8 Drama Korea tentang Cinta Satu Kantor, Romantis Banget!

Ada Forecasting Love and Weather, berikut daftar drama Korea dengan tema office romance

22 Mei 2022

8 Drama Korea tentang Cinta Satu Kantor, Romantis Banget
whatthekpop.com & hancinema.net

Tidak jarang kita menemui pasangan yang bekerja di satu kantor yang sama. Sering sekali, hubungan asmara di kantor terjadi karena cinta lokasi atau cinlok. Bagaimana tidak? Sering bertemu menjadi faktor utama cinlok dengan rekan satu kantor.

Cinta satu kantor atau office romance juga menjadi tema yang sering diangkat di drama korea atau drakor. Saking relate-nya dengan kondisi di dunia nyata, tema ini dengan mudah menarik minat penonton drama korea bahkan memiliki basis penggemar tersendiri.

Apakah Mama termasuk penggemar drama korea tema office romance? Berikut rekomendasi drama korea tentang cinta satu kantor atau office romance yang telah dirangkum oleh Popmama.com dari berbagai sumber.

Yuk Ma, simak deretan drama Korea kali ini!

1. Forecasting Love and Weather

1. Forecasting Love and Weather
Instagram.com/forecastinglove_weather

Selain bertema office romance, drama ini juga mengambil profesi unik sebagai latar tempat yaitu Badan Meteorologi Korea (BMK). Sehingga, tidak hanya fokus pada romansa, drama ini juga sarat ilmu mengenai perkiraan cuaca.

Drama ini bercerita tentang pahit manisnya kehidupan pegawai BMK sehari-hari. Terlalu fokus kerja, kepala divisi perkiraan cuaca Jin Ha Kyung (Park Min Young) dan anak magang Lee Si Woo (Song Kang) harus mengalami nasib apes di percintaan mereka.

Sama-sama ditinggal oleh kekasih, keduanya mulai sering menghabiskan waktu bersama. Perlahan, dua karyawan yang baru saja patah hati itu mulai merasakan koneksi di antara keduanya. Akankah Ha Kyung mampu melupakan patah hatinya dan luluh dengan Si Woo? 

2. What’s Wrong with Secretary Kim

2. What’s Wrong with Secretary Kim
Netflix.com

Drama ini dibintangi oleh pakar drama office romance, Park Min Young. Lagi-lagi asmara antara sekretaris dan bos menjadi tema yang diangkat. Setelah 9 tahun mengabdi, Kim Mi So (Park Min Young) memutuskan untuk berhenti menjadi sekretaris bosnya.

Sangat melelahkan menjadi Mi So, karena harus menghadapi bos yang perfeksionis dan narsistik, Lee Young Joon (Park Seo Joon). Sayangnya, keinginan Mi So untuk berhenti disalah artikan. CEO narsistik itu mengira Mi So jatuh hati padanya.

Drama romantis yang penuh komedi ini akan menunjukkan perjuangan Young Joon untuk mempertahankan Mi So, hingga akhirnya sadar bahwa ada alasan lain yang membuatnya enggan melepaskan sekretarisnya itu. 

3. Start-Up

3. Start-Up
soompi.com

Sesuai namanya, drama Startup bercerita mengenai perjuangan meraih kesuksesan dalam membangun startup. Kisah antara Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Seo Dal Mi (Suzy) berlatar di kantor Startup tempat keduanya merintis usaha mereka.

Meski sisi romantis drama ini kuat, namun lika liku dalam merintis startup juga turut tergambarkan. Mengalami masa sulit bersama, membuat ikatan antara Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Seo Dal Mi (Suzy) menjadi semakin kuat seiring waktu.

Lagi-lagi, second lead dalam drama ini juga mengalami cinta datang terlambat. Nasib miris Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) membuat banyak penonton terkena second lead syndrom, alias jatuh hati pada pemeran laki-laki kedua dibandingkan dengan pemeran utamanya.

Editors' Picks

4. Strong Woman Do Bong Soon

4. Strong Woman Do Bong Soon
soompi.com

Bukan sekretaris dan bos, drama unik ini berkisah tentang asmara antara bodyguard dan bosnya. Memiliki kekuatan super, Do Bong Soon (Park Bo Young) bekerja sebagai bodyguard bagi CEO perusahaan game, Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik).

Keduanya bekerja sama untuk mengungkap dalang dibalik teror yang menghantui Min Hyuk. Berawal dari hubungan layaknya kucing dan tikus, perlahan benih cinta tumbuh di antara Bong Soon dan Min Hyuk.

Tidak hanya romansa menggemaskan di antara Bong Soon dan Min Hyuk. Cinta datang terlambat menjadi kalimat yang tepat menggambarkan hubungan antara Bong Soon dengan teman kecilnya, Gook Do (Kim Jisoo). 

5. Touch Your Heart

5. Touch Your Heart
hancinema.net

Terbayang rasanya menjadi sekretaris dari bos yang kikuk dan ngga peka? Tentu bakal geregetan, apalagi bagi selebriti seperti Oh Yeon Seo (Yoo In Na). Demi tampil di sebuah film, dia harus menyamar di Firma Hukum untuk mendalami perannya.

Berawal dari benci, hubungan Oh Yeon Seo dan bosnya Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) perlahan menjadi cinta dalam drama “Touch Your Heart”. Tanpa banyak konflik, drama bergenre romantis komedi ini terasa ringan bak kapas.

Selain karena ceritanya yang mengambil tema office romance, pemeran utama drama ini menjadi magnet kuat bagi penonton. Bagi penikmat drama “Goblin”, drama ini layaknya hadiah setelah pasangan second lead itu mengalami nasib tragis di drama tersebut.

6. Romance is a Bonus Book

6. Romance is a Bonus Book
Soompi.com

Memiliki latar profesi di perusahaan penerbitan, kisah cinta Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) dan Kang Dan-I (Lee Na Young) juga digambarkan layaknya buku. Berteman sejak sekolah, Eun Ho diam-diam menaruh hati pada Dan-I. Kini Eun Ho diberikan kesempatan kedua untuk mendekati pujaan hatinya.

Bukan tipikal kisah cinta yang menggebu-gebu, drama ini menghadirkan kisah cinta yang lebih tulus dan dewasa. Terlihat dari bagaimana Eun Ho tidak mengutamakan egonya untuk memiliki Dan-I, namun mementingkan kebahagiaan orang yang dicintainya itu.

Meski komedi di drama ini terasa minim, tetapi sisi romantis yang dihadirkan sangat manis dan tidak akan mengecewakan. Sepertinya kalimat “setiap buku punya pemiliknya” menjadi ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kisah asmara Eun Ho dan Dan-I. 

7. My Secret Romance

7. My Secret Romance
whatthekpop.com

Nasib apes dialami oleh Lee Yu Mi (Kim Ha Na) seorang ahli gizi yang baru saja bekerja di sebuah perusahaan. Bayangkan, betapa malunya bila ternyata bos kita adalah partner one night stand di masa lalu? Bagi Lee Yu Mi yang polos, kenangan itu adalah hal yang memalukan.

Sang bos, Cha Jin Wook (Kang Cheol Woo) berusaha untuk berpura-pura tidak mengenal perempuan itu. Meski begitu, Jin Wook yang merasa harga dirinya terluka karena dulu ditinggalkan begitu saja berusaha untuk mengganggu Yu Mi di kantor.

Kembali mengingat kejadian masa lalu, keduanya perlahan jatuh hati, seperti waktu pertama kali bertemu. Meski plotnya mudah ditebak dan tidak memiliki konflik yang berarti, drama ini masih mendebarkan untuk ditonton karena penuh dengan adegan romantis. 

8. She Would Never Know

8. She Would Never Know
hancinema.net

Bukan dengan atasan, drama ini berkisah tentang kisah asmara antara rekan yang bekerja di satu tim. Mengambil latar profesi di sebuah perusahaan kosmetik, drama ini berkisah tentang Yoon Song Ah (Won Jin Ah) dan Chae Hyun Seung (Rowoon).

Song Ah seorang pekerja yang berdedikasi tinggi, hal itulah yang membuat Hyun Seung diam-diam menaruh hati kepada seniornya. Setelah Song Ah gagal menikah, Hyun Seung berusaha menghibur dan berada disisinya.

Akankah Song Ah perlahan membalas cinta Hyun Seung? Kisah cinta yang mature dan juga disertai cerita mengenai lika liku pekerjaan di dunia kosmetik Korea membuat drama ini menarik untuk disaksikan.

Inilah deretan rekomendasi drama korea tentang cinta satu kantor atau office romance yang pasti bikin Mama Baper saking romantisnya. Kira-kira ada drama yang Mama suka ngga, nih? Komen di bawah yuk!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk