Suami Menolak untuk Bercinta? Coba Tanyakan 6 Hal Penting Ini!

Jangan langsung cemberut, tanyakan dulu alasan pasanganmu!

23 Juni 2021

Suami Menolak Bercinta Coba Tanyakan 6 Hal Penting Ini
Freepik/free picture

Pernahkah kamu mendengar kalimat bahwa laki-laki sangat menyukai seks, bahkan mereka akan memikirkan seks setiap saat? Ya, meski sebagian laki-laki berpikir demikian, namun nyatanya pernyataan tersebut kurang valid.

Ternyata ada juga laki-laki yang menolak pasangannya untuk berhubungan seks. Apakah pasanganmu juga pernah menolak hubungan seks denganmu? Jika ya, jangan langsung menyimpulkan apa yang ada di pikiranmu!

Kamu mungkin berpikir bahwa kamu tidak menarik, berpikir dia selingkuh, dan masih banyak hal negatif lain yang ada di benakmu. Sebenarnya rasa overthinking kamu ini tak bisa menjadi solusi.

Jika pasangan menolak untuk bercinta denganmu, lebih baik tanyakan beberapa hal berikut yang telah Popmama.com rangkum untuk mengetahui jawaban tepatnya.

1. Apakah dia merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya?

1. Apakah dia merasa tidak percaya diri tubuhnya
Freepik/jcomp

Pernahkah kamu merasa gugup saat berhubungan seks? Ya, hampir semua orang pernah merasakan hal ini. Dalam seks, sangat umum untuk merasa malu dan insecure.

Mungkin kamu khawatir dengan tubuhmu saat telanjang di depan pasangan dan bagaimana kamu merasa gugup. Jika kamu berpikir laki-laki mempunyai kepercayaan diri yang besar, sepertinya kamu salah besar!

Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa laki-laki lebih bermasalah dengan bentuk tubuh mereka sebesar 80 persen daripada perempuan yang memiliki persentasi sebesar 75 persen.

Kuncinya, jika pasanganmu merasa malu, coba yakinkanlah bahwa dia bisa membuat sesi bercinta sangat nyaman. Berilah kalimat afirmasi yang membuatnya percaya diri kembali.

2. Apakah pasangan memiliki sex drive yang berbeda denganmu?

2. Apakah pasangan memiliki sex drive berbeda denganmu
Freepik/drobotdean

Beberapa pasangan akan memiliki beberapa perbedaan dalam dorongan seks atau sex drive mereka. Yang jadi pertanyaan, yakni seberapa besar perbedaan libido kalian?

Benar, bahwa hasrat seksual laki-laki lebih tinggi, tetapi juga normal bagi perempuan untuk memiliki dorongan seks lebih tinggi dalam hubungan. Kuncinya, kamu perlu mencoba berkompromi bersama.

Cari waktu yang tepat untuk berhubungan seks, lalu berapa kali sekali dalam seminggu untuk melakukannya. Nah, dengan hal ini, diharapkan kalian bisa mendapatkan kepuasan seks bersama.

Editors' Picks

3. Apakah dia sedang stres atau mengalami masa sulit?

3. Apakah dia sedang stres atau mengalami masa sulit
Freepik/wavebreakmedia_micr

Ada banyak emosi yang mungkin membuatnya merasa tidak ingin berhubungan seks. Jika dia lelah, marah, sibuk, stres, tidak bahagia atau bahkan depresi, maka libidonya bisa menurun.

Perasaan dan suasana hati bisa mempengaruhi keinginan seseorang untuk berhubungan seks atau tidak. Kuncinya, ketika kamu merasa di pihak penerima dan dia menolak untuk berhubungan seks denganmu, jangan selalu masukkan ke dalam hati.

Ada beberapa permasalahan yang mungkin kamu tidak ketahui. Carilah waktu yang tepat untuk dilakukan lagi nanti.

4. Sudah berapa lama dia tidak berhubungan seks denganmu?

4. Sudah berapa lama dia tidak berhubungan seks denganmu
Freepik/free picture

Setiap orang memiliki skala waktu yang berbeda untuk berapa lama dia menunggu sampai berhubungan seks dengan pasangannya.

Mungkin dia mempunyai trauma dalam dirinya saat berhubungan seks, atau waktu yang terlalu dini baginya untuk berhubungan seks. Semua orang juga mempunyai ekspektasi yang berbeda tentang seks.

Kuncinya, tak ada aturan baku untuk memulai hubungan seks, akan tetapi memberi jeda dan komunikasi yang utama. Seks juga harus dalam persetujuan kedua belah pihak.

5. Apakah dia tahu kamu ingin bercinta dengannya?

5. Apakah dia tahu kamu ingin bercinta dengannya
Freepik/svetlanasokolova

Semua laki-laki tak suka akan 'kode' yang diberi pasangannya. Mungkin dia juga tidak tahu kalau kamu pun siap untuk berhubungan seks.

Apakah kamu sudah menjelaskan melalui kata-kata dan tindakan bahwa ingin berhubungan seks dengannya?

Saat kamu tahu bagaimana perasaanmu, kamu sudah berasumsi bahwa pasanganmu sudah tahu, padahal sebenarnya tidak. Kuncinya, mungkin dia juga ingin berhubungan seks denganmu atau mencoba menghormatimu dengan tidak meminta secara langsung.

Nah, hal-hal ini tentunya harus kamu obrolkan dengannya, jangan selalu menduga-duga, ya!

6. Apakah dia berselingkuh dengan orang lain?

6. Apakah dia berselingkuh orang lain
Freepik/free picture

Saat pasanganmu berselingkuh, tentunya keinginan untuk berhubungan seks padamu akan berkurang. Kamu bisa menemukan banyak sekali tanda-tanda pasanganmu berselingkuh di belakangmu.

Entah kurangnya perhatian, waktu yang berkurang secara signifikan, atau bahkan perlakuannya yang berubah drastis. Kuncinya, selesaikan permasalahan hubunganmu terlebih dahulu sebelum menginjak ke hubungan seks.

Apabila seseorang berselingkuh, semua keinginan, gairah seksual dan waktu menjadi berkurang baik sedikit demi sedikit hingga signifikan.

Nah, itulah beberapa pertanyaan jitu untuk suami yang menolak seks darimu. Jangan cepat-cepat berpikiran buruk pada suami, lebih baik tanyakan langsung padanya dan komunikasikan apa yang kalian rasakan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.