5 Persiapan Sebelum Berhubungan Seks saat Malam Pertama

Jangan canggung, coba lakukan beberapa persiapan ini!

17 Maret 2021

5 Persiapan Sebelum Berhubungan Seks saat Malam Pertama
Pexels/Jonathan Borba

Saat malam pertama, beberapa pasangan khawatir mereka tidak cukup siap atau merasa tegang saat ingin berhubungan seks dengan pasangan untuk pertama kalinya.

Mungkin akan canggung untuk melakukannya pertama kali, namun jangan khawatir karena ada beberapa persiapan untuk dilakukan dalam memulainya. Ini bisa diterapkan untuk mengatasi rasa canggung, malu dan cemas terkait performa pertama kali saat berada di atas ranjang. 

Dilansir dari The Health Site, Popmama.com sudah merangkum informasinya secara detail. Kira-kira bagaimana persiapan sebelum berhubungan intim malam pertama ya?

Yuk, simak penjelasannya!

1. Tanyakan apakah pasangan ingin berhubungan seks

1. Tanyakan apakah pasangan ingin berhubungan seks
Freepik/senivpetro

Ini menjadi salah satu bagian terpenting ketika ingin melakukan malam pertama bersama pasangan. Ketika ini diterapkan sesuai dengan kesepakatan bersama, maka pengalaman kehidupan seks di malam pertama akan menjadi pengalaman tak terlupakan. 

Namun, jika salah satu pasangan sedang tidak mood atau kurang minat melakukan hubungan seks usai resepsi pernikahan, sebaiknya jangan terlalu dipaksakan. Kebanyakan orang mungkin belum siap atau merasa lelah karena baru saja melakukan pesta pernikahan, bahkan harus mengurus beberapa keperluan lainnya.

Berilah waktu apabila pasangan tidak ingin berhubungan seks, apalagi kalau kondisi sedang merasa kelelahan. Jika dipaksakan, maka akan memicu rasa kurang nyaman dan memengaruhi kehidupan seks di atas ranjang. 

Jika waktunya tiba untuk berhubungan seks, niat tersebut perlu didukung dengan tubuh yang prima serta siap menikmati malam pertama. 

Editors' Picks

2. Pilih lokasi yang cocok untuk menciptakan pengalaman seru

2. Pilih lokasi cocok menciptakan pengalaman seru
Pexels/Gabby K

Seks merupakan aktivitas intim, setidaknya lakukanlah di tempat yang lebih privat untuk bercinta bersama pasangan. Ini perlu diterapkan, terlebih saat malam pertama. 

Pilihlah tempat yang nyaman, seperti di tempat tidur. Usahakan untuk tidak terlalu banyak eksplorasi di tempat-tempat yang menantang. Cobalah untuk menciptakan suasana bercinta yang nyaman di tempat tidur. Selain itu, cara pencahayaan yang bagus dan suasana terbaik.

Hal yang paling penting juga, yaitu melihat segi kebersihan tempat. Jangan sampai gairah bercinta menjadi menurun karena dirusak oleh tempat dan suasana yang kurang bersih. 

3. Lakukan ciuman dan sentuhan dengan lembut

3. Lakukan ciuman sentuhan lembut
Unsplash/Dainis Graveris

Langkah pertama meningkatkan gairah seksual saat malam pertama, yakni keintiman secara fisik. Keintiman tersebut bisa diciptakan melalui ciuman dan sentuhan yang lembut di area-area sensitifnya. 

Kebanyakan perempuan suka berciuman dan dimanjakan ketika sedang berada di atas ranjang. Selain berciuman, cobalah untuk terus eksplorasi ke beberapa area sensitif pasangan untuk meningkatkan gairahnya. 

Jadi jangan ragu untuk memberikan sentuhan, ciuman dan berbagai aksi menggoda lainnya selama sesi bercinta di malam pertama. 

4. Lakukan foreplay bersama pasangan

4. Lakukan foreplay bersama pasangan
Freepik/cookie_studio

Foreplay adalah bagian awal yang penting saat berhubungan seksual. Foreplay termasuk istilah yang memang digunakan ketika sedang melakukan persiapan atau pemanasan saat bercinta bersama pasangan.

Foreplay memang termasuk salah satu tahapan yang disukai semua orang. Hal inilah yang perlu diperhatikan agar tidak ragu memilih untuk sama-sama saling melepas pakaian atau meminta pasangan melepaskan pakaian kamu.

Ketika berbicara tentang pemanasan, kebanyakan orang berpikir bahwa seks hanya bersifat penetrasi. Namun, pemanasan ini bertujuan untuk membangkitkan gairah agar semakin intim dan mengurangi rasa canggung saat berada di atas ranjang.  

Beberapa hal yang bisa dilakukan mulai dengan memberikan sentuhan, ciuman, merangsang zona sensitif seksual pasangan atau mungkin oral seks.

Pastikan untuk mendapatkan cukup saat foreplay untuk menciptakan permainan di atas ranjang menjadi lebih menyenangkan. 

5. Mulailah masukan penis perlahan ke dalam vagina

5. Mulailah masukan penis perlahan ke dalam vagina
Pexels/cliffbooth

Kebanyakan laki-laki merasa kebingungan harus memasukkan ke lubang yang mana, dan ini tidak berlaku jika sedang berhubungan seks. Vagina adalah organ elastis yang tepat di bawah vulva perempuan atau bibir luar dari alat kelaminnya.

Jika pada malam pertama ingin menggunakan pengaman, pakailah kondom sebelum memasukkan penis ke dalam vagina pasangan. Terkadang sejumlah laki-laki salah posisi atau mencoba melakukan penetrasi tanpa mengetahui di mana letak vagina pasangan yang sebenarnya.

Hal ini justru dapat menyakitkan untuk pasanganmu saat malam pertama. Jika kesulitan mencari, jangan ragu dan malu untuk memintanya menunjukkan di mana letak lubang tersebut, sehingga kenikmatan saat malam pertama bisa saling dirasakan berdua.

Nah, diharapkan informasi di atas bisa membantu sebagai persiapan kamu sebelum berhubungan intim malam pertama ya. Intinya perlu komunikasikan apa yang jadi keinginan pasangan, usahakan jangan egois melakukannya untuk kesenangan sendiri saja.

Jadikan momen malam pertama ini sebagai pengalaman intim dan menggairahkan selama sesi bercinta. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.