Makin Mesra, Ini 5 Cara Meningkatkan Kehidupan Seks Bersama Pasangan

Jangan khawatir jika ingin terus intim bersama pasangan saat di atas ranjang!

27 April 2021

Makin Mesra, Ini 5 Cara Meningkatkan Kehidupan Seks Bersama Pasangan
Freepik/racool_studio

Pasangan suami istri memang perlu menciptakan keintiman, sehingga rumah tangga menjadi lebih harmonis. Walau usia pernikahan sudah bertahun-tahun, namun momen mesra harus tercipta dengan baik. 

Bumbu cinta di atas ranjang pun perlu dibangun seperti semesra saat awal menikah. Ketika mulai merasa bosan dan hambar, maka pasangan suami istri perlu berkolaborasi untuk menciptakan keintiman bersama. 

Tak hanya menciptakan keharmonisan rumah tangga, namun dapat mengembalikan kehidupan seks yang lebih bergairah.

Dilansir dari Shape, berikut Popmama.com telah merangkum cara meningkatkan kehidupan seks di atas ranjang. Disimak dengan baik agar semakin mesra bersama pasangan!

1. Percaya diri saat telanjang depan pasangan

1. Percaya diri saat telanjang depan pasangan
Freepik/gpointstudio

Terapis seks di New York City, Joy Davidson mengatakan bahwa istri yang memiliki kehidupan seks terbaik biasanya akan merasa nyaman dengan tubuh mereka. Hal ini dikarenakan mereka menganggap dirinya kuat dan seksi.

Sayangnya, 80 persen perempuan di Amerika Serikat mempunyai pola pikir yang negatif terhadap citra tubuh mereka. Biasanya, saat seorang perempuan melihat dirinya sendiri, matanya langsung mengarah ke area masalahnya.

Tak jarang, dia membawa perasaan tersebut ke kamar tidur dan saat pasangannya mencium pahanya, dia justru sibuk memikirkan bagaimana menutupi kekurangan yang ada pada dirinya.

Untuk meningkatkan kepercayaan diri, ingatkan diri bahwa tidak ada yang ideal. Jika istri mengalami ini, tanyakan pada pasangan apa yang mereka sukai dari tubuhnya dan tuliskan.

Bacalah daftarnya setiap pagi. Terakhir, suami perlu memuji istri agar kepercayaan dirinya kembali. Setidaknya sekali seminggu, berdirilah di depan cermin tanpa busana dan fokuslah.

Sentuh setiap bagian dan ucapkan dengan lantang tentang apa yang suami sukai. Ini akan membantu memperkuat perasaan istri, sehingga lebih percaya diri. 

Editors' Picks

2. Tambahkan sedikit sensasi dalam menciptakan kehidupan seks

2. Tambahkan sedikit sensasi dalam menciptakan kehidupan seks
Freepik

Setelah beberapa tahun bersama, terkadang menjadi malas menciptakan sensasi di tempat tidur. Namun, pasangan suami istri berhak mendapatkan yang lebih baik dengan cara menciptakan sedikit sensasi agar lebih intim. 

Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas baru dan petualangan dapat merangsang otak untuk memproduksi dopamin, neurotransmitter yang memainkan peran kunci dalam hasrat seksual.

Lakukan sesuatu yang berani di luar kamar tidur dan tingkat dopamin dapat tinggi bersamaan dengan dorongan keintiman bersama pasangan.

Bisa juga untuk menantang pasangan dalam melakukan aktivitas yang mendebarkan, seperti panjat tebing atau arung jeram atau angkat besi.

Mengalami sesuatu yang baru dan menggembirakan bersama bisa menciptakan pengalaman indah berdua. Ini juga membantu mereplikasi perasaan yang dimiliki di awal hubungan, termasuk saat merasa tidak puas satu sama lain.

3. Nikmati seks dengan menggoda

3. Nikmati seks menggoda
haberimyokdeme.com

Alih-alih berfokus pada orgasme saat berhubungan seks, belajarlah menikmati proses sensualitas. Cobalah untuk menggoda pasangan.

Buka pakaian, redupkan lampu dan bergantianlah menjelajahi tubuh satu sama lain. Saat sedang bersentuhan satu sama lain, sebaiknya berkonsentrasilah untuk menciptakan komunikasi cinta dan sensualitas bersama pasangan.

Ketika istri sedang menikmati penetrasi, biarkan dirinya merasakan sensasi setiap dorongan. Ini akan membantu terhubung kembali satu sama lain.

4. Beritahu pasangan apa yang kita senangi

4. Beritahu pasangan apa kita senangi
Pinterst.com

Suami mungkin ingin membicarakan apa yang membuat dia terangsang sekaligus area yang ingin disentuh oleh pasangannya. Namun, masalahnya ada begitu banyak istri yang sudah tidak menikmati hal tersebut karena merasa malu.

Cobalah untuk bantu mereka. Caranya sederhana, hanya perlu menunjukkan kepada mereka apa yang membuat suami bersemangat terutama saat berhubungan seks. Bisa juga meletakkan tangan di atas tangan mereka, lalu pandu mereka bagaimana suami ingin disentuh.

Lakukan secara bergantian juga dan jangan egois. Saat siap untuk melanjutkan ke seks oral, maka lakukanlah. Bicarakan juga bersama apabila ingin menciptakan rangsangan menggunakan alat bantu seks. 

Ini bisa membantu menjalin komunikasi berdua bersama pasangan.

5. Olahraga bantu kualitas seks di atas ranjang

5. Olahraga bantu kualitas seks atas ranjang
Freepik/javi_indi

Jika Mama membutuhkan alasan lain untuk berolahraga, pertimbangkan bahwa olahraga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kehidupan seks di atas ranjang.

Ini merangsang tidak hanya tubuh, tetapi sistem saraf dan otak. Jadi lebih bersemangat secara fisiologis dan lebih mudah menikmati sesi bercinta.

Olahraga pun memperkuat sistem kardiovaskular, meningkatkan sirkulasi dan mengalirkan darah ke semua tempat yang tepat. Ini juga membuat mood bagus karena stres berkurang, bahkan mampu meningkatkan rasa bangga dengan berbagai pencapaian perfoma di ranjang.

Ketika pasangan melakukannya secara konsisten, hal itu tentu akan membuat merasa nyaman dengan diri sendiri. Itulah mengapa berolahraga merupakan bentuk pemanasan yang bagus untuk performa seks.

Itu tadi beberapa tips agar kehidupan percintaan di atas ranjang makin memanas dan tak terkesan monoton.

Semoga dengan tips tadi bisa mengembalikan performa seks pasangan di atas ranjang, bahkan membantu hubungan semakin harmonis karena melibatkan komunikasi yang intens.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.