8 Pasangan Artis Ini Tetap Nekat Menikah, Walau Tanpa Restu Orangtua

Beberapa di antaranya tetap hidup harmonis hingga kini, namun ada juga yang sudah berpisah

7 September 2021

8 Pasangan Artis Ini Tetap Nekat Menikah, Walau Tanpa Restu Orangtua
Instagram.com/indahpermatas/ezagio

Bagi sebagian besar orang, restu dan doa orangtua merupakan hal yang paling penting dalam hidup. Berbagai keputusan yang akan diambil memang harus dilalui dengan restu orangtua terlebih dahulu. Restu orangtua memang sangat penting, tak terkecuali untuk momen besar seperti pernikahan. 

Pada dasarnya, orangtua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Namun, perbedaan pendapat dalam keluarga mungkin saja terjadi, termasuk menentukan jodoh bagi seorang anak. Hal tersebut membuat sederet artis nekat tetap menikah, walau tidak mendapatkan restu orangtua untuk pernikahannya. 

Jika Mama penasaran, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa pasangan artis yang tetap menikah walau tidak mendapatkan restu orangtua.

Yuk Ma, disimak! 

1. Asmirandah dan Jonas Rivanno

1. Asmirandah Jonas Rivanno
Instagram.com/asmirandah89

Perbedaan keyakinan mungkin menjadi satu dari sekian alasan orangtua menolak pernikahan anaknya. Hal yang sama juga dirasakan oleh Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Keduanya diketahui berbeda keyakinan, namun tetap ingin menikah pada 2013 yang lalu. Tentu saja, orangtua dari Asmirandah tidak mau menyetujui hubungan mereka karena perbedaan keyakinan tersebut. Namun, Asmirandah dan Jonas tetap menikah pada 22 Desember 2013 yang lalu secara diam-diam.

Siapa sangka, hubungan mereka tetap terjalin harmonis dan sudah dikaruniai seorang putri bernama Chloe. Hubungan Asmirandah dan Jonas, bahkan beserta dengan orangtuanya pun sudah membaik serta semuanya hidup harmonis.

2. Eza Gionino dan Meiza Aulia Coritha

2. Eza Gionino Meiza Aulia Coritha
Instagram.com/ezagio

Aktor Indonesia, Eza Gionino juga tidak mendapat restu sang Mama ketika hendak menikah.

Eza hendak menikah dengan seorang perempuan bernama Meiza Aulia Coritha. Rupanya, alasan sang Mama tidak merestuinya karena mempunyai pemikiran kalau Meiza merupakan sosok perempuan yang matrealistis.

Eza yang mendengar hal tersebut memutuskan untuk angkat kaki dari rumah dan tetap menikahi Meiza. Keduanya resmi menikah pada 22 Juli 2018. Tiga tahun menikah, pasangan artis ini telah memiliki dua orang anak.

3. Arie Kriting dan Indah Permatasari

3. Arie Kriting Indah Permatasari
Instagram.com/indahpermatas

Pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari sempat menghebohkan publik kala itu. Pasalnya, hubungan mereka ditentang oleh sang Mama dari Indah sendiri.

Mama dari Indah mengatakan bahwa Arie membawa pengaruh buruk dalam kehidupan Indah, karena alasan itulah ia tidak menyetujui. Namun, Indah dan Arie tetap menikah pada 12 Januari 2020.

Keduanya pun kerap membagikan momen-momen kebersamaan di akun Instagram masing-masing.

Editors' Picks

4. Judika dan Duma Riris

4. Judika Duma Riris
Instagram.com/jud1ka

Judika telah menikahi seorang perempuan bernama Duma Riris pada 31 Agustus 2013.

Ternyata, ada perjuangan panjang yang harus dilalui pasangan ini dalam hubungan pernikahannya. Sang Mama dari Duma tidak merestuinya karena tidak yakin akan kemampuan Judika untuk menghidupinya kelak, apalagi latar belakang Judika hanya seorang penyanyi.

Setelah menikah, mereka pun harus berjuang mendapatkan restu orangtua selama lima tahun dan akhirnya sang Mama pun luluh. Duma bercerita bahwa kegigihan dan pantang menyerah dari Duma dan Judika membuat mereka akhirnya mendapatkan restu orangtua.

Pernikahan Judika dan Duma pun terus berjalan harmonis serta jauh dari isu miring lho, Ma!

5. Asty Ananta dan Hendra Suyanto

5. Asty Ananta Hendra Suyanto
Instagram.com/asty_ananta

Pemain sinetron Asty Ananta juga sempat mendapatkan pertentangan terkait hubungannya dengan Hendra. Ia dan Hendra hendak menikah, namun tidak mendapat restu dari orangtua Asty.

Walau begitu, keduanya memutuskan untuk menikah secara diam-diam di Nusa Dua, Bali. Pernikahan mereka digelar pada tanggal 2 Oktober 2016 yang lalu dan tetap harmonis hingga kini.

Namun, orangtua Asty dikabarkan tidak hadir karena Asty tidak pernah meminta izin untuk menikah di Bali.

6. Tommy Kurniawan dan Tania Nadira

6. Tommy Kurniawan Tania Nadira
Instagram.com/tommykurniawann

Menikah pada 11 April 2011, ternyata hubungan Tommy Kurniawan dan Tania Nadira tidak direstui Mama dari Tania. Bahkan, Tommy sempat dilaporkan ke polisi atas dugaan penculikan.

Walau sudah menikah, sang Mama tetap tidak merestuinya hingga akhirnya pasangan ini dikaruniai dua orang anak dalam rumah tangganya.

Sang Mama dari Tania, Hana Hasanah pun berbaikan dengan mereka dan merestui hubungannya. Sayangnya, pernikahan mereka harus kandas pada 2017. Tommy pun kini telah menikah lagi dengan perempuan bernama Lisya Nurrahmi.

7. Lyra Virna dan Eric Scada

7. Lyra Virna Eric Scada
Instagram.com/lyravirna

Lyra Virna dan Syarif Kasim, atau yang akrab disapa Eric Scada termasuk pasangan artis yang menikah tanpa restu orangtua. Keduanya telah melaksanakan pernikahan pada 1 November 2005.

Tetapi, amarah sang Mama tak berlangsung lama karena keduanya berbaikan setelah melahirkan anak pertama. Pada 27 Desember 2012, Lyra dan Eric justru resmi berpisah setelah tujuh tahun menikah.

Lyra kemudian menjalin rumah tangga dengan Fadlan Muhammad pada 8 Oktober 2016.

8. Kiki Fatmala dan Christian Froeschel

8. Kiki Fatmala Christian Froeschel
Instagram.com/qq_fatmala

Aktris berkebangsaan Indonesia, Kiki Fatmala, sempat menikah dengan Christian Froeschel. Pernikahan mereka digelar pada 14 Agustus 2004 dan mengambil tempat di Austria. Namun, pernikahan mereka juga tidak direstui mama Kiki lantaran perbedaan agama di antara keduanya.

Pertengkaran mereka pun mendapat perhatian dan diliput oleh sejumlah media kala itu. Setelah menjalin pernikahan selama dua tahun, Kiki pada akhirnya resmi berpisah dengan Christian pada tahun 2006.

Itulah deretan pasangan artis yang nekat menikah meski tak mendapat restu orangtua. Mari kita doakan yang terbaik untuk keluarga mereka ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.