Mesra Kembali, 5 Posisi Seks Ini Cocok Usai Bertengkar dengan Pasangan

Setelah bertengkar bisa kembali intim bersama pasangan dengan posisi seks berikut ini!

8 Agustus 2021

Mesra Kembali, 5 Posisi Seks Ini Cocok Usai Bertengkar Pasangan
Pexels/Ketut Subiyanto

Adu pendapat atau bertengkar dengan pasangan bisa menjadi bumbu-bumbu dalam setiap pernikahan. Situasi tersebut jelas sangat lumrah terjadi bagi pasangan suami istri, apalagi di awal pernikahan.

Mama dan Papa selesai bertengkar pun bisa kembali merajut kasih agar kembali intim, seperti mencoba makeup sex.

Makeup sex adalah sesi bercinta bersama pasangan sebagai cara untuk saling berbaikan satu sama lain setelah terjadi pertengkaran. Seks dalam keadaan ini terasa lebih memuaskan karena pengaruh hormon adrenalin, apalagi ketika bertengkar membuat orgasme bersama pasangan terasa semakin nikmat. 

Nah, ternyata ada lho beberapa posisi seks yang bisa dilakukan sehabis bertengkar, apalagi dengan melibatkan kontak mata yang erat.

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa posisi seks yang cocok diterapkan pasca bertengkar. Semoga dapat membantu Mama dan Papa lebih intim kembali ya. 

1. Posisi cowgirl yang mempertahankan kontak mata

1. Posisi cowgirl mempertahankan kontak mata
Unsplash/Dainis Graveris

Posisi seks cowgirl bisa menjadi alternatif setelah pertengkaran terjadi, belum lagi posisi ini menggabungkan kontak mata yang saling terhubung sebagai isyarat menenangkan pasangan.

Cara melakukannya: Suami berbaring di tempat tidur, lalu pasangannya menaiki penisnya dengan bertopang pada kaki.

Lakukan gerakan secara perlahan dan tetap mempertahankan ereksi suami. Gerakan seperti menggiling juga membantu istri menstimulasi klitorisnya, bahkan sejenak akan meluapkan semua emosi terkait apa yang membuat marah sejak awal tadi sebelum bercinta.

Editors' Picks

2. Posisi seks misionaris modifikasi untuk terus berdekatan sambil membisikkan kalimat nakal

2. Posisi seks misionaris modifikasi terus berdekatan sambil membisikkan kalimat nakal
freepik.com/yanalya

Setelah bertengkar, kita enggan memuji pasangan, namun posisi seks ini akan membantu membangkitkan gairah dengan bisikan dan rayuan.

Cara melakukannya: Istri berbaring miring sambil membuka satu kaki kiri sambil ditekuk hingga menyentuh pinggul suami, setelah itu saling berhadapan, dengan kaki kiri diangkat dan kaki kanannya tetap lurus.

Suami yang dari sela-sela kaki istri tadi bisa mengangkat lembut bokong istri, dan mendekatkan dirinya ke telinga. Goyangkan maju mundur selama penetrasi

Di antara ciuman, coba sedikit berbisik ke telinga pasangan. Mulai dari hal-hal yang disukai saat berhubungan seks hingga memberikan pujian atas performanya di malam itu.

Cara sederhana tersebut dapat membantu menjadi pembicaraan manis selepas emosi pasca bertengkar. 

3. Posisi seks bersandar ke tembok

3. Posisi seks bersandar ke tembok
Freepik/pressfoto

Setelah Mama dan Papa sudah merasa baikan setelah konflik terjadi, maka luapkan keinginan berhubungan seks dengan cara sambil berdiri dan lakukan saat itu juga.

Cara melakukannya: Suami istri hanya perlu berdiri saling berhadapan. Setelah itu, istri diusahakan bersandar di tembok dengan satu kaki diangkat.

Suami menahan satu kaki istri tadi untuk menjaga keseimbangan. Jika semuanya sudah nyaman, maka bisa langsung melakukan penetrasi ketika kaki istri yang dibuka tadi.

4. Posisi seks tantra yab yum agar lebih intim

4. Posisi seks tantra yab yum agar lebih intim
Freepik

Hubungkan kembali perasaan intim bersama pasangan dengan posisi seks yab yum. Posisi seks ini cocok membangkitkan kembali kemesraan karena saling berpelukan.

Cara melakukannya: Suami duduk bersila, kemudian istri duduk di pangkuan suami sambil melingkarkan kakinya di sekitar badannya.

Tatap mata satu sama lain dan lakukan pernapasan yang selaras dengan pasangan. Kontak mata yang intens dapat membuat terikat kembali satu sama lain.

5. Posisi seks oral yang lebih bergairah

5. Posisi seks oral lebih bergairah
sexualalpha.com

Meskipun pasangan merasa tidak enak melakukan hubungan seks, walaupun masalah sudah selesai di antara keduanya. Mengapa tak memulai dengan seks oral?

Cara melakukannya: Biarkan istri berbaring, lalu biarkan suami menciumi dan membelai lembut vagina dan menjilat area klitorisnya.

Mama bisa mengatur dan memberi tahu suami mana gerakan yang membuat gairah memuncak. Bisa juga memberitahukan mana gerakan yang perlu ditingkatkan lagi kecepatannya.

Nah, itulah posisi seks yang bisa dicoba selepas bertengkar. Libatkan juga kontak mata dan pelukan erat seperti gerakan di atas tadi, sehingga hubungan kembali menjadi hangat.

Jika Mama kurang percaya diri melakukan seks setelah bertengkar, maka cobalah beritahu pasangan untuk sama-sama menenangkan pikiran dan hati terlebih dahulu.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.