Tips untuk Suami yang Memiliki Istri Independen, Harus Bagaimana?

Menjadi perempuan independen bukan berarti tidak membutuhkan kasih sayang suami

25 Januari 2022

Tips Suami Memiliki Istri Independen, Harus Bagaimana
Pexels/cottonbro

Bagi pasangan suami dan istri, perbedaan sifat dan karakter tentu pasti ada. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengenal luar dalam pasangan kita secara baik.

Sebab, ini akan memengaruhi komunikasi dan hubungan kita bersama pasangan. Salah satu tipe istri yang mungkin punya dua sisi ialah tipe independen.

Tipe istri independen bukan berarti tidak membutuhkan suami, lho. Tipe ini biasanya dikenal kuat dan karismatik dari luar. Ia tetap membutuhkan sosok yang bisa memberinya kenyamanan.

Bagaimana jika istri kamu merupakan tipe indipenden? Sebenarnya ada cara untuk membuatnya tetap nyaman dan merasa betah denganmu, lho.

Berikut Popmama.com rangkum tips untuk Papa yang memiliki istri independen selengkapnya.

Editors' Picks

1. Menunjukkan kalau suami juga independen

1. Menunjukkan kalau suami juga independen
Pexels/Cottonbro

Dikutip dari Instagram @kelascintacom, Kei Savourie mengungkapkan tips untuk mendekati perempuan independen. Ini bisa diterapkan untuk memahami lebih baik satu sama lain, apalagi jika memiliki tipe yang sama.

Pertama ialah perlu menunjukkan kalau sebagai suami juga independen. Dalam artian, kamu tidak perlu memiliki segalanya atau sangat kaya.

"Karena perempuan independen kadang nggak perlu duit sebenernya. Dia cuma nggak mau disusahin, nggak mau direpotin. Jadi minimal kamu punya penghasilan sendiri, penghidupan sendiri, mapan sendiri," tutur Kei dalam salah satu videonya.

2. Tidak merepotkan pihak perempuan dalam kesehariannya

2. Tidak merepotkan pihak perempuan dalam kesehariannya
Pexels/Andres-ayrton

Selanjutnya ialah tidak merepotkan. Ini bisa diartikan luas, Kei menyebutkan aspek utamanya, yakni tidak membebani perempuan itu saat beraktivitas.

"Nggak ngontekin dia melulu, minta perhatian melulu, tapi jutsru jadi orang yang strong buat dia. Karena perempuan independen itu sebenarnya butuh sosok untuk melepas lelah," tutur Kei. 

3. Mau mengerti dan mendengarkan untuknya

3. Mau mengerti mendengarkan untuknya
Pexels/Jonathanborba

Selanjutnya, ini menjadi poin penting yang ditekankan oleh Kei. Perempuan independen diandaikan Wonder Woman di dunianya, sehingga ketika pulang ia membutuhkan sosok untuk melepas lelah.

"Karena dia sehari-hairinya strong, jadi pulang ke rumah dia ingin melepas beban dan melepas menjadi dirinya sendiri. Ingin jadi perempuan biasa, nggak pengin jadi Wonder Woman lagi," tutur Kei.

Oleh karenanya, peran suami bisa mengerti dan menyediakan kenyamanan ini penting. Hal inilah yang perempuan independen dambakan.

"Dia pengin rebahan di bahu dan mungkin sedikit meluapkan rasa lelah, curhat, nangis. Makanya diharapkan mau mengerti, mendengarkan," tambahnya.

Itulah tadi informasi mengenai tips untuk para suami yang memiliki istri independen. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi sebuah pandangan baru. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk