Lama Tak Terdengar, Cici Panda Melahirkan Anak Kedua di Bali 

Selamat melihat dunia Kamala Madeline Pandrya! 

20 November 2018

Lama Tak Terdengar, Cici Panda Melahirkan Anak Kedua Bali 
Instagram.com/pandasuper

Veronica Felicia Kumala atau lebih akrab dipanggil Cici Panda sedang merasa bahagia. Presenter yang cukup ceriwis ini telah melahirkan putri keduanya pada tanggal 15 November 2018. 

Cici Panda melahirkan di salah satu Rumah Sakit Siloam yang berada di Pulau Dewata, Bali. 

Setelah melahirkan putri pertamanya bernama Alika Annabelle Pandrya pada tanggal 1 November 2010. 8 tahun kemudian, Cici Panda kembali melahirkan putri keduanya bernama Kamala Madeline Pandrya. 

“Since Nov 15th 2018, it has been the four of us,” tulis Cici Panda. Unggahan ilustrasi beserta deskripsinya di Instagram seolah menjadi kebahagiaan baru yang tak ternilai untuk keluarga kecil ini.  

Untuk Mama yang penasaran dengan kebahagiaan dari Cici Panda, berikut rangkuman dari Popmama.com

1. Kebahagiaan yang tak ternilai 

1. Kebahagiaan tak ternilai 
Instagram.com/yopiesuryadi

Kehadiran anggota baru di dalam keluarga tentu menjadi hal yang begitu membahagiakan. Begitu pun dengan keluarga Cici Panda dan Marcel Aditya yang sedang kehadiran putri keduanya. 

Di salah foto unggahan salah satu teman Cici Panda terihat kalau Marcel Aditya sedang asik menggendong Kamala Madeline Pandrya di salah satu ruangan rumah sakit. Sedangkan putri pertamanya, Alika melihat momen membahagiakan itu di balik pintu. 

Alika terlihat memerhatikan kedekatan Marcel Aditya bersama adik barunya. Kehadiran  Kamala Madeline Pandrya seolah menjadi kado pernikahan pasangan ini pada 18 Desember mendatang. 

Selain itu, kebahagiaan juga dirasakan para sahabat dari kedua pasangan ini. Beberapa sahabat Cici Panda dari industri hiburan pun mengucapkan banyak sekali kata selamat dan harapan beserta doa untuk Kamala Madeline Pandrya. 

"Selamat Pada, Marcell dan Alika!" - Revalina Temat.

"Ciciku sayang, selamat yah. Semakin ramai rumahnya!" - Robby Purba.

"Cipan congrats. Semoga jadi anak yang takut akan Tuhan dan membahagiakan keluarga." - Edric Tjandra.

"Yeay, congrats Cipan!" - Zee Zee Shahab.

"Cipan! Kiss to Kamala and more kisses to you, Marcel and Alika. Congratulations ya sayang." - Agatha Suci. 

"Congrats Cipan and family! Sehat ya semuanya dan bahagia selalu." - Fanny Fabriana. 

Selamat melihat dunia Kamala Madeline Pandrya! 

Editors' Picks

2. Perjuangan panjang selama kehamilan 9 bulan

2. Perjuangan panjang selama kehamilan 9 bulan
Instagram.com/lambe_turah

Setiap perjuangan ibu hamil selalu memiliki cerita ya, Ma. 

"Perut semakin memblendung, pipi pun ikut serta dalam proses pemblendungan. Kadang ada rasa gak percaya diri pas ngaca. Kok rasanya serba mblendung," curhat Cici Panda di salah satu unggahan fotonya. 

Cici Panda pun merasakan hal serupa, di kehamilan kedua ini dirinya sempat merasa minder. Namun, rasa percaya diri itu kembali muncul setelah memprioritaskan kesehatan buah hati di dalam kandungannya. 

Tak hanya itu, Cici Panda juga sempat mengalami pendarahan saat usia kehamilannya masih sangat muda. Beberapa faktor pemicunya dikarenakan presenter kondang ini merasa kelelahan dan usia yang tidak lagi muda yaitu 35 tahun. 

Pengalaman kram juga sempat dirasakan Cici Panda saat kehamilannya masih berusia 15 minggu. Waktu itu, dirinya mendadak perut bagian bawah terasa ngilu. Hal ini bisa terjadi karena Cici Panda sempat refleks dari posisi tidur langsung berdiri secara mendadak. 

Itulah sedikit cerita perjuangan Cici Panda selama masa kehamilannya yang kedua. 

Kini perjuangan 9 bulan yang dilaluinya berubah menjadi momen membahagiakan karena Kamala Madeline Pandrya telah hadir keluarga kecilnya. 

Baca juga: 7 Potret Kehamilan Kedua Cici Panda yang Selalu Seru dan Ceria

3. Kehamilan kedua yang begitu kuat

3. Kehamilan kedua begitu kuat
Instagram.com/pandasuper

Di usia kehamilan ke-34 minggu, Cici Panda masih tetap bekerja dan menjalani aktivitasnya. 

Menurut Cici Panda, aktivitas apa saja tetap bisa dilakukan seperti biasa asalkan ada keyakinan terhadap diri sendiri. Intinya fisiknya terasa mampu dan memang kehamilannya sehat-sehat

Cici Panda juga sempat bercerita kalau dirinya pun tetap mengerasa engap, namun begitu sudah memegang mic dan on stage udah lupa kalau dirinya sedang hamil.

Kamala Madeline Pandrya selama di dalam kandungan diyakini Cici Panda sebagai bayi yang kuat dan luar biasa. 

"Pas hamil kakak kamu kondisi jauh lebih nyaman dari segala macam hal, seperti kenyamanan fasilitas (supir, asisten rumah tangga dan support system tersedia 1 x 24 jam), pokoke semua serba terjamin. Sedangkan kamu hadir saat Mama dan kakak kamu baru beberapa bulan pindah ke pulau Bali, jadi masih beradaptasi. Nggak ada fasilitas supir, asisten rumah tangga atau pun support system yang tersedia. Cuma Mama, Papa dan kakak kamu aja," tulis Cici Panda yang berbagi cerita kehamilan kepada followers di Instagram pribadinya. 

Walau sempat harus beradaptasi karena pindahan ke Bali, Cici Panda berhasil bertahan hingga berhasil melahirkan Kamala Madeline Pandrya dengan selamat.  

Sekali lagi, selamat untuk kelahiran putri keduanya Cici Panda!

Baca juga: Selamat! Istri Moreno Soeprapto Melahirkan Anak Pertama di Hong Kong

Baca juga: Baru Melahirkan, Begini Bentuk Cinta dari Sahabat untuk Rini Yulianti

Baca juga: Ini Ma, 6 Manfaat Melahirkan dengan Metode Water Birth!

Topic: