Wajib Follow! Ini 11 Dokter Obgyn yang Aktif Beri Edukasi di Instagram

Sebelum ke rumah sakit tempat praktik, Mama bisa berkomunikasi dulu lewat Instagram dokternya lho

20 September 2020

Wajib Follow Ini 11 Dokter Obgyn Aktif Beri Edukasi Instagram
Pexels/Negative Space

Media sosial kini tidak hanya jadi tempat untuk memposting kegiatan pribadi saja. Banyak kalangan yang menggunakan media sosial untuk membuat konten edukasi bagi masyarakat.

Beberapa dokter Obgyn atau dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi, biasanya menangani kasus pads masalah ibu hamil dan ibu melahirkan.

Siapa di antara Mama yang tidak punya Instagram? Nah, untuk menambah pengetahuan tentang ibu hamil dan melahirkan, Mama bisa mengikuti akun dokter Obgyn yang aktif edukasi di Instagram lho.

Berikut Popmama.com rangkum daftar dokter Obgyn yang aktif di Instagram dan sering bagikan informasi bermanfaat seputar kehamilan!

1. dr. Ivander Utama, F.MAS, SpOG

1. dr. Ivander Utama, F.MAS, SpOG
Instagram.com/ivanderutama

Dokter satu ini melakukan praktik di RSIA Bunda Jakarta dan RSIA Citra Ananda atau Morula IVF Ciputat. Di akun Instagram dokter Ivander kerap membagikan info-info seputar perencanaan kehamilan dan kesehatan ibu hamil. Ia aktif di Instagram dengan akun @ivanderutama, tak hanya itu ia juga memiliki kanal Youtube dengan nama Ivander Utama.

2. dr. Suryo Bawono, SpOG

2. dr. Suryo Bawono, SpOG
Instagram.com/bawonosuryo

Dokter Suryo adalah dokter kandungan yang interaktif dan komunikatif. Melalui akun instagram @bawonosuryo, ia banyak membagikan testimoni atau konsultasi dari para pasiennya seputar kesehatan selama kehamilan. Tak hanya di Instagram, dokter Suryo juga punya akun Youtube dengan nama Dr. Suryo.

3. dr. Robbi Asri Wicaksono, SpOG

3. dr. Robbi Asri Wicaksