10 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Begini Penjelasannya

Tenang jangan overthinking, ini hanya mimpi!

5 April 2021

10 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Begini Penjelasannya
Pexels/ketut-subiyanto

Mungkin kenangan tentang mantan Mama atau Papa dulu sudah jauh dari kata ingat, tetapi apa jadinya jika mantan tiba-tiba saja hadir dalam mimpi?

Wah, mungkin jadi menakutkan juga ya, apalagi mungkin ada yang bilang memimpikan mantan artinya belum melupakan mereka. Benarkah demikian?

Tak perlu khawatir, penulis The Complete Book of Dreams, Stephanie Gailing mengatakan bahwa mimpi bertemu mantan bisa berarti sesuatu yang sama sekali berbeda, bahkan tidak berarti kalau kamu masih memiliki ketertarikan.

Untuk mengetahui arti mimpi bertemu teman lama, kali ini Popmama.com sudah merangkum informasinya. Berikut penjelasan umum mengapa mantan tiba-tiba saja muncul dalam mimpi kita!

1. Mimpi melihat mantan

1. Mimpi melihat mantan
Pexels/william-fortunato

Hanya melihat mantan dalam mimpi dapat mengartikan banyak hal. Beberapa di antaranya cukup mengartikan intes di dunia nyata, namun beberapa di antaranya sama sekali tidak berbahaya.

Menurut Dream Moods, kunjungan mimpi dari mantan bisa berarti bahwa kamu akan bertemu seseorang dalam waktu dekat di kehidupan nyata. Tak menutup kemungkinan bahwa ada kualitas yang intens dari pertemuan tersebut, bahkan bisa jadi peluang baru untuk urusan pekerjaan. 

Bisa juga bertemu dengan mantan, lalu mengeluarkan perasaan serupa seperti yang kamu rasakan selama berhubungan dengannya. 

2. Bermimpi berhubungan seks dengan mantan

2. Bermimpi berhubungan seks mantan
Pexels/cottonbro

Mimpi tentang berhubungan seks dengan mantan sering sekali dikaitkan dengan keraguan kamu untuk memulai hubungan atau situasi baru.

Hal ini bisa terjadi karena ada keraguan dengan pasangan yang sekarang, sehingga sulit memulai hubungan yang baru. Jadi, usahakan untuk mencoba beradaptasi dengan hubungan yang sekarang agar lebih harmonis. 

3. Mimpi diabaikan oleh mantan

3. Mimpi diabaikan oleh mantan
Pexels/Andrea Piacquadio

Bermimpi saat mantan mengabaikanmu menurut Dream Moods mengartikan bahwa alam bawah sadar meminta kamu untuk melanjutkan hidup yang baru alias move on.

Seperti yang sering dikatakan teman-teman di dunia nyata, mulailah untuk melupakan mantan dan membina hubungan dengan baik bersama pasanganmu sekarang. Jangan selalu memikirkan mantan dan segala kenangan yang sudah berlalu.

4. Mimpi berkelahi dengan mantan

4. Mimpi berkelahi mantan
Pexels/Ivan Samkov

Berkelahi dengan mantan dapat berarti bahwa seseorang dalam hidup kamu saat ini mengeluarkan perasaan serupa. Energi tersebut hadir di dalam mimpi, seolah seperti yang pernah dirasakan selama berhubungan dengan mantan dulu.

Editors' Picks

5. Bermimpi menjalin hubungan kembali bersama dengan mantan

5. Bermimpi menjalin hubungan kembali bersama mantan
Pexels/Andrea Piacquadio

Mimpi ini tidak selalu berarti bahwa kamu diam-diam ingin mencoba untuk menjalin hubungan lagi dengan orang tersebut.

Impian untuk bersatu kembali dapat didasarkan pada kerinduan dalam kehidupan nyata, tetapi juga mungkin dipicu oleh beberapa perubahan besar dalam hubunganmu saat ini.

Inilah sebabnya mengapa begitu banyak calon pengantin perempuan sempat memimpikan mantan sebelum menikah. 

6. Mimpi kehilangan mantan

6. Mimpi kehilangan mantan
Pexels/cottonbro

Ya, bermimpi tentang bagaimana kamu ingin kembali bersama mantan terkadang berarti bahwa kamu masih membawa obor asmara untuk mereka.

Namun, itu juga bisa berarti bahwa kamu merindukan pasangan dan merasa diinginkan oleh orang lain yang diidam-idamkan.

7. Mimpi di mana mantan rindu kepada kamu

7. Mimpi mana mantan rindu kepada kamu
Pixabay/Pezibear

Bermimpi bahwa mantan masih merindukanmu seolah pertanda bahwa kamu sedang 'merindukan' beberapa aspek dari hubungan masa lalu. 

Tetapi sebaliknya, itu bisa berarti bahwa kamu sedang mencoba menjalani hidup baru tanpa dia. 

8. Mimpi mantan memberi kamu sebuah nasihat

8. Mimpi mantan memberi kamu sebuah nasihat
Freepik/Jcomp

Mengapa seseorang yang mencampakkan kamu dulu tiba-tiba muncul dalam mimpi dan memberi nasihat?

Ini seolah mengartikan bahwa alam bawah sadar memberitahu kamu untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, contohnya saja seperti yang kamu lakukan kepada mantan.

9. Mimpi melihat mantan sakit

9. Mimpi melihat mantan sakit
Pexels/shvetsa

Jika kamu bermimpi bahwa melihat dan sempat merawat mantan hingga sembuh, bahkan jika hanya bermimpi bahwa mereka berada di rumah sakit ini memiliki arti tersendiri. Mungkin saja mimpi tersebut menjadi sebuah pertanda kamu masih berurusan dengan masalah soal putusnya hubungan dengannya.

Bermimpi melihat orangtua mantan juga bisa pertanda bahwa ada masalah yang belum diselesaikan.

10. Bermimpi mantan meninggal

10. Bermimpi mantan meninggal
Freepik/Tirachardz

Memimpikan kematian seseorang yang kamu kenal bisa menakutkan, bahkan memimpikan tentang kematian seseorang yang pernah dekat dengan kamu bisa jadi hal buruk. 

Mimpi tentang kematian mantan bisa menjadi resep untuk menghilangkan rasa bersalah saat kamu punya masalah dengannya dulu.

Namanya mimpi, terkadang bunga tidur bisa memunculkan banyak situasi. Jangan khawatir, ini hanya mimpi dan tidak semua terjadi di dunia nyata. 

Nah itu dia, arti mimpi bertemu teman lama. Usahakan sebelum tidur untuk membaca doa terlebih dahulu agar tidur menjadi tenang dan nyaman. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.