Penantian Panjang Setelah Bebas TBC Kelenjar, Fitri Tropica Hamil!

Fitri Tropica sempat menunda kehamilan akibat TBC kelenjar

9 Juni 2019

Penantian Panjang Setelah Bebas TBC Kelenjar, Fitri Tropica Hamil
Instagram.com/fitrop

Presenter kondang Fitri Rahmawati atau yang akrab disapa Fitrop sedang menjadi sorotan warganet karena memberikan kabar bahagia. Setelah resmi menikah dengan Irvan Hanafi pada September 2014 lalu, akhirnya Fitrop dikaruniai buah hati usai penantian hampir 5 tahun.

Berita kehamilan pertama dari Fitrop ini sempat diumumkan oleh sahabatnya, Chacha Frederica. Chacha mengunggah sebuat foto hingga tulisan yang memberitahukan kalau Fitrop sedang hamil. 

Sebelumnya Syahnaz Sadiqah juga sempat memberikan komentar yang seolah memberikan kode bahwa Fitrop sedang hamil. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui berita bahagia dari Fitrop atas kehamilan pertamanya, kali ini Popmama.com telah merangkum kabar baik mengenai kehamilan Fitrop. 

Disimak ya, Ma!

1. Chacha Frederica mengumumkan kalau Fitrop sedang hamil

1. Chacha Frederica mengumumkan kalau Fitrop sedang hamil
Instagram.com/chafrederica

Bu Fitrop, MasyaAllah terharu happy banget pas di kasih tau kalau ternyata ... InsyaAllah Allah menitipkan ciptaan-Nya kepada ibu Fitri dan bapak Toge.

Selalu terharu nggak tau kenapa aku selalu jadi orang yang pertama-pertama tau kalau sahabat-sahabat aku hamil. 

Begitulah pernyataan dari Chacha yang memberitahukan bahwa sahabatnya sedang hamil anak pertama. Bahkan dirinya menceritakan bahwa ia cukup bahagia ketika mengetahui para sahabatnya satu persatu hamil, mulai dari Sherin Hawadi, Zivanna Letisha hingga Kartika Putri. 

"Dan sekarang ibu Fitrop MasyaAllah TabarakaAllah dari nangis begitu pertama tau sampai ketawa ikut seneng sendiri. Aku memang bukan orangtua kandung bayi-bayi tersebut, tetapi begitu tau ada calon manusia MasyaAllah yang Allah titipkan di rahim-rahim sahabatku. Aku aja speechless nggak ngerti deh kalau orangtuanya beneran gimana rasanya. Aku doakan yang terbaik yaa ibu Fitrop, Allah kasih titipan yang MasyaAllah sehat lahir batin. Selamat mulia dunia akhirat, manfaat bagi Agama Islam Nusa dan Bangsa dan ditetapkan iman islamnya bagi anak-anak dan keturunannya hingga akhir hayatnya. Aamiin ya Rabb," begitulah doa dari Chacha untuk teman-temannya termasuk Fitrop yang sedang hamil anak pertama. 

Dari unggahan foto-foto Chacha mulai dari hasil USG dan percakapannya dengan Fitrop di WhatsApp, akhirnya kolom komentar di Instagram dipenuhi dengan ucapan selamat sekaligus doa-doa agar kehamilan Fitrop bisa terus sehat. 

Baca juga: Super Happy! 3 Seleb Ini Berikan Kode Sebagai Tanda Kehamilan Pertama

Editors' Picks

2. Sudah ada kode lain mengenai kehamilan Fitrop selama hari Lebaran

2. Sudah ada kode lain mengenai kehamilan Fitrop selama hari Lebaran
Instagram.com/fitrop

Walau Chacha Frederica sudah buka suara mengenai kehamilan pertama dari sahabatnya, namun Fitrop dan suaminya masih belum memberitahukan berita bahagia ini secara langsung. 

