6 Bidan yang Aktif Bagikan Edukasi seputar Kehamilan di TikTok

Bisa mendapat informasi secara gratis soal kehamilan, Ma

21 April 2021

6 Bidan Aktif Bagikan Edukasi seputar Kehamilan TikTok
Freepik

Saat ini, media sosial TikTok menjadi platform yang ramai digunakan banyak orang dari berbagai kalangan. Tak hanya anak muda, sejumlah perusahaan, serta pebisnis dan pekerja lainnya pun mulai menggunakan TikTok sebagai media promosi.

Seperti halnya para dokter yang umumnya memberikan edukasi serta menjawab pertanyaan pasien di rumah sakit, kini Mama bisa lebih mudah mendapatkan informasi kesehatan dari platform berbasis video tersebut.

Ternyata, ada cukup banyak dokter yang mulai merambah ke TikTok untuk memberikan edukasinya, Ma. Mulai dari dokter umum, dokter kecantikan, dokter gigi, hingga dokter obgyn dan juga bidan.

Nah, bagi Mama yang tengah mempersiapkan kehamilan atau tengah menantikan persalinan si Kecil, coba simak rangkuman yang sudah Popmama.com bagikan berikut ini yuk! Ada enam bidan yang sering memberikan edukasi di TikTok. Informasinya menarik seputar kehamilan lho, Ma!

1. @bidankriwil

1. @bidankriwil
TikTok/bidankriwil

Seperti username pada akun TikTok miliknya, konten yang dibagikan oleh bidankriwil umumnya membahas seputar kesehatan ibu hamil serta ibu menyusui. Misalnya seperti konten yang berhubungan dengan bulan Ramadan "Puasa di Trimester 1" yang baru-baru ini diunggahnya.

Video dengan total seribu penonton lebih ini memberikan edukasi kepada Mama yang tengah hamil, tetapi ingin menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. 

2. @jamilatussadiyah

2. @jamilatussadiyah
TikTok/jamilatussadiyah

Seperti yang dituliskan dalam informasi di bionya, bidan Mila yang dikenal dengan akun jamilatussadiyah merupakan seorang  bidan, praktisi hypnobirthing, serta prenatal gentle yoga untuk ibu hamil.

Jadi, bagi Mama yang tengah mempersiapkan kelahiran, bisa banget nih intip profil TikTok milik bidan Mila. Konten yang dibagikannya pun menarik, Ma. Biasanya akan membahas seputar persiapan persalinan serta kesehatan janin yang dikandung.

Editors' Picks

3. @bidanneny

3. @bidanneny
TikTok/bidanneny

Sama seperti bidan Mila sebelumnya, pemilik akun bidanneny juga merupakan seorang bidan unutuk gentlebirth, spiritual birth, hypnobirthing, yoga, QT bagi ibu hamil.

Bidan Neny juga banyak membagikan konten menarik seputar kesehatan janin yang dikandung, serta informasi seputar persiapan Mama untuk menyambut waktu bersalin nanti. Jadi lebih mudah tanpa perlu ke luar rumah ya, Ma!

4. @tantrimaharanisetyorini

4. @tantrimaharanisetyorini
TikTok/tantrimaharanisetyorini

Satu lagi bidan kece yang eksis di media sosial berbasis video ini adalah bidan Tantri, Ma. Sebagai bidan sekaligus instruktur yoga kehamilan, bidan Tantri banyak membagikan tutorial yoga yang bisa Mama lakukan di rumah ketika sedang hamil.

Jadi, menggunakan media sosial nggak melulu buruk lho, Ma. Aplikasi TikTok bisa membantu Mama mendapat infromasi baru terkait kesehatan ibu hamil, seperti halnya informasi yang dibagikan oleh bidan Tantri.

5. @bidanayu.id

5. @bidanayu.id
TikTok/bidanayu.id

Bidan Ayu juga bisa jadi pilihan bagi Mama yang tengah mencari akun TikTok yang informatif seputar kehamilan. Sebab dalam konten yang dibagikannya, bidan Ayu banyak memberikan edukasi seputar tanda-tanda kehamilan atau juga kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandung.

Ada banyak konten informatif menarik yang bisa Mama ketahui seputar kesehatan saat hamil dari bidan Ayu. Penasaran ada apa saja? Langsung intip akunnya di @bidanayu.id yuk, Ma!

6. @bidan_zha1

6. @bidan_zha1
TikTok/bidan_zha1

Sebagai seorang bidan, pemilik nama asli Azzahra ini juga sering membagikan konten menarik dan informatif yang berhubungan dengan kesehatan ibu hamil yang tengah menantikan proses persalinan.

Saat mendekati hari perkiraan lahir atau HPL, umumnya banyak calon Mama yang mencari ragam informasi seputar persalinan. Pada akun bidan Azzahra inilah Mama bisa mendapatkan beberapa informasi yang menarik dari ahlinya.

Nah, itu dia deretan bidan yang eksis di TikTok. Meski sering dianggap sebagai media sosial yang negatif, nyatanya tak semua demikian, Ma. Justru saat ini sudah banyak praktisi kesehatan yang memanfaatkan TikTok sebagai aplikasi untuk menebarkan informasi yang menarik dan edukatif.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.