5 Manfaat dari Melakukan Seks di Pagi Hari yang Intim

Bisa membuat suasana hati semakin baik saat menjalani aktivitas keseharian

31 Mei 2021

5 Manfaat dari Melakukan Seks Pagi Hari Intim
Freepik

Beberapa pasangan mungkin mempunyai waktu yang spesial untuk menciptakan momen intim saat berhubungan seks, bisa dilakukan di malam hari, sore atau mungkin pagi hari. Ini semua tergantung kesepakatan kedua belah pihak ketika ingin berhubungan seks

Tak jarang memang hasrat seks bisa saja muncul tak terduga dan spontan begitu saja, tetapi tidak ada salahnya juga merencanakan seks yang menyenangkan bersama pasangan di pagi hari.

Jika Mama belum pernah mencoba seks di pagi hari, perlu diketahui bahwa ada banyak manfaat yang bisa dirasakan bersama pasangan. Sudah tahu apa saja manfaatnya, Ma?

Mari sama-sama ketahui beberapa manfaat dari seks di pagi hari serta tips untuk melakukannya, kali Popmama.com sudah menyiapkan informasinya.

1. Memulai hari dengan suasana hati yang lebih baik

1. Memulai hari suasana hati lebih baik
Freepik/racool_studio

Menjalani aktivitas yang menyenangkan di pagi hari, termasuk seks dapat mengurangi stres dan membuat suasana hati menjadi lebih bahagia. Aktivitas yang menciptakan kesenangan tersendiri bisa menghasilkan beberapa pelepasan hormon.

Hormon lainnya seperti oksitosin (hormon pengikat), dopamin (neurotransmitter perasaan baik) serta endorfin (yang sama yang memberi rasa kebahagiaan tersendiri, seperti saat berolahraga).

Semua hormon yang dikeluarkan tersebut bisa berguna ketika ingin memulai hari, sehingga lebih rileks dan bahagia. Bahkan tanpa disadari dapat menciptakan berbagai momen intim bersama pasangan. 

Editors' Picks

2. Hormon yang berpengaruh pada gairah

2. Hormon berpengaruh gairah
Freepik/svetlanasokolova

Mama dan Papa mungkin lebih mudah terangsang di pagi hari daripada di malam hari, maka hal tersebut terjadi karena pengaruh hormon. 

Perlu diketahui bahwa laki-laki cenderung memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi di pagi hari. Hal ini dapat meningkatkan libido, tingkat gairah serta potensi ereksi mereka.

Perempuan cenderung memiliki tingkat estrogen yang lebih tinggi, sehingga berkaitan dengan libido mereka. Selain itu, terdapat juga peningkatan hormonal yang akan menciptakan keintiman saat berhubungan seks. 

3. Bisa menjadi salah satu bentuk olahraga di pagi hari

3. Bisa menjadi salah satu bentuk olahraga pagi hari
Freepik/javi_indi

Seks memang termasuk salah satu bentuk olahraga, membakar kira-kira lima kalori dalam satu menit. Memulai hari dengan olahraga tentu menjadi cara yang baik untuk lebih merasa energik ketika nentinya menjalani aktivitas keseharian.

Melakukan sesi berhubungan seks di pagi hari dapat meningkatkan kadar antibodi pelindung, apalagi jika lebih sering melakukannya.

4. Bermanfaat untuk kesehatan kulit

4. Bermanfaat kesehatan kulit
Freepik

Seks pagi hari merupakan rutinitas perawatan kulit yang baik. Perlu diketahui bahwa orgasme menghasilkan estrogen pada perempuan, sehingga baik dan bermanfaat untuk kulit. Aliran darah meningkat, begitu pula tingkat DHEA, yaitu hormon anti penuaan.

Kedua efek ini bermanfaat bagi kulit. Seks juga menyebabkan pelepasan hormon pertumbuhan manusia, sehingga dapat membuat kulit tampak lebih elastis, di antara reaksi biologis lainnya.

5. Meningkatkan keintiman satu sama lain

5. Meningkatkan keintiman satu sama lain
Freepik/pressfoto

Seks bukan perkara menciptakan kepuasan untuk orgasme saja, melainkan menggabungkan ikatan keduanya.

Memang setiap pasangan merasa perlu memuaskan satu sama lain, namun proses dan setiap sentuhan juga perlu dinikmati dan tidak berorientasi pada orgasme semata.

Keintiman itulah berguna demi kehidupan di dalam maupun di luar ranjang. Dengan begitu, hubungan suami istri semakin harmonis dan makin intim.

Nah, itu tadi beberapa manfaat lain dari melakukan seks di pagi hari. Jika Mama ingin mencobanya, maka perlu didiskusikan bersama pasangan terkait waktu yang tepat. Momen hari libur menjadi pilihan yang tepat karena memiliki cukup banyak waktu luang. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.