6 Kesamaan yang Dimiliki Maudy Ayunda dan Jesse Choi sebagai Pasangan

Sebagai pasangan, Maudy Ayunda dan Jesse Choi ternyata memiliki banyak kesamaan, lho

24 Mei 2022

6 Kesamaan Dimiliki Maudy Ayunda Jesse Choi sebagai Pasangan
Instagram.com/maudyayunda

Maudy Ayunda dikabarkan telah menjalani proses pernikahan dengan Jesse Choi pada Minggu (22/5/2022) lalu. Kabar pernikahan tersebut dibagikan melalui unggahan Instagram Maudy Ayunda dengan mendadak.

Jesse Choi merupakan laki-laki asal Korea-Amerika yang menjadi teman satu kampus Maudy. Diketahui keduanya sama-sama pernah mengenyam pendidikan di Stanford University.

Sudah mengikat janji sehidup semati, pasangan ini pun mempunyai beberapa kesamaan di dalam diri mereka. Memiliki bakat dan jenjang pendidikan yang tinggi menjadi salah satu contohnya.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa kesamaan antara Maudy Ayunda dan Jesse Choi sebagai pasangan. 

1. Lulusan Stanford University

1. Lulusan Stanford University
Medium.com/@jessechoi

Maudy Ayunda dan Jesse Choi berkuliah di Stanford University dengan mengambil jurusan Business of Administration. Bahkan, keduanya masuk dan lulus di tahun yang sama, yaitu 2019 dan 2021.

Kabar pernikahan keduanya diyakini berawal dari kedekatan saat masih berada dalam satu kampus. Maudy dan Jesse menjadi teman dekat semenjak di Stanford University.

2. Memiliki pendidikan yang tinggi

2. Memiliki pendidikan tinggi
Instagram.com/maudyayunda

Baik Maudy Ayunda maupun Jesse Choi sama-sama pernah mengenyam pendidikan di tempat terbaik. Selain Stanford University, Maudy dan Jesse Choi pernah bersekolah di universitas ternama.

Setelah lulus dari SMA, Maudy melanjutkan pendidikannya di Oxford University. Dirinya sempat kebingungan karena selain Oxford, Maudy juga diterima di Columbia University.

Maudy mengambil jurusan Philosphy, Politics and Economics (PPE). Berkat jurusan yang dipilihnya, Maudy menjadi mahasiswi Indonesia pertama yang mengambil studi PPE di Oxford University.

Kalau Maudy menolak Columbia University, lain halnya dengan Jesse Choi. Dia berkuliah di Columbia University pada 2009 hingga lulus pada 2013. Dirinya mengambil jurusan Science, Operation Research Economics.

Editors' Picks

3. Sama-sama suka menulis

3. Sama-sama suka menulis
Instagram.com/maudyayunda

Selain berpendidikan, Maudy Ayunda dan Jesse Choi juga memiliki kegemaran menulis. Menulis dapat membuat mereka menuangkan ide dan gagasan yang bisa dilihat oleh masyarakat.

Jesse diketahui memiliki akun resmi di Medium. Dia sering menulis akunnya tersebut. Tulisannya kebanyakan berisi tentang pengalamannya, pendidikan, pekerjaan bahkan ide-ide yang dimiliki Jesse.

Maudy diketahui juga suka menulis jurnal. Hobinya menulis jurnal menurutnya agar tetap menjaga kesehatan mental.

Pada Instagram pribadinya, Maudy menyematkan storyteller dan educator di profilnya. Dia juga mendeskripsikan dirinya yang gemar menulis jurnal dan menjadi pemerhati terhadap kesehatan mental.

4. Menjadi orang yang sukses

4. Menjadi orang sukses
Instagram.com/maudyayunda

Menjadi seorang yang berpendidikan tentunya bisa sukses dan meraih cita-cita yang diinginkan. Begitu pula dengan Maudy Ayunda dan Jesse Choi, dikenal sebagai sosok yang sukses.

Maudy dikenal sebagai seorang aktris dan penyanyi. Film ‘Habibie dan Ainun 3’ menjadi salah satu film populer yang dibintanginya dan sukses di pasaran.

Hal yang sama juga didapat oleh Jesse. Selepas lulus dari Columbia University, Jesse bekerja sebagai marketing di perusahaan tech-start up, Thumbtack, pada 2016.

Lalu, pada 2021, dia menjadi Enterpreneur in Residence (EIR) AC Ventures. Diketahui EIR merupakan seorang eksekutif muda yang bersedia didukung secara finansial oleh perusahaan.

5. Memiliki keyakinan yang sama

5. Memiliki keyakinan sama
Instagram.com/Maudyayunda

Maudy Ayunda tentunya ingin memiliki pasangan yang mempunyai pandangan yang sama, tak terkecuali keyakinannya. Diketahui Maudy memiliki keyakinannya sebagai seorang Islam.

Sebelum menikah dengan Maudy, Jesse Choi dikabarkan telah melakukan proses mualaf pada 25 Maret 2022 lalu. Proses mualaf dilakukan Jesse di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Tak banyak yang tahu jika sebelumnya Jesse tidak memiliki keyakinan alias ateis.

6. Keduanya sama-sama senang berdiskusi

6. Kedua sama-sama senang berdiskusi
Instagram.com/maudyayunda

Pada saat menjadi rekan dan sahabat semasa kuliah dulu, Jesse Choi kerap menuliskan beberapa hal tentang Maudy Ayunda. Jesse mengungkapkan jika Maudy kerap berdiskusi dengannya dan Maudy senang akan hal itu.

Bahkan, Jesse mengatakan bahwa dia sempat berdiskusi mengenai tempat yang akan ditinggali bersama Maudy setelah lulus kuliah. Menurutnya, keputusan tersebut merupakan sebuah penentuan bagi dirinya dan Maudy untuk menjalani kehidupan selanjutnya.

“Seberapa penting bagi kita untuk berada di tempat yang sama? Dan apa yang akan kita lakukan untuk mewujudkannya?” tulis Jesse Choi pada akun Mediumnya.

Itulah beberapa kesamaan yang dimiliki oleh Maudy Ayunda dan Jesse Choi sebagai pasangan. Semoga kesamaan yang mereka miliki bisa melanggengkan pernikahan yang mereka jalani, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk