7 Ide Perayaan Natal Menyenangkan Bersama Pasangan

Natal dapat dijadikan momentum untuk lebih dekat dengan pasangan

4 Desember 2021

7 Ide Perayaan Natal Menyenangkan Bersama Pasangan
Unsplash/Jonathanborba

Setiap orang tentu ingin merayakan Natal penuh kasih sayang bersama keluarga, kerabat, dan pasangan. Pasalnya, Natal bukan hanya momen perayaan biasa, melainkan juga melibatkan emosi untuk menjadikan setiap momen lebih berharga. Itulah sebabnya, perlu ada aktivitas yang berbeda saat perayaan Natal. 

Natal juga dapat dijadikan momentum untuk lebih dekat dengan pasangan. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama pasangan saat Natal untuk membuat hubungan lebih romantis dan mengembalikan gairah cinta dalam hubungan. 

Apakah Mama penasaran bagaimana membuat Natal lebih berkesan bersama pasangan? Yuk Ma, simak rangkuman dari Popmama.com terkait inspirasi kegiatan yang bisa dilakukan bersama pasangan saat Natal!

1. Jadi secret santa

1. Jadi secret santa
Unsplash/Theretrostoreuk

Kegiatan pertama yang bisa dicoba, yakni menyiapkan kejutan untuk pasangan. Setiap orang umumnya menyukai kejutan, terutama kejutan yang berasal dari orang tersayang. Oleh karena itu, Mama dan pasangan bisa saling bertukar kado dengan bermain secret santa. 

Caranya mudah karena Mama dan pasangan hanya perlu saling menyiapkan hadiah Natal untuk satu sama lain. Pilihlah hadiah yang paling disukai pasangan misalnya tiket liburan atau mobil mewah. Tetapi, rahasiakan jenis hadiah yang akan diberikan kepada pasangan.

Mama hanya boleh memberikan beberapa petunjuk kepada pasangan mengenai jenis hadiah yang akan diberikan. Petunjuk tersebut akan membuat pasangan semakin penasaran, begitu juga sebaliknya. 

2. Menyiapkan makanan yang lezat

2. Menyiapkan makanan lezat
Unsplash/Edgarraw

Perayaan Natal tidak lengkap rasanya tanpa cokelat atau kue-kue manis yang lezat. Jika selama ini Mama lebih suka membeli makanan untuk merayakan Natal, sudah saatnya melakukan aktivitas yang berbeda tahun ini. 

Mama bisa menyiapkan makanan Natal yang lezat bersama pasangan. Mama tidak perlu khawatir tentang resep makanan karena saat ini sudah banyak panduan yang bisa dicontek dari internet.

Momen masak bersama pasangan ini akan menjadi momen paling berharga yang bakal diingat selamanya.

Editors' Picks

3. Mendekorasi rumah dengan berbagai pernak-pernik

3. Mendekorasi rumah berbagai pernak-pernik
Unsplash/Gabrielgh

Selain masak bersama pasangan, Mama juga bisa menghabiskan waktu bersama pasangan untuk mendekorasi rumah dengan pernak-pernik Natal. 

Mama bisa mulai aktivitas dekorasi rumah dengan membeli pernak-pernik sesuai kebutuhan, kemudian menghiasi pintu dan jendela rumah dengan ornamen-ornamen, dan membingkai foto-foto bersama pasangan. 

Perdebatan kecil mungkin terjadi ketika mendekorasi rumah, sebab Mama dan pasangan memiliki selera yang berbeda. Namun, hal itu justru bisa mendekatkan kembali hubungan Mama dan pasangan sekaligus mengembalikan gairah cinta yang mungkin mulai hilang.

4. Menghias pohon Natal

4. Menghias pohon Natal
Unsplash/Kate_kasi

Merayakan Natal tak lengkap rasanya tanpa menghias pohon Natal. Oleh karena itu, Mama bisa menghias pohon Natal bersama pasangan agar pohon Natal memiliki makna lebih mendalam. 

Mama dan pasangan bisa berbagi peran untuk memilih hiasan yang tepat untuk digantung pohon Natal. Jangan lupa untuk menambahkan foto bersama pasangan yang sudah dicetak untuk dijadikan hiasan tambahan di pohon Natal. 

5. Belanja bersama

5. Belanja bersama
Unsplash/Freestocks

Setelah berkumpul bersama keluarga dan kerabat dekat, saatnya Mama dan pasangan menghabiskan momen Natal dengan belanja bersama. Pasalnya, beberapa pusat perbelanjaan sering menawarkan diskon menarik untuk menyambut Natal. 

Mengajak pasangan berbelanja akan membuat dia merasa dicintai dan dihargai. Selain itu, momen berbelanja bisa menguatkan kembali ikatan emosional antara Mama dan pasangan. 

6. Menonton film

6. Menonton film
Unsplash/Thoughtcatalog

Apabila Mama ingin menghabiskan lebih banyak waktu di rumah saat Natal, maka menonton film bersama pasangan bisa dijadikan alternatif kegiatan di rumah. Menonton film romantis bersama pasangan bisa menjadi cara untuk menghangatkan kembali hubungan percintaan. 

Ada banyak film yang bisa ditonton saat Natal, mulai dari film romantis, komedi, maupun horor. Hal terpenting yang perlu diingat, yakni Mama menghabiskan waktu bersama pasangan setelah berbulan-bulan disibukkan dengan pekerjaan masing-masing.  

7. Dinner romantis

7. Dinner romantis
Freepik/freepik

Terakhir, cobalah untuk merencanakan makan malam romantis bersama pasangan untuk mengembalikan gairah cinta. Mama tidak perlu memilih tempat yang mahal untuk makan malam bersama pasangan. 

Dinner romantis bisa dilakukan di mana saja, mulai dari rumah hingga kafe. Saat makan malam, Mama bisa membicarakan banyak hal dengan pasangan untuk menjaga keintiman hubungan. 

Merayakan Natal bersama pasangan bisa jadi salah satu cara untuk mempererat hubungan sekaligus mengembalikan gairah cinta. Mama bisa melakukan salah satu dari tujuh kegiatan di atas bersama pasangan untuk membuat Natal tahun ini lebih menyenangkan dan bermakna.

Semoga informasi ide perayaan Natal menyenangkan bersama pasangan di atas bisa bermanfaat ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk