5 Cara Berhubungan Intim Buat Pemula, Jangan Terburu-Buru

Dengan gerakan yang lebih lambat, sesi bercinta akan terasa lebih menggairahkan

13 September 2021

5 Cara Berhubungan Intim Buat Pemula, Jangan Terburu-Buru
Pexels/Anna Pou

Bagi sebagian pasangan yang baru menikah, membicarakan seks bersama mungkin masih terasa canggung dan malu-malu.

Hal tersebut memang wajar terjadi, namun dengan kecanggungan itu, kita harus mengisi dengan hal-hal yang diperlukan agar sesi bercinta perdana ini bisa berjalan dengan mulus.

Beberapa cara yang mesti ditanamkan kepada pasangan saat berhubungan seks, yakni cobalah untuk percaya diri satu sama lain ketika melakukan berbagai aktivitas seksual di atas ranjang. Penting juga untuk menjalin komunikasi yang intens.

Jika baru bercinta pertama kali, berikut Popmama.com sudah menyiapkan tips atau cara berhubungan intim buat pemula.

Usahakan jangan sampai terburu-buru dan selalu bangun komunikasi yang intim!

1. Ingatlah bahwa seks bukan soal penetrasi saja

1. Ingatlah bahwa seks bukan soal penetrasi saja
Freepik

Ketika Mama dan Papa menemukan cara untuk berhubungan seks, mungkin hanya akan terpaku pada hubungan seksual penetrasi penis ke vagina.

Padahal, hubungan intim bisa menjadi luar biasa jika mengeksplorasi beberapa sentuhan dan sensasi yang menyenangkan bagi suami istri.

Berhubungan seks dapat didefinisikan dalam banyak cara, termasuk aktivitas seksual apa pun yang dapat menciptakan gairah serta keintiman secara intens.

Ketika sama-sama belajar terkait bagaimana berhubungan seks mampu mencakup sentuhan seluruh tubuh, fingering, handjob dan seks oral, maka kehidupan seks bersama pasangan akan jauh lebih memuaskan.

Editors' Picks

2. Penting untuk menguasai teknik foreplay atau pemanasan

2. Penting menguasai teknik foreplay atau pemanasan
Freepik/cookie_studio

Saat sedang mempelajari cara berhubungan seks, maka pertama-tama perlu fokuskan pada pemanasan atau foreplay. Sesi ini dapat meningkatkan gairah seksual secara perlahan hingga aktivitas merasakan sensasi yang intim di atas ranjang. 

Pemanasan pun perlu ditingkatkan jika memang istri merasa kesulitan untuk masturbasi. Dengan foreplay, maka suami juga bisa tahu titik rangsang yang disukai pasangan.

Dalam sesi ini, tak ada salahnya untuk mencari aktivitas seksual yang menyenangkan kedua belah pihak. Misalnya saja berciuman, memberikan sentuhan ke seluruh tubuh, pijatan, fingering, handjob, seks oral dan mungkin stimulasi klitoris yang bisa menjadi bagian dari gairah yang lambat serta memuaskan.

3. Pelajari cara masturbasi

3. Pelajari cara masturbasi
Pexels/Gantas Vaiciulenas

Jika Mama ingin tahu cara berhubungan seks dengan pasangan, maka jelas perlu tahu cara memuaskan hasrat seksual diri sendiri. 

Masturbasi bukan hanya untuk pemula saja, namun itu bisa menjadi keterampilan dan latihan seumur hidup dalam menyenangkan diri sendiri kapan saja.

Melalui masturbasi, Mama akan belajar tentang tempat paling sensitif, jenis sentuhan apa yang paling disukai, bahkan teknik apa yang bisa mencapai orgasme.

4. Suami perlu cara memuaskan istri

4. Suami perlu cara memuaskan istri
Freepik/Racool_studio

Bagi suami, usahakan jangan hanya mau dipuaskan kebutuhan seksualnya saja. Memuaskan hasrat dan kebutuhan seksual istri juga perlu dilakukan dengan baik. Tujuannya agar dapat menciptakan keintiman serta relasi yang sehat di antara kedua belah pihak.

Kebanyakan perempuan membutuhkan stimulasi klitoris untuk mencapai orgasme. Maka dari itu, suami perlu mempelajari cara menggunakan tangan dan mulut untuk membawa pasangan ke orgasme setiap saat selama sesi bercinta.

Saat suami melakukan hubungan intim dengan istri, penting sekali untuk mempertahankan rangsangan klitoris. Bisa juga lakukan dalam beberapa posisi seks, seperti doggy style.

Beberapa posisi seks juga ada yang sekaligus merangsang klitoris saat melakukan penetrasi. Dengan mencoba berbagai posisi seks yang ada, mungkin lebih mudah bagi istri untuk merangsang klitorisnya sendiri.

Hanya saja, suami jangan mengabaikan klitoris pasangan. Usahakan melakukan berbagai hal seperti sentuhan atau jelajahi area lain, selain klitoris untuk menambah sensasi saat bercinta.

5. Belajar cara melakukan penetrasi

5. Belajar cara melakukan penetrasi
Pixabay/andreaaltini

Saat-saat pertama melakukan penetrasi bisa sangat intim dan membangkitkan gairah. Jadi jangan terburu-buru dengan menembus sekaligus.

Pelajari cara berhubungan seks dengan kesabaran dan tetaplah fokus. Saat menembus vagina pasangan, maka lakukan secara perlahan-lahan. Demi menciptakan kesan seksi dan intim, suami pun dapat meminta izin pasangan agar bisa menciptakan aktivitas seksual lainnya yang lebih intim. 

Bayangkan melayang di luar tubuh pasangan, menatap tepat ke matanya dan bertanya, "Siap untukku, sayang?" Selain itu, bisa melihat mimik serta ekspresi di wajah mereka saat mereka terengah-engah saat berkata, "Ya!"

Selanjutnya, dorong perlahan dan lembut, perhatikan setiap sensasi yang dirasakan. Tingkatkan kecepatan dan ritme secara perlahan, dan lakukan dengan cepat sesuai instruksi pasangan.

Ternyata seks pertama kali tidak begitu menegangkan, bukan? Asalkan kita mau belajar dan membuka ruang obrolan bersama pasangan, maka masing-masing pun dapat menciptakan momen intim bersama.

Usahakan untuk jangan lupa mempelajari beberapa teknik pemanasan, termasuk cara memuaskan pasangan saat sesi bercinta. Berikut tadi merupakan cara berhubungan intim buat pemula, semoga bisa bermanfaat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.