5 Cara Masturbasi untuk Perempuan

Ini tahapan dan cara masturbasi untuk perempuan agar mencapai kepuasan maksimal

14 Mei 2022

5 Cara Masturbasi Perempuan
Pexels/Igor Link

Kebutuhan seksual menjadi hal dasar yang harus dipenuhi oleh setiap individu. Pemenuhan kebutuhan seksual dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya masturbasi. Masturbasi merupakan kegiatan merangsang diri sendiri.

Kegiatan masturbasi sering dikaitkan sebagai aktivitas yang umum dilakukan laki-laki atau dikenal dengan sebutan onani. Akan tetapi, nyatanya masturbasi juga dapat dilakukan oleh perempuan untuk memenuhi kepuasan seksual.

Bahkan, masturbasi juga menjadi cara memenuhi kebutuhan seksual yang lebih minim risiko bagi perempuan bila dibandingkan dengan berhubungan badan. Kali ini Popmama.com telah merangkum cara melakukan masturbasi untuk perempuan. 

1. Temukan tempat ternyaman

1. Temukan tempat ternyaman
Freepik/freepik

Sebelum mulai melakukan masturbasi, pastikan Mama berada di tempat yang aman dan nyaman untuk melakukan aktivitas seksual. Tentunya, ruangan yang nyaman akan membantu untuk mencapai kepuasan seksual yang maksimal.

Tidak harus selalu di ranjang, Mama juga bisa mengganti tempat untuk masturbasi misalnya di bawah pancuran kamar mandi atau sambil berendam di bathtub. Mama juga menciptakan suasana ruangan agar lebih sensual.

Misalnya dengan menyalakan lilin aromaterapi atau wangi-wangian lainnya, membuat lampu lebih redup atau dengan memutar lantunan lagu yang lembut.

Intinya, buatlah suasana senyaman mungkin sebelum melakukan masturbasi.

Editors' Picks

2. Pancing gairah seksual

2. Pancing gairah seksual
brasetscn.com

Setelah berada dalam posisi yang nyaman, Mama bisa mulai memancing gairah seksual diri sendiri. Misalnya dengan membayangkan kenangan tentang pengalaman seksual yang pernah dilakukan di masa lalu.

Bila Mama tidak memiliki fantasi seputar pengalaman seksual di masa lalu, atau enggan membayangkan pengalaman diri sendiri, maka bisa berfantasi tentang hal-hal seksual yang pernah Mama lihat dari orang lain dan ingin Mama lakukan.

Berfantasi seksual menjadi hal yang bagus dilakukan sebelum memulai masturbasi. Pasalnya, fantasi seksual mampu membangkitkan hasrat seksual, sehingga tingkat kepuasan saat masturbasi bisa lebih tinggi.

3. Sentuh bagian-bagian sensitif tubuh

3. Sentuh bagian-bagian sensitif tubuh
Freepik/wayhomestudio

Perlu diketahui bahwa seluruh tubuh dipenuhi oleh saraf, sehingga bukan hanya vagina saja yang bisa membuat Mama terangsang. Mama bisa mengeksplor bagian-bagian tubuh lainnya untuk mengetahui titik sensitif tubuh sendiri.

Misalnya seperti leher, payudara, bokong, kaki, lengan. Bila sudah mengetahui titik sensitif tubuh, Mama bisa mulai menyentuh bagian tersebut. Mama juga bisa memakai dua tangan untuk menyentuh dua titik sensitif berbeda untuk meningkatkan gairah.

Tidak perlu terburu-buru, sebaiknya Mama memberi sentuhan lembut dan perlahan. Ketika memberi sentuhan pada bagian sensitif tubuh, Mama juga bisa berfantasi agar gairah yang dirasakan semakin memuncak.

4. Saat siap, pindahkan sentuhan ke vagina

4. Saat siap, pindahkan sentuhan ke vagina
Pexels/Daria Rem

Setelah menyentuh bagian sensitif tubuh, Mama bisa memindahkan sentuhan ke vagina. Saat masturbasi, tidak ada batasan atas apa yang ingin dilakukan, apakah sekedar membelai lembut klirotis eksternal atau memasukkan rangsangan jari ke vagina.

Ketika masturbasi, Mama bisa menentukan sendiri kepuasan yang diinginkan. Maka dari itu, Mama harus mengingat bahwa hanya diri sendiri yang tahu apa yang menyenangkan maupun memuaskan bagi Mama.

Untuk menambah kepuasan seksual ketika masturbasi, maka bisa menambahkan lubrikan pada vagina. Mama juga bisa bereksperimen dengan berbagai posisi layaknya sedang seks, misalnya seperti posisi doggystyle ketika masturbasi.

5. Tidak perlu berhenti hanya dalam sekali masturbasi

5. Tidak perlu berhenti ha dalam sekali masturbasi
Freepik/halayalex

Diketahui, perempuan dapat orgasme berkali-kali. Maka dari itu, Mama tidak perlu berhenti hanya setelah melakukan satu kali masturbasi. Kepuasan Mama seharusnya menjadi acuan kapan Mama harus berhenti atau melanjutkan masturbasi.

Ketika masturbasi, Mama ialah sosok yang memegang keputusan penuh tentang kepuasan sendiri. Oleh karena itu, pastikan bahwa kepuasan mama telah terpenuhi oleh aktivitas seksual yang Mama lakukan.

Itulah cara melakukan masturbasi untuk perempuan. Tentunya, Mama yang lebih tahu dan mengenal diri sendiri. Oleh karena itu, cara di atas bisa Mama sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk