Ini Dia Cara Seru Mengumumkan Kehamilan untuk Mama Millennial

Mengikuti perkembangan era Milenial, inilah cara seru untuk mengumumkan kehamilan Mama. Congrats!

13 Februari 2019

Ini Dia Cara Seru Mengumumkan Kehamilan Mama Millennial
Freepik/Jcomp

Mengetahui bahwa Mama mengandung si Kecil tercinta yang sangat dinantikan sejak Mama membangun kehidupan keluarga bersama Papa tentulah merupakan hal yang paling luar biasa.

Itu kenapa, hal ini sangat pantas untuk dirayakan. Sebagai rekomendasi, ini di acara seru mengumumkan kehamilan untuk Mama Millennial yang berhasil kami rangkum.

1. Manfaatkan aplikasi khusus

1. Manfaatkan aplikasi khusus
Pixabay/pourquoipas

Sebagai Mama Millennial, kita tentu tidak asing lagi dengan penggunaan teknologi termasuk gadget yang bisa dibilang sudah menjadi salah satu kebutuhan utama saat ini.

Itu kenapa, Mama sebaiknya turut memanfaatkan kecanggihan gadget untuk mengumumkan kehamilan.

Pasalnya, smartphone dan tablet yang Mama miliki menawarkan beragam aplikasi yang khusus diperuntukkan untuk hal itu, Ma!

Sebut saja, aplikasi bernama What to Expect dan Baby Center yang turut mendorong Mama untuk mengetahui perkembangan kehamilan setiap minggu.

Asyik banget nih Ma, untuk dimanfaatkan sebagai cara seru mengumumkan kehamilan untuk Mama Millennial yang suka sekali menggunakan gadget kesayangan Mama.

2. Yuk, update status Mama dan umumkan!

2. Yuk, update status Mama umumkan
Pixabay/kaboompics

Berbicara mengenai penggunaan gadget, kita tentu turut menggunakannya untuk aktif bersosialisasi secara tidak langsung melalui media sosial.

Hal ini memang sangat menyenangkan karena kitapun bisa mencurahkan perasaan dan pikiran melalui status pada media sosial.

Karena itu, bagaimana jika Mama merangkai kata-kata yang menggemaskan pada status Mama yang mengisyaratkan bahwa Mama berbahagia karena kehadiran si Kecil di dalam perut Mama.

Wah, coba lihat bagaimana respon teman-teman Mama melalui komentar. Pasti ikut senang. 

3. Take a picture first!

3. Take a picture first
Pixabay/khsmiley

Jangan hanya berhenti dengan ungkapan kata-kata saja, Ma! Pasalnya, rangkaian kata-kata yang memanglah menggemaskan tetap menimbulkan rasa penasaran yang tinggi mengenai kehamilan Mama yang sangat mengejutkan untuk teman-teman dan kerabat.

Itu kenapa, bagaimana jika Mama turut mem­-posting foto yang memperlihatkan senyuman Mama dengan alat pendeteksi kehamilan yang menunjukkan bahwa benar, Mama hamil.

Semua teman dan kerabat di media sosial pasti bangga melihat kebahagiaan Mama.

Editors' Picks

4. Buatlah video dan upload ke YouTube

4. Buatlah video upload ke YouTube
bgr.in

Mama terlalu malas untuk menulis rangkaian kata karena terlalu banyak curahan hati yang menggambarkan betapa bahagianya Mama akhirnya memiliki si Kecil di dalam perut yang akan segera membesar?

Jangan khawatir, Mama bisa lho, merekam diri Mama yang menceritakan kebahagiaan Mama tersebut dalam bentuk video. Di sini, Mama bisa menceritakan secara detil mengenai cerita dibalik Mama menemukan diri tengah hamil, perasaan dan pikiran Mama dan segalanya.

Serunya, Mama-pun bisa ikut mengajak Papa tercinta saat melakukannya.

Jika Mama ingin mengumumkannya secara publik supaya orang-orang di luar sana melihat kebahagiaan Mama, Mama-pun bisa meng­unggahnya ke akun YouTube pribadi Mama.

Let’s spread the happiness!

5. Hias perut Mama dan surprise!

5. Hias perut Mama surprise
Pixabay/homar

Apabila Mama memutuskan untuk mengumumkannya secara langsung, Mama sebaiknya jangan hanya fokus pada perayaan yang spektakuler.

Sebaliknya, Mama-pun harus memerhatikan diri Mama agar terlihat berbeda sebagai seorang Mama yang tengah hamil.

Hal ini bisa diwujdukan dengan Mama menghias perut Mama sedemikian rupa.

Mama bisa memilih outfit yang memperlihatkan perut Mama kemudian hiaslah dengan gambar-gambar yang menyenangkan dan warna-warna yang cerah.

It reflects your happiness, Ma!

6. Buat papan mading

6. Buat papan mading
getzkick.com

Apabila ada alasan khusus yang membuat Mama sebaiknya tidak mempertontonkan bagian perut Mama sembarang, Mama bisa memilih opsi membuat papan mading yang dihias sedemikian rupa.

Tentu, papan mading tersebut diharapkan memperlihatkan rentetan foto dan tulisan yang menunjukkan bagaimana Mama menemukan diri Mama mengandung si Kecil tercinta.

Tunjukkanlah senyum bahagia dan kata-kata yang meminta doa untuk kelancaran.

7. Kirim dalam box yang menggemaskan

7. Kirim dalam box menggemaskan
Pinterest.com/brooklyntanner

Dalam mengumumkan hal yang sangat penting di dalam kehidupan Mama, Mama sebenarnya tidak harus membuat sebuah perayaan dengan mengundang orang-orang yang Mama kasihi.

Mama bisa cukup mengirimkan pengumuman tersebut ke rumah mereka. Tentu, untuk membuat segala terasa spesial, Mama dapat mengirim sebuah kemasan pengumuman dalam bentuk box yang menggemaskan.

Ketika dibuka, teman dan kerabat akan menemukan sebuah tulisan dan foto yang mengatakan bahwa Mama hamil.

Setelah itu, siap-siap ya, karena mereka pasti akan memenuhi aplikasi chatting, media sosial dan bisa jadi, mereka akan langsung datang berkunjung karena ikut bahagia untuk Mama.

Sekarang, Mama sudah tidak bingung lagi mengenai cara seru seperti apa yang sebaiknya dilakukan untuk mengumumkan kehamilan di era Millennial ini.

Yuk, lakukan pada waktu yang tepat!

Baca juga: 

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!