5 Tips agar Posisi Seks Reverse Cowgirl Lebih Memuaskan Pasangan

Posisi seks reverse cowgirl bisa memberikan pengalaman tersendiri di atas ranjang

13 Juni 2021

5 Tips agar Posisi Seks Reverse Cowgirl Lebih Memuaskan Pasangan
Unsplash/Damir Spanic

Apakah pernah mendengar posisi seks reverse cowgirl atau cowgirl terbalik? Jika belum, cobalah berdiskusi bersama pasangan untuk mencoba sensasi dari posisi seks ini.  

Posisi reverse cowgirl adalah gaya bercinta di mana istri berada di atas suami yang sedang tidur terlentang. Istri pun akan menghadap arah yang berlawanan atau menghadap arah kaki pasangan. Dalam posisi seks ini, istri bisa mendominasi selama sesi bercinta di atas ranjang, sehingga bisa memberikan keintiman yang luar biasa. 

Posisi seks ini layaknya menjadi istri sebagai koboi yang tengah mengendarai kudanya. Jadi, ini perlu dicoba ketika ingin berusaha mendominasi pasangan di atas ranjang. 

Untuk mengetahui tips dan cara melakukan posisi seks reverse cowgirl yang benar, kali Popmama.com sudah merangkumnya.

Disimak dan diperhatikan baik-baik ya!

1. Bagaimana cara melakukan posisi reverse cowgirl?

1. Bagaimana cara melakukan posisi reverse cowgirl
Freepik/prostooleh

Untuk memulai menerapkan posisi seks ini saat bercinta, maka istri perlu duduk di atas pasangan. Putar tubuh, sehingga bisa menghadap kaki pasangan saat berusaha mengangkanginya dari atas.

Fokus dari posisi seks ini, yakni mendapatkan ritme yang sesuai bersama pasangan. Dengan begitu, pasangan suami istri bisa mendapatkan keselarasan dalam mengatur gerakan serta menemukan ritme yang cocok.

Posisi cowgirl terbalik ini juga dapat memberikan pemandangan tersendiri pada area punggung dan bokong kepada suami. 

Editors' Picks

2. Mengapa posisi reverse cowgirl ini sangat menggairahkan?

2. Mengapa posisi reverse cowgirl ini sangat menggairahkan
Unsplash/We Vibe WOW Tech

Seperti semua posisi seks woman on top, cowgirl terbalik ini menempatkan pada mengontrol saat kedalaman penetrasi, kecepatan serta sudut yang disukai untuk kedua belah pihak. 

Manfaat lainnya, yakni posisi seks ini dengan mudah menyentuh klitoris istri saat berada di atas. Disarankan agar pasangan suami istri bisa saling melatih pasangan tentang memberi stimulasi ke klitoris, sehingga bisa memberikan kepuasan tersendiri saat sesi bercinta. 

Ingat bahwa perempuan seringkali kesulitan mencapai orgasme hanya dari penetrasi vagina saja. Maka dari itu, perlunya merangsang klitoris untuk mencapai orgasme yang ganda, apalagi jika dipadukan dengan posisi reverse cowgirl. 

3. Cobalah mendapatkan posisi yang tepat mencapai G-spot

3. Cobalah mendapatkan posisi tepat mencapai G-spot
Freepik/gpointstudio

Untuk suami yang memiliki penis melengkung, maka ini bagus untuk dipadukan dengan posisi cowgirl terbalik. Apalagi jika bentuk penisnya yang melengkung mampu mencapai G-spot istri selama berhubungan seks

Jika ingin mendapatkan sensasi ini, maka istri saat berada di atas perlu untuk bersandar di dada pasangan. Caranya dengan mencondongkan tubuh dan letakkan tangan di dada suami.

Bisa juga letakkan tangan di sepanjang tubuh suami, sehingga posisi tubuh istri dalam keadaan miring.

Usaha ini tentu akan memberikan rasa nyaman, apalagi selama sesi penetrasi berlangsung. 

4. Pasangan suami istri perlu mencari posisi yang benar-benar nyaman

4. Pasangan suami istri perlu mencari posisi benar-benar nyaman
Freepik/gpointstudio

Baik cowgirl maupun reverse cowgirl, istri berada di atas dalam kondisi duduk atau jongkok. Posisi itu pada akhirnya membutuhkan otot paha yang kuat, apalagi saat mendorong naik turun selama penetrasi.

Jika merasa jongkok dan duduk menjadi posisi yang kurang nyaman dan membuat pegal, maka mintalah pasangan untuk pindah ke sofa.

Untuk menambah kesan seksi, berhubungan seks di tempat yang berbeda juga menambahkan elemen penting penyegaran dalam kehidupan seks bersama pasangan.

5. Rasakan sensasi lain dengan menutup mata

5. Rasakan sensasi lain menutup mata
Pixabay/PublicDomainPictures

Jika Mama merasa malu untuk melakukannya di atas dan selalu mendominasi setiap gerakan, ritme dan kedalaman penetrasi, maka tak ada salahnya untuk mencoba tutup mata.

Dengan menutup mata, secara tidak langsung akan meningkatkan indra lainnya yang dapat membuat perasaan saat mendominasi di atas menjadi lebih bergairah. 

Baiknya, saat melakukan ini, istri tak perlu mencemaskan penampilannya dan hanya benar-benar fokus pada sensasi selama penetrasi. 

Mudah-mudahan cara tersebut akan membuat istri merasa bebas menggerakan pinggul dan bergerak untuk mendapatkan kenyamanan serta keintiman.

Harap diingat bahwa seks yang menyenangkan bukan tentang posisi seks dan penuh dengan akrobatik saja, melainkan tentang berbagi kesenangan yang luar biasa dengan pasangan. Semoga informasi terkait posisi seks reverse cowgirl ini bisa bermanfaat. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.