Kawal sampai Halal, Lesti Kejora akan Dapat Gelar Minang Pasca Menikah

Kabarnya proses pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora akan banyak menggunakan adat Minang

25 Juni 2021

Kawal sampai Halal, Lesti Kejora akan Dapat Gelar Minang Pasca Menikah
Instagram.com/guginugraha

Rizky Billar dan Lesti Kejora telah resmi melakukan sesi lamaran pada Minggu (13/06/2021) silam tepatnya di daerah Bandung, Jawa Barat. Acara lamaran tersebut menjadi pertanda bahwa tinggal selangkah lagi bagi mereka menuju ke hari pernikahan.

Kabarnya acara pernikahan Billar dan Lesti akan terdiri dari beberapa rangkaian acara. Meliputi acara pengajian pada 4 Juli 2021, lalu pesta bujang dan makan malam romantis pada 12 Juli yang sekaligus menjadi tanggal kelahiran Billar.

Kemudian puncak resepsi pernikahan akan digelar di kampung halaman Billar, Medan, pada 5 Agustus yang mana bertepatan dengan tanggal ulang tahun Lesti.

Sebagai wanita yang menikah dengan lelaki keturunan Minangkabau, nantinya Lesti Kejora akan mendapatkan gelar khusus dari adat Minang.

Penasaran dengan informasi selengkapnya? Dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi, berikut Popmama.com telah merangkum ulasannya.

1. Rangkaian pernikahan akan mengusung nuansa adat yang kental dengan sentuhan tema Internasional

1. Rangkaian pernikahan akan mengusung nuansa adat kental sentuhan tema Internasional
Instagram.com/lestykejora

Momen sakral yang telah ditunggu tunggu Leslar Lovers memang sudah tinggal di depan mata.

Acara spesial yang digelar Rizky Billar dan Lesti Kejora bukan semata untuk menyatukan kedua keluarga dengan adat yang berbeda saja, tetapi dalam acara ini Billar sudah berniat untuk memperkenalkan budaya-budaya yang mulai asing dikenal masyarakat.

“Karena memang kita ingin sekaligus memperkenalkan budaya-budaya kita yang banyak dilupakan orang, bahkan mulai asing karena sudah jarang digunakan. Sehingga kita akan mengingatkannya lagi lewat acara kita,” ungkap Billar.

Editors' Picks

2. Rizky Billar keturunan darah leluhur Minangkabau

2. Rizky Billar keturunan darah leluhur Minangkabau
Instagram.com/lestykejora

Sebagai lelaki Minang, nantinya setelah pernikahan berlangsung, Rizky Billar akan mendapatkan satu gelar adat Minang yang diberikan langsung oleh kedua adat Minangkabau dari kampung Matur, Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Diketahui, ketua adat Minangkabau yang akan memberikan gelar merupakan kakek dari Rizky Billar sendiri.

3. Prosesi pemberian gelar ke Lesti Kejora

3. Prosesi pemberian gelar ke Lesti Kejora
Instagram.com/riskymakeup

Pemberian gelar merupakan acara sakral yang tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Sehingga persis seperti Rizky Billar, pemberi gelar kepada Lesti Kejora ini akan didatangkan langsung dari kampung halaman, bahkan yang berhak memberi gelar hanyalah ketua adat dari Bukit Tinggi.

Dalam budaya Minangkabau, pemberian gelar ini dikenal dengan istilah "Ketek banamo, Gadang Bagala" yang memiliki arti “Kecil memiliki nama, kalau sudah dewasa diberi gelar”.

Untuk sekarang, masih belum diketahui nama gelar yang akan disematkan pada nama Billar dan Lesti. Namun, sudah dapat dipastikan bahwa pernikahan mereka akan banyak menggunakan prosesi adat Minang.

4. Rangkaian acara akan disiarkan di salah satu stasiun televisi tanah air

4. Rangkaian acara akan disiarkan salah satu stasiun televisi tanah air
Instagram.com/lestykejora

Kabar baiknya, bagi Mama yang penasaran seperti apa proses acara pernikahan mendatang. Rangkaian pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora akan disiarkan melalui stasiun televisi ANTV.

Siaran ini juga sebagai bentuk berbagi kebahagiaan oleh Billar dan Lesti kepada Leslar Lovers yang tidak bisa datang secara langsung akibat keterbatasan tamu undangan karena pandemi.

Wah, kalau begitu mari kita doakan agar rangkaian acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora dapat berjalan lancar hingga akhir acara ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.