7 Fakta Lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora, Ada Momen Mengharukan

Mama Lesti menangis teharu karena akan melepas anaknya menikah dengan Rizky Billar

13 Juni 2021

7 Fakta Lamaran Rizky Billar Lesti Kejora, Ada Momen Mengharukan
Instagram.com/rita_alvaroo

Lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora resmi digelar pada Minggu (13/6/2021). Prosesi lamaran itu dilangsungkan di Bandung, Jawa Barat. Konsep lamaran Lesti dan Rizky Billar mewah dengan banyak hiasan bunga.

Beberapa tamu penting pun dikabarkan hadir. Lesti Kejora tampil mengenakan kebaya modern berwarna abu-abu muda. Begitu juga dengan Rizky Billar yang tampil menawan mengenakan beskap Sunda dengan warna serupa.

Berikut Popmama.com rangkum sejumlah fakta lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora yang mengharukan.

1. Diadakan di Bandung dengan konsep serba putih dan banyak bunga

1. Diadakan Bandung konsep serba putih banyak bunga
Popmama.com/Putri Syifa N

Dilihat dari tempat berlangsungnya acara lamaran, lokasi itu berada di Bandung. Tepatnya di Gedong Putih, Cihideung, Kabupaten Bandung. Gedong Putih juga menjadi tempat dan saksi bisu sahabat Rizky Billar, di mana Ali Syakieb menikah.

Khusus di hari spesialnya ini konsep putih dan penuh bunga dipilih oleh Rizky dan Lesti. Dekorasi di acara lamaran keduanya juga dihiasi bunga beraneka ragam dengan tone warna pastel.

2. Mengundang tamu secara terbatas

2. Mengundang tamu secara terbatas
Popmama.com/Putri Syifa N

Kapasitas Gedong Putih sendiri bisa menampung hingga 1.000 tamu, namun jumlah tamu yang hadir di acara Lesti dan Rizky sangat terbatas dikarenakan pandemi Covid-19  Irfan Hakim, master ceremony dalam acara tersebut menyebut ada 60 tamu dari keluarga Rizky dan 40 tamu dari keluarga Lesti Kejora. 

Secara total jumlah tamu, 200 orang yang diperbolehkan dan diundang saja yang boleh menghadiri acara. Rizky dan Lesti sebelumnya dikabarkan mengundang sejumlah petinggi seperti Ridwan Kamil hingga Bambang Soesatyo.

Editors' Picks

3. Pesan Mama Lesti yang akan melepas anaknya menikah

3. Pesan Mama Lesti akan melepas anak menikah
Popmama.com/Putri Syifa N

Melepas anak perempuannya menikah dengan laki-laki yang dicintainya tentu mengharukan bagi seorang Mama. Hal itu yang dirasakan Sukartini, Mama Lesti kepada anak keduanya itu.

Saat diwawancara dengan Ruben Onsu, Sukartini menyebut ini adalah momen mengharukan bagi dirinya sebagai orangtua. 

Namun, ia juga bahagia bisa melihat Lesti akan memulai hidup barunya dengan Rizky Billar. Hal tersebut disampaikan oleh Sukartini sambil menitihkan air mata.

"Rasanya tidak terasa (waktu cepat berlalu). Alhamdulillah Mama bersyukur dede (Lesti) tidak terasa sudah mau nikah. Sudah ada yang mau membimbing, sedih campur bahagia," tutur Sukartini.

4. Rizky Billar bersyukur Lesti menjadi pasangannya

4. Rizky Billar bersyukur Lesti menjadi pasangannya
Popmama.com/Putri Syifa N

Momen berkesan tentu saat Rizky Billar meminta izin ingin menikahi Lesti Kejora dihadapan orangtuanya. Ketika Irfan Hakim menanyakan kepada Rizky untuk mendeskripsikan sosok Lesti, ia tak bisa berkata-kata.

"Lesty adalah orang yang tidak bisa saya ungkapkan (hebatnya) dalam kata-kata," tutur Rizky menjawab pertanyaan Irfan Hakim.

5. Lamaran diadakan dengan adat Sunda

5. Lamaran diadakan adat Sunda
Popmama.com/Putri Syifa N

Secara keseluruhan, lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora diadakan dengan konsep Sunda. Diawali dengan tarian untuk menyambut kedatangan keluarga Rizky hingga adanya adat liron beubeur taneuh.

Semua acara itu dilaksanakan dengan khidmat dan berkmakna. Dua keluarga pun saling bercengkrama dengan hangat selama acara. Rizky Billar tak henti menatap sang Kekasih dan terpesona oleh penampilannya.

6. Rizky Billar membawa beberapa seserahan yang bermakna

6. Rizky Billar membawa beberapa seserahan bermakna
Popmama.com/Putri Syifa N

Lamaran itu pun semakin lengkap dengan pemberian hadiah dari Rizky Billar sebagai calon mempelai laki-laki kepada keluarga Lesti. Rizky membawa berbagai seserahan, dari item fashion, kecantikan dan sebagainya.

Seserahan itu dilakukan dan diserahkan secara bergantian.

7. Jelang lamaran, pasangan ini dapat hadiah mobil mewah

7. Jelang lamaran, pasangan ini dapat hadiah mobil mewah
Instagram.com/septiasiregar17

Hadiah mobil mewah berupa Alphard berwarna putih jadi kado pernikahan Lesti dan Rizky Billar. Hadiah pernikahan itu didapatkan dari pengusaha Basuki Surodjo.

Basuki Surodjo sempat berbincang dengan Rizky soal hadiah pernikahan untuk pasangan ini. Dalam unggahan Rizky, Basuki ingin memberikan hadiah yang bisa digunakan sehari-hari dan bermanfaat. Ia ingin hadiah itu juga dikenang dan dingat oleh keduanya. 

Akhinrya mobil Alphard berwarna putih itupun jadi pilihan Basuki Surodjo untuk diberikan kepada Rizky dan Lesti Kejora.

"Alhamdulillah menjelang lamaran kami dapat hadiah pernikahan dari Ko @basukisurodjo," ujar Rizky Billar.

Itulah tadi informasi mengenai fakta lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora yang khidmat dan mengharukan. Wah, semoga segala rencana baik mereka ke depannya berjalan baik ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.