Family Man! Ringgo Agus Lebih Pilih Punya Waktu Banyak untuk Keluarga Dibandingkan Kaya Raya

Memang, harta yang paling berharga buat Ringgo adalah keluarganya!

22 Februari 2021

Family Man Ringgo Agus Lebih Pilih Pu Waktu Banyak Keluarga Dibandingkan Kaya Raya
Instagram.com/ringgoagus

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck menjadi Millennial Family of The Month Febuari 2021 ini. Dibalik tampilan harmonis keluarga ini di Instagram, banyak sekali cerita menarik yang bisa diambil. Salah satunya adalah menjadi family man bagi keluarga. 

Menjadi kepala keluarga yang mencari nafkah di dunia hiburan, Ringgo Agus bukan tanpa kendala. Namun, yang pasti aktor berusia 38 tahun ini ingin lebih banyak waktu yang ia habiskan dengan keluarganya. Bukan tanpa sebab, dalam wawancara khusus dengan Popmama.com, Ringgo menuturkan saat ini adalah masa-masa terbaiknya menikmati hidup.

Salah satu poin penting ketika ia akan mengambil pekerjaan adalah tidak menyisihkan waktunya bersama keluarga.

"Makanya bisa dibilang saya itu contoh yang buruk kali ya, karena benci sekali dengan kata kerja keras. Apalagi setelah punya keluarga saya senang sekali menghabiskan waktu banyak sama mereka. Jadi dari pekerjaan, memang hanya ambil beberapa yang pasti waktu selesainya, kayak film dan iklan," jelas Ringgo.

Bagaimana cerita Ringgo membagi waktu dengan keluarga dan pekerjaaan yang dilakoninya di dunia hiburan? Papa dua anak ini juga menceritakan fase terbaik dalam hidupnya yang kini memiliki keluarga kecil yang bahagia.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

Editors' Picks

1. Setelah berkeluarga, Ringgo banyak pertimbangan untuk mengambil pekerjaan

1. Setelah berkeluarga, Ringgo banyak pertimbangan mengambil pekerjaan
Instagram.com/ringgoagus

Diceritakan Ringgo jika memiliki keluarga adalah hal terbaik dalam hidupnya kini. Berbeda saat ia masih muda dan single dulu, soal waktu dalam pekerjaan tidak pernah jadi masalah.

Selain itu, kini dalam bermain peran pun ia lebih pemilih. Ia akan lebih mempertimbangkan tawaran akting dengan kualitas dan cerita film yang menurutnya sesuai dengan poin-poin yang ia inginkan. 

"Untuk sekarang, masalah pekerjaan yang membuat saya sangat sibuk tidak akan diambil dulu, karena saya lagi menikmati banget momen dengan keluarga," jelas Ringgo.

Ia menyebut orang di luar sana mungkin ada yang menginginkan menjadi orang kaya raya, tapi dirinya sudah sangat bersyukur dengan keadaan sekarang. Ia tidak ingin 'bekerja keras' menjadi alasan dirinya tidak dekat dengan keluarga.

"Kalau misalnya saya harus kerja keras sampai akhirnya tidak punya waktu untuk keluarga, itu bukan hidup yang saya mau. Jadi ketika ditanya bagaimana cara membagi waktu, ya memang selama ini saya membaginya lebih banyak untuk keluarga, apalagi untuk kondisi sekarang," jelas Ringgo.

2. Masa pandemi mengubah Bjorka yang sebelumnya tak pernah melarang Ringgo pergi beraktivitas

2. Masa pandemi mengubah Bjorka sebelum tak pernah melarang Ringgo pergi beraktivitas
Instagram.com/ringgoagus

Ada satu hal yang bisa dibilang berkesan bagi Ringgo selama ini terhadap perubahan anak pertamanya, Bjorka. Suami dari Sabai Morscheck ini  menyebut jika anak sulungnya itu dulu tak pernah melarang atau kehilangan jika dirinya pergi.

Namun, semenjak pandemi ini ia melihat sisi lain dari Bjorka. Ada satu kesempatan Ringgo dilarang untuk pergi bermain bulu tangkis dengan temannya. 

"Ada momen pas pandemi awal-awal, saya tidak boleh pergi sama Bjorka. Itu sempat divideoin sama Sabai waktu itu ada janji bulutangkis sama teman. Bjorka bilang 'nggak boleh, nggak boleh' sampai akhirnya dia nangis dan ikut ke mobil. Baru sekali itu saya merasa sedikit gimana gitu. Akhirnya tidak jadi pergi," jelas Ringgo.

Saat itu Bjorka hanya ingin ditemani Ringgo tidur. Karena Bjorka sebelumnya tak pernah bersikap seperti itu, Ringgo sangat terharu. 

"Menurut saya itu hal paling sweet, karena cuma sesekali, sebelumnya nggak pernah," tutur Papa dari Bjorka dan Mars ini. 

3. Ringgo memuji Sabai sebagai partner diskusi yang objektif soal pekerjaan

3. Ringgo memuji Sabai sebagai partner diskusi objektif soal pekerjaan
Instagram.com/sabaidieter

Berbicara soal pentingnya peran Sabai dalam karir Ringgo, Papa dua ini mengakui hal itu. Sabai menjadi salah satu orang yang sangat mendukung apapun pilihan Ringgo. Meski Sabai jarang ikut campur terkait masalah pekerjaan secara langsung, ia adalah sosok partner yang juga seru untuk diajak diskusi dan dimintai pendapatnya.

"Dia sangat membebaskan saya, tapi sekalinya diminta pendapat dia akan bersuara. Misalnya, 'mendingan kamu ambil yang dalam proses hingga akhirnya bakal suka deh'. Bahkan ketika ada adegan ciuman segala macam, Sabai melihat ceritanya bagus dan saya suka kalo dia akan sarankan ambil," jelas Ringgo.

Meski ada adegan mesra dalam proses syuting film tersebut, Sabai disebut Ringgo tidak pernah mempermasalahkan. Ringgo pun menceritakan salah satu momen dirinya harus syuting adegan ciuman di mana saat itu sudah menikah dengan Sabai.

"Akhirnya pas saya pergi syuting waktu itu ada agegan ciumannya, Sabai di hari pertama sudah bilang 'gimana adegan ciumannya, udah belum? gimana rasanya, gimana rasanya?' gitu. Jadi menurut saya dia adalah istri yang sangat supportif sekali dengan pekerjaan saya, karena ketika kita diskusi dia sangat objektif. Saya butuh sekali pendapat dia dan memang tidak pernah memutuskan apa-apa tanpa bertanya dulu pendapat dia," tuturnya. 

Sebagai seorang Papa dan kepala keluarga, Ringgo menyebut jika ia sangat mempertimbangkan sekali waktu untuk keluarganya. Oleh karenanya, sebelum mengambil suatu pekerjaan Ringgo akan sebisa mungkin selalu mendahulukan keluarga di atas segalanya. 

#MillennialFamily of the Month Edisi Februari 2021 – Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Lifestyle Editor - Onic Metheany  
Reporter – FX Dimas Prasetyo, Putri Syifa Nurfadilah
Social Media - Irma Erdiyanti
Art Designer – Aldia Nadezhda Mediani

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck
Millennial Mama

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck

"Rumah kami kecil, jelek, tapi kami suka"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.