5 Tanda Pasangan Suami Istri Sudah Nyaman Secara Seksual

Cek kelima tandanya, apakah kamu dan suami sudah nyaman secara seksual?

7 November 2021

5 Tanda Pasangan Suami Istri Sudah Nyaman Secara Seksual
Freepik/gpointstudio

Meskipun sudah menikah dan resmi menjadi pasangan suami istri, namun merasa nyaman secara seksual dengan pasangan memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Bukan tanpa alasan, memulai seks bagi pasangan baru memang sedikit memalukan dan aneh.

Meski begitu, kalian bisa memulai semuanya dengan membangun kepercayaan, berbicara secara terang-terangan, membangun chemistry, hingga akhirnya kamu dan pasangan bisa merasa ada kecocokan satu sama lain secara seksual.

Nah, untuk memastikan apakah kamu sudah benar-benar nyaman secara seksual dengan pasangan, berikut Popmama.com telah merangkum 5 tandanya dilansir dari laman Bustle.

1. Tidak lagi canggung saat memulai seks

1. Tidak lagi canggung saat memulai seks
Freepik/jcomp

Tanda pertama ini adalah tanda yang paling jelas terlihat saat pasangan suami istri sudah mulai nyaman secara seksual.

Ya, ketika kalian berdua sudah tidak merasa canggung sesaat setelah berhubungan seksual, maka hal tersebut bisa menandakan kalau kamu dan pasangan sudah saling nyaman secara seksual.

Bahkan, kalian pun sudah tidak merasa aneh kalau harus tampil naked di hadapan pasangan.

Editors' Picks

2. Berani mengkomunikasikan seks yang mereka inginkan

2. Berani mengkomunikasikan seks mereka inginkan
Freepik/reportazh

Hal selanjutnya yang menjadi penanda bahwa kamu dan pasangan sudah nyaman secara seksual adalah kamu tidak akan merasa kesulitan untuk memberitahu pasanganmu tentang fantasi seksual yang kamu miliki.

Setiap orang tentunya memiliki fantasi seksual yang bermacam-macam, bahkan cenderung aneh.

Jika sudah nyaman secara seksual, tentunya kamu akan mengungkapkan apa yang selama ini kamu inginkan, seperti berhubungan seksual dengan mata tertutup, tubuh terikat, ataupun fantasi seksual lainnya.

3. Timbulnya ikatan yang lebih kuat

3. Timbul ikatan lebih kuat
Freepik/dusanpetkovic

Seperti yang kita ketahui, semakin kamu dekat dengan seseorang, maka chemistry kamu bersamanya pun akan semakin bertambah pula. Hal tersebut juga berlaku pada chemistry secara seksual di antara kamu dan pasangan.

Jika sudah nyaman secara seksual, kalian tidak akan ragu lagi untuk mengatakan bahwa seks adalah hal terbaik yang bisa dilakukan bersama pasangan, yang bisa membuat kalian merasa nyaman.

Bahkan, kamu bisa membuat seks itu menjadi jauh lebih baik karena kalian tak lagi canggung untuk mengkomunikasikan berbagai hal terkait seks.

4. Membahas kembali hubungan seksual yang telah dilakukan

4. Membahas kembali hubungan seksual telah dilakukan
Freepik/cookie_studio

Jika ikatan kenyamanan kamu dan pasangan secara seksual sudah cukup kuat, maka biasanya sebelum berhubungan seksual, kamu dan pasangan akan membicarakan hal-hal apa saja yang ingin dilakukan.

Sesimpel posisi seks apa yang ingin kalian coba saat berhubungan seksual nantinya, atau kapan waktu yang tepat untuk melakukannya. Pembicaraan pun tak akan berhenti sampai di situ saja.

Saat kalian sedang berhubungan seksual pun kalian akan mengomunikasikannya, apakah nyaman dengan posisi seks yang dilakukan dan berbagai hal lainnya.

Demikian halnya saat kalian berdua selesai berhubungan seksual, kamu dan pasangan akan menghabiskan beberapa saat untuk membahas apakah sudah puas atau belum, menyenangkan atau tidak dan lain sebagainya.

5. Mencoba hal-hal baru dalam bercinta

5. Mencoba hal-hal baru dalam bercinta
Freepik/gpointstudio

Terakhir adalah munculnya rasa ingin tahu lebih terhadap seks. Ya, pasangan yang sudah mulai bisa terbuka secara seksual akan cenderung ingin mencoba berbagai hal baru, seperti posisi seks yang unik dan tidak itu-itu saja ataupun bereksperimen dengan fantasi-fantasi kalian.

Bahkan, ada yang sudah sampai berani melakukan hubungan seks di tempat-tempat tak terduga seperti taman belakang atau kolam renang pribadi, lho!

Nah, itulah kelima tanda bahwa pasangan baru sudah nyaman secara seksual. Setelah mengetahui kelima tandanya, kira-kira kamu dan pasangan sudah nyaman belum, nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.