Bosan di Ranjang? Ini 7 Posisi Seks Nikmat untuk Bercinta di Sofa

Melakukan hubungan seksual di sofa bisa meningkatkan keintiman pasangan lho!

11 Mei 2021

Bosan Ranjang Ini 7 Posisi Seks Nikmat Bercinta Sofa
Freepik.com

Banyak cara yang bisa dicoba pasangan untuk mendapatkan pengalaman bercinta yang memuaskan. Selain mengubah posisi seks, tempat juga mempengaruhi kenikmatan dalam bercinta lho. Jika Mama dan Papa bosan untuk melakukan seks di ranjang, maka salah satu alternatif yang bisa dicoba adalah melakukan seks di sofa.

Dikutip dari Woman & Home, bercinta di sofa sensasi berbeda bagi pasangan. Pakar seks Julia Margo yang juga pendiri merek mainan seks Hot Octopus menyebut bercinta di sofa menjadi salah satu referensi bercinta yang sangat menyenangkan. Ditambah, sesama pasangan juga bisa melakukan stimulasi untuk meningkatkan kepuasan seksual.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya. 

1. Posisi creeper sofa

1. Posisi creeper sofa
Freepik/gpointstudio

Posisi ini dilakukan dengan membungkuk dan pasangan melakukan penetrasi dari belakang. Kamu bisa berbaring di sandaran pinggir sofa. 

Namun, jika ingin melakukan posisi ini harus disesuaikan dengan tinggi badan kamu dan pasangan. Jika pasangan lebih tinggi maka bantuan bantal di perut akan membantu.

2. Posisi saling menatap dari depan

2. Posisi saling menatap dari depan
Freepik/standret

Tempatkan diri di atas pasangan ketika ia duduk nyaman di sofa dengan bersandar. Kreasikan dengan menyilangkan kaki memeluknya. Ini menjadi salah satu posisi yang nyaman untuk kedua belah pihak karena bebas mengeksplorasi tubuh masing-masing.

Posisi on-top bagi perempuan ini sangat bagus untuk beberapa menstimulasi klitoris selama penetrasi untuk mendapatkan orgasme.

Editors' Picks

3. Posisi the screen screamer

3. Posisi the screen screamer
Freepik/lookstudio

Posisi satu ini mirip dengan saling menatap, tapi kamu berada di atasnya dengan cara membelakangi. Posisi ini sangat cocok jika kamu dan pasangan melakukan sesi bercinta dengan ditemani film panas. 

"Ini adalah cara yang sangat bagus untuk melakukannya! Kalian berdua dapat melihat layar dan dapat mengontrol kecepatan penetrasi kepada pasangan," jelas Julia Margo. 

4. Posisi spooning di sofa

4. Posisi spooning sofa
Freepik/dusanpetkovic

Biasanya posisi spooning dilakukan saat sesi bercinta di ranjang. Untuk kali, spooning juga bisa dilakukan di sofa dengan berbagai penyesuaian. 

"Keduanya berbaring di satu sisi yang sama, tetapi salah satu kaki bersandar di atas sofa. Ini membuatnya penetrasi lebih dalam dilakukan pasangan," tutur Julia.

Pakar seks dari Amerika Serikat ini menyebut kalau posisi ini merupakan posisi malas yang indah karena memungkinkan setiap pasangan benar-benar dekat dan hangat.

5. Posisi 'menandai tanda X'

5. Posisi 'menandai tanda X'
Freepik/valuavitaly

Melansir dari Style Caster, ini adalah posisi seks yang sangat indah, karena memungkinkan kamu dan pasangan secara efektif melakukan penetrasi secara santai. Posisi ini dilakuakn dengan cara pasangan duduk tegak di sofa dan naik ke pangkuan mereka. Lalu, kamu bersandar sampai berbaring di pahanya. Angkat kaki ke udara dan membuat tanda X atau menyilangkan kaki ke atasnya.

Dari sana, pasangan dapat melakukan penetrasi sementara kamu berbaring di pahanya dengan nyaman. Posisi ini membiarkan pasangan mengambil alih untuk mengontrol kecepatan dan kedalaman penetrasi.

6. Posisi berdiri bersandar di sofa

6. Posisi berdiri bersandar sofa
Freepik.com

Bosan melakukan seks berdiri dengan tumpuan dinding? Maka kamu dan pasangan bisa mencoba seks di sofa. Lingkarkan kaki di pinggang pasangan dan meminta mereka mendorong dan menekan tubuh ke sofa. 

Pastikan menyesuaikan dengan kekuatan dan bahan sofa karena posisi ini dinilai cukup berbahaya. Diingatkan oleh Style Caster jika dorongan kepada semakin kuat, tetapi sofa tidak seimbang atau tidak kuat maka bisa terguling.

7. Blowjob dengan berbaring

7. Blowjob berbaring
Pixabay/calibra

Blowjob menjadi salah satu foreplay yang cukup digemari oleh pasangan laki-laki. Jika bosan dengan cara blowjob yang biasanya, maka variasi ini bisa diterapkan.

Caranya, kamu berbaring di sofa menghadap ke atas dan karena pasangan berjongkok di atas tubuh. Posisi ini juga terbukti bisa memuaskan untuk seks oral pada vagina.

Itulah tadi beberapa rekomendasi posisi seks nikmat saat di sofa agar lebih puas. Selain posisi ini, Mama dan Papa juga bisa menyesuaikan dengan bentuk, bahan dan kekuatan sofa di rumah ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.