TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Artis yang Keguguran Berulang Kali, Kemudian Berhasil Hamil

Kesabaran dan kekuatan mereka akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa

10 Agustus 2022

5 Artis Keguguran Berulang Kali, Kemudian Berhasil Hamil
instagram.com/adieztyfersa/ & Instagram.com/@stellarcor

Keguguran adalah sebuah peristiwa yang tidak mudah untuk setiap ibu hamil. Hal ini juga nyatanya pernah dialami oleh beberapa selebriti.

Kondisi kesehatan yang memerlukan perhatian lebih, seringnya menjadi penyebab mereka mengalami keguguran. Bahkan, beberapa dari para selebriti ini mengalami keguguran lebih dari dua kali.

Namun, dengan dukungan orang-orang terdekat dan juga usaha yang luar biasa, para bintang ini pun kembali mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan kehamilan. Sebut saja seperti Sarwendah, Adiezty Fersa, bahkan Stella Cornelia.

Nah, berikut ini artis yang keguguran berulang kali, namun berhasil hamil yang sudah Popmama.com rangkum untuk Mama. Lihat sama-sama, yuk!

1. Stella Cornelia keguguran dua kali

1. Stella Cornelia keguguran dua kali
Instagram.com/stellarcor

Menikah dengan Fendy Chow pada 23 Juli 2017, pasangan ini rupanya tak langsung bisa mendapatkan momongan. Menurut pengakuan mantan anggota JKT48 ini, ia sempat mengalami keguguran sebanyak dua kali.

Setelah mengalami hal tersebut berulang kali, saat kali ketiga mendapatkan kehamilan Stella mengatakan ia sempat mengalami rasa takut dan trauma. Namun, setelah menanti lima tahun akhirnya ia kembali positif dan akan segera menjadi seorang ibu.

Stella pertama kali mengumumkan kehamilan ketiganya pada 20 Maret 2022. Kabar bahagia itu ia ungkapkan melalui sebuah unggahan Instagram yang menunjukkan foto hasil ultrasound miliknya.

Editors' Picks

2. Adiezty Fersa keguguran tiga kali

2. Adiezty Fersa keguguran tiga kali
Instagram.com/adieztyfersa

Istri dari Gilang Dirga ini mengalami keguguran sebanyak tiga kali. Menurut pengakuan Adiez, perjalanannya untuk mendapatkan momongan memang tidaklah mudah.

Adiezty dan Gilang menikah sejak 18 September 2016 silam. Tak lama setelah itu, pada tahun 2017 dan 2018 Adiez mendapatkan kehamilannya melalui program bayi tabung. Namun, ia harus merelakan keduanya karena ternyata bayinya tidak berkembang dengan sempurna.

Selanjutnya, pada tahun 2020 Adiez kembali mendapatkan kehamilannya. Sayangnya, kehamilan ketiganya ini pun harus ia relakan karena Adiez mengalami pendarahan. 

Akhirnya, tepat pada tahun baru 2022 pasangan ini mengumumkan bahwa Adiez kembali mendapatkan kehamilan. Setelah perjuangan dan penantian selama enam tahun lamannya, tepat pada 1 Juni 2022 anak pertama mereka lahir. Bayi mungil tesebut berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Gin Dirga.

3. Sarwendah keguguran dua kali

3. Sarwendah keguguran dua kali
Instagram.com/sarwendah29

Perjalanan kehamilan Sarwendah pun sempat menjadi sorotan warganet kala itu. Pasalnya, istri Ruben Onsu itu mengalami dua kali keguguran dan sempat merasa trauma.

Bahkan pada saat mengandung anak pertamanya, mantan anggota Cherrybelle itu sampai harus melakukan pengobatan ke Guang Zhou karena sering mengalami perdarahan. 

Akhirnya, dengan segala usaha Wendah dan Ruben mendapatkan dua putri yang menggemaskan, yaitu Thalia Putri Onsu yang lahir pada 5 Juni 2015  dan Thania Putri Onsu pada 5 Juni 2019.

Tak hanya mengalami keguguran dan perdarahan, rupanya Wendah juga mengaku pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan pada saat mengandung anak keduanya. Namun, hal ini tak ingin ia ungkapkan ke publik.

4. Ashanty keguguran empat kali

4. Ashanty keguguran empat kali
Instagram.com/ashanty_ash

Penyanyi yang juga Istri dari Anang, Ashanty, pernah mengandung sebanyak enam kali. Dari keenam kandungan tersebut, dua berhasil ia lahirkan. Keduanya adalah Arsy Addara Musicia Nurhermansyah dan Arsya Hermansyah.

Ashanty sendiri diketahui kerap alami keguguran karena mengalami pengentalan darah di dalam tubuhnya. Oleh karena itu, ia pun perlu mendapatkan pengencer darah di perut agar bisa hamil.

Saat mengandung Arsy, dokter bahkan sempat memprediksi kalau janin Ashanty tidak akan bertahan lama. Namun, setelah menjalani perawatan dan pengobatan di Singapura ia berhasil mempertahankan kandungannya itu hingga lahir dalam keadaan sehat.

5. Christina Perri keguguran dua kali

5. Christina Perri keguguran dua kali
Instagram.com/christinaperri

Pelantun lagu A Thousand Years ini diketahui mengalami gangguan pembekuan darah yang menyebabkan ia harus kehilangan kandungannya.

Christina baru mengetahui jika dirinya memiliki gangguan pengentalan darah setelah mengalami keguguran sebanyak dua kali. Keguguran pertamanya, terjadi pada Januari 2020 dan keguguran keduanya terjadi dalam jarak yang cukup dekat, yaitu November 2020.

Menurutnya kondisi tersebut seharusnya bisa diketahui lebih awal. Hal ini untuk menyelamatkan janin yang ada di dalam kandungannya serta menghindari bumil dari depresi seperti yang pernah ia rasakan.

Hal ini pun mendorongnya untuk membagikan pengalamannya pada publik serta mengajukan petisi pada American College of Obstetricians and Gynecologists. Petisi tersebut berisi keinginan Christina agar tes pengentalan darah pada bumil bisa menjadi bagian dari pemeriksaan pranatal sejak awal trimester.

Setelah mendapatkan perawatan, kini Christina telah mendapatkan kesempatan untuk kembali memiliki momongan. Kehamilannya ini ia dapatkan setelah menanti selama dua tahun.

Nah, itu tadi artis yang keguguran berulang kali, namun berhasil hamil. Untuk setiap bumil yang pernah mengalami pengalaman serupa, semoga bisa terus mendapatkan kekuatan, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk