Transformasi Dinda Hauw dari Remaja hingga Menjadi Ibu Menyusui

Dinda kini menjadi Mama di usianya yang kasih tergolong muda

23 Juni 2021

Transformasi Dinda Hauw dari Remaja hingga Menjadi Ibu Menyusui
Instagram.com/dindahw

Nama Dinda Hauw baru-baru ini masih menjadi perhatian publik usai momen kelahiran buah hati pertamanya. Istri dari Rey Mbayang ini baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki pada hari Minggu (20/06) kemarin nih, Ma.

Setelah melahirkan, kini perempuan kelahiran 1996 ini tengah menikmati peran barunya sebagai ibu menyusui untuk putranya yang bernama Arshakalif Muhammad Mbayang.

Jika melihat ke belakang, nama Dinda Hauw yang banyak dikenal melalui film 'Surat Kecil untuk Tuhan' memang pernah melejit pada masanya. Memainkan karakter Keke yang sukses menyentuh perasaan penonton, akting Dinda saat itu mendapat banyak pujian.

Dari remaja yang disibukan dengan berbagai kegiatan di dunia entertain, sampai kini menjadi seorang ibu menyusui. Bagaimana transformasi Dinda Hauw? Berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya.

1. Pernah memerankan film yang hits di masanya

1. Pernah memerankan film hits masanya
Youtube.com/Nunu Hidayat

Saat usia remaja, artis kelahiran Palembang ini pernah memainkan film bertajuk 'Surat Kecil untuk Tuhan' (2011) dengan memerankan karakter Keke.

Dalam memerankan karakter tersebut, Dinda bahkan berhasil memikat penoton lantaran rela tampil botak sesuai dengan alur cerita film tersebut. Karakter Keke yang diperanakn Dinda sukses bikin baper dan terharu nih, Ma. Mama pernah menonton film-nya juga?

2. Mantap berhijab di awal tahun 2019

2. Mantap berhijab awal tahun 2019
Instagram.com/dindahw

Pada awal tahun 2019, nama Dinda Hauw kembali mencuri perhatian ketika dirinya mulai mantap untuk mengenakan hijab. Bahkan, unggahan pada Instagram pribadinya yang terdahulu pun mulai dihilangkan untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik.

Masih remaja dan belum menikah, potret Dinda Hauw yang perlihatkan OOTD a la dirinya ini terlihat simpel namun tetap fashionable sekali ya, Ma.

Editors' Picks

3. Momen taaruf Dinda dan Rey

3. Momen taaruf Dinda Rey
Instagram.com/dindahw

Kembali mencuri perhatian, pada pertengahan tahun 2020 lalu, Dinda Hauw mengejutkan publik dengan foto yang ia unggah bersama Rey Mbayang pada Instagram pribadinya.

Pada foto yang memperlihatkan keduanya tengah mempersiapkan foto untuk menikah, Dinda menceritakan perjalanan taaruf ia bersama Rey yang dijalani selama beberapa bulan.

"Tapi nyatanya, taaruf itu benar-benar indah, belajar mengenalmu secara terbuka walaupun tanpa pacaran tapi memiliki tujuan pasti yaitu ke jenjang pernikahan, dan yang jelas atas kemauan kita juga jika Allah merestui," tulisnya.

4. Resmi menikah pada Juli 2020

4. Resmi menikah Juli 2020
Instagram.com/dindahw

Setelah melewati masa taaruf beberapa bulan, pada 10 Juli 2020 lalu, Dinda Hauw dan Rey Mbayang resmi melangsungkan pernikahan. Masih mewabahnya pandemi kala itu, membuat pernikahan keduanya hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat guna meminimalkan terjadinya kerumunan. Tetap khikmat dan manis banget ya, Ma.

5. Langsung mengumumkan kehamilan pertama

5. Langsung mengumumkan kehamilan pertama
Instagram.com/dindahw

Meski tidak melewati masa perkenalan yang lama, namun keduanya mantap untuk tidak menunda kehamilan. Setelah beberapa bulan menikah, keduanya pun langsung membagikan kabar bahagia atas kehamilan pertama Dinda. 

Di kehamilan pertamanya, Dinda juga sering kali membagikan momen manis bersama sang Suami. Tak heran jika kedua pasangan muda ini sukses bikin baper banget nih, Ma.

6. Resmi menjadi seorang mama baru

6. Resmi menjadi seorang mama baru
Instagram.com/dindahw

Setelah menjalani kehamilannya, pada hari Minggu (20/06) kemarin, pasangan muda Dinda Hauw dan Rey Mbayang pun resmi menjalani peran barunya sebagai orangtua.

Sama seperti mama baru pada umumnya, kini Dinda tengah menikmati momen sebagai ibu menyusui untuk baby Arshaka nih, Ma.

Meski belum membagikan kisah mengASIhi yang ia jalani, beberapa waktu lalu, Dinda membagikan sebuah video singkat pada Instagram Story milik sang Anak dengan memperlihatkan baby Arshaka tengah digendong oleh Papa Rey dan caption manis bertulis, "Abis nyusu langsung nyari ayahnya..."

Itulah transformasi Dinda Hauw dari remaja hingga menjadi seorang ibu menyusui untuk putra pertamanya, Arshakalif Muhammad Mbayang.

Sekali lagi, selamat atas kelahiran baby Arshaka. Semangat mengASIhi juga ya, Mama Dinda!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.