7 Fakta Nikah Siri Lesti Kejora & Rizky Billar, Mas Kawin Rp 1,5 Juta

Sudah menikah di awal tahun 2021, Rizky Billar sebut ingin menjaga marwah Lesti Kejora

22 September 2021

7 Fakta Nikah Siri Lesti Kejora & Rizky Billar, Mas Kawin Rp 1,5 Juta
Instagram.com/riomotret

Fakta nikah siri Lesti Kejora dan Rizky Billar menjadi perbincangan netizen. Pasangan ini mengakui sudah menikah secara siri hingg kabar Lesti Kejora hamil anak pertama di acara RANS Entertaiment, Selasa (21/9/2021) malam.

Mulai dari waktu nikah siri Leslar, tempat hingga saksi nikah diceritakan oleh Rizky serta Lesti. Dilangsungkan secara sederhana, prosesi nikah siri itu diakui Rizky sangat sakral dan khidmat.

Berikut Popmama.com rangkum beberapa fakta nikah siri Lesti Kejora dan Rizky Billar yang berlangsung di awal tahun 2021 lalu.

1. Nikah siri Lesti Kejora dan Rizky Billar dilangsungkan di awal tahun 2021

1. Nikah siri Lesti Kejora Rizky Billar dilangsungkan awal tahun 2021
Instagram.com/riomotret

Kabar soal nikah Siri Lesti Kejora dan Rizky Billar dijawab oleh pasangan ini secara langsung di YouTube. Di kanal YouTube RANS Entertainment, Billar mengatakan mereka sudah nikah siri di awal tahun dan dinikahkan oleh Ustaz Subkhi Al Bughury.

"Kami melangsungkan pernikahan di awal tahun dan dinikahkan oleh Ustaz yang sudah kami anggap seperti orangtua kami sendiri, Ustadz Subki Al Bughury," tutur Billar.

2. Momen nikah siri berlangsung sederhana dan khidmat

2. Momen nikah siri berlangsung sederhana khidmat
Instagram.com/riomotret

Acara nikah siri pasangan ini diakui Rizky Billar memang berlangsung secara sederhana. Tidak ada pesta mewah dan hanya dihadiri oleh orang dan keluarga terdekat mereka saja.

Meski begitu pernikahan secara agama ini tetap berlangsung sakral dan khidmat. Rizky Billar dan Lesti Kejora sangat bahagia di hari itu.

"Kami memutuskan untuk melangsungkan pernikahan secara agama, secara sederhana tetapi sakral dan khidmat," kata Billar.

Editors' Picks

3. Mas kawin Rp 1,5 juta

3. Mas kawin Rp 1,5 juta
Instagram.com/ayah_kejora

Saat acara pernikahan dengan Lesti Kejora pada 19 Agustus 2021 lalu, Rizky Billar memberikan mahar sejumlah Rp 1 miliar lebih. Saat menikah secara agama, Billar memberikan mas kawin sebesar Rp 1.575.000. Terdiri dari 21 lembar pecahan uang Rp 75.000.

Lewat video cuplikan saat live di YouTube kemarin, Billar menyambut jabatan tangan Endang Mulyana dengan mantap dalam satu tarikan napas 'Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani binti endang Mulyana, dengan mas kawin tersebut dibayar tunai'.

Di Instagram pribadinya, Endang juga membagikan foto Rizky mengucapkan ijab kabul saat nikah siri di awal tahun 2021 lalu.

"Bismillah. Insya Allah, jalan yang terbaik. Amin," tuturnya di Instagram.

4. Sempat di tentang Papa Lesti Kejora

4. Sempat tentang Papa Lesti Kejora
Instagram.com/ayah_kejora

Mengenai nikah siri ini, Papa Lesti Kejora, Endang Mulyana sempat tak setuju. Namun, Rizky Billar berusaha meyakinkan bahwa niat nikah siri ini baik. 

Sebab, saat itu Rizky sangat ingin menjaga Lesti Kejora. Pandemi Covid-19 yang belum pasti membuat keputusan nikah siri itu diambil.

"Ada pembicaraan masalah itu (nikah siri), memang  tidak setuju. Karena saya inginnya, ngapain nikah agama dulu. Tapi karena alasan di negeri kita yang sedang seperti ini (pandemi Covid-19), belum tahu kapan pernikahan akan dilakukan," ujar Endang Mulyana di kanal YouTube RANS Entertainment, Selasa (21/9/2021).

5. Rey Mbayang dan Dinda Hauw jadi saksi nikah siri

5. Rey Mbayang Dinda Hauw jadi saksi nikah siri
Instagram.com/rey_mbayang

Saat penikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar bulan Agustus lalu, Rey Mbayang dan Dinda Hauw menjadi saksi nikah 'Leslar'. Rupanya saat nikah siri itu, Rey dan Dinda juga menjadi saksi nikah Lesti dan Billar.

"Kalau Rizky Billar dan Lesti Kejora sudah menikah SAH secara agama waktu itu, kami saksinya. Dan sudah menjadi kewajiban saya dan istri sebagai saksi, untuk meluruskan hal itu," ujar Rey pada Selasa (21/9/2021).

Karena sudah hadir di acara utamanya, ini juga jadi alasan Rey dan Dinda tidak hadir di seluruh rangkaian acara pernikahan pasangan ini.

"Itu juga menjadi alasan kenapa kita nggak hadir di beberapa rangkaian acaranya, karena sudah sempatkan hadir di acara utamanya. Dan sudah fokus ke kondisi kehamilan @dindahw," jelas Rey. 

6. Alasan Lesti Kejora mau menikah siri

6. Alasan Lesti Kejora mau menikah siri
Instagram.com/rizkybillar

Setelah mengakui sudah menikah siri, Lesti Kejora pun membeberkan alasan di balik keinginannya mau menikah siri. Menurut pemenang Dangdut Academy ini tidak mau menambah dosa, baik untuk dirinya ataupun kedua orangtuanya.

"Dede ingin sekali untuk terus belajar jadi anak yang baik. Jadi saat kakak (Rizky Billar) minta ke orangtua, Dede minta izin Papa Mama dan mereka mengizinkan. Dede nggak mau dari (hubungan) ini kasih dosa ke mama dan papa," kata Lesti.

7. Keputusan untuk nikah siri, Rizky Billar sebut ingin menjaga marwah Lesti Kejora

7. Keputusan nikah siri, Rizky Billar sebut ingin menjaga marwah Lesti Kejora
Instagram.com/riomotret

Rizky Billar mengaku ingin menikahi Lesti Kejora secara agama karena ia ingin melindungi marwah perempuan pujaan hatinya itu. Apalagi, hubungan asmara mereka sudah berjalan cukup lama.

Saat itu, keadaan soal pandemi belum pasti. Sehingga mereka tidak bisa melangsungkan pernikahan secara resmi karena diundur karena penyebaran virus Covid-19 yang belum pasti.

"Pada intinya ini adalah bentuk rasa tanggung jawab saya, ingin menjaga marwah perempuan yang saya cintai. Makanya saya memutuskan untuk atas saran keluarga juga kami memutuskan untuk melangsungkan pernikahan secara agama," tutur Billar.

Itulah tadi fakta nikah siri Lesti Kejora dan Rizky Billar yang dilangsungkan di awal tahun 2021. Kita doakan saja semoga ini jalan terbaik bagi rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.