rela melepaskan untuk kebaikan bersama.

Cinta itu tulus dan tak bersyarat. Namun, cinta juga tak mendukung hubungan yang tidak sehat.

Jika sudah mengarah ke hubungan yang tidak sehat. Tak ada salahnya untuk mempertimbangkan hubungan kalian dan melihat kembali apakah memang masih ada rasa cinta di sana? 

Nah Ma, itulah beberapa quotes dari Raditya Oloan tentang cinta. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan selalu diberikan ketabahan untuk Joanna Alexandra serta keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.