Meskipun begitu, jika Mama jeli melihat beberapa kode dari Fitrop dan komentar dari Syahnaz Sadiqah pasti akan semakin yakin kalau istri dari Irvan Hanafi ini benar-benar hamil. 

Mari kita buka hari yang baru sebagai semangat langkah ke depan, jadi pribadi baru. Buka kita buka jalan yang baru. Tebarkan senyum wajah gembira, damai suasana baru.

Kata-kata Fitrop sewaktu mengucapkan selamat Lebaran kepada warganet seolah memberikan sedikit kode mengenai kehamilannya. Dengan membuka hari yang baru sebagai semangat langkah ke depan ini seolah mengartikan bahwa hari-harinya akan dipenuhi berbagai perjuangan selama menjalani masa kehamilan, seperti ibu hamil lainnya. 

Selain itu, kode lain terlihat dari kata-kata Syahnaz Sadiqah melalui komentar Instagram pribadinya saat mengumumkan kehamilan pertamanya dengan sebuah test pack positif.

Fitrop: "hihi selamat sayang."

Shahnaz: "hehehew pengen balas apa ya, gemes deh hem hem."

Balasan komentar dari adik Raffi Ahmad ini seolah menginsyaratkan kalau Fitrop juga sedang hamil sama seperti dirinya. 

Baca juga: 

3. Fitrop sempat menunda kehamilan karena ada benjolan di leher

3. Fitrop sempat menunda kehamilan karena ada benjolan leher
Instagram.com/fitrop

Melalui sebuah vlog yang diunggah oleh Fitrop berjudul "WTF#36 Benjolan Leher, CT SCAN, Jangan Hamil Dulu, Operasi??!" dirinya menjelaskan kalau ada benjolan di leher yang muncul di awal-awal tahun 2016.

Saat itu, Fitrop didiagnosa TBC kelenjar dan dokter pun menjelaskan bahwa dirinya harus menjalani terapi sekaligus meminum obat secara rutin. 

"Kondisi pengobatan TBC diharapkan jangan hamil dulu karena dosis obatnya tinggi. Kasihan untuk janinnya karena efeknya kurang bagus," ucap dokter. 

Fitrop pun sempat menjalankan operasi pada tanggal 15 Desember 2016 dan hasil diagnosa pathology saat itu yaitu positif TBC kelenjar, sehingga harus menjalani terapi pengobatan selama 9 bulan. 

Setelah menjalani terapi pengobatan selama 9 bulan, Fitrop kembali memeriksakan kesehatan dirinya ke dokter. Pemeriksaan ini didokumentasikan dalam sebuah video di channel YouTube pribadinya pada (08/10/2017) lalu. Namun, hasilnya masih positif karena TBC kelenjar menetap di darah.

Hal ini menyebabkan dirinya harus menjalani terapi 3 bulan lagi dan harus mengonsumsi makanan tinggi kalori serta tinggi protein. 

Usai mengunggah video terakhirnya, Fitrop yang sudah genap menjalani pengobatan selama setahun akhirnya kembali ke dokter untuk melakukan pemeriksaan dan cek seluruh kesehatan. Sebuah video pemeriksaan usai setahun menjalani terapi pengobatan TBC kelenjar akhirnya bisa memberikan kabar bahagia. 

Video yang diunggah Fitrop pada (07/01/2018) lalu menjelaskan bahwa dirinya sudah bisa berhenti mengonsumsi obat-obat karena tubuhnya negatif dari TBC kelenjar. 

Ketika dinyatakan sembuh dari TBC kelenjar, kabar bahagia lainnya pun diumumkan oleh Chacha Frederica baru-baru ini saat masih suasana Lebaran bahwa Fitrop sedang hamil anak pertama. 

Salut dengan perjuangan Fitrop hingga benar-benar dinyatakan hamil ya, Ma!

Semoga perjuangan Fitrop menghadapi penyakitnya ini bisa memberikan inspirasi dan penyemangat.

Baca juga: Begini Penjelasan Tentang Pentingnya Dukungan Keluarga untuk Ibu Hamil

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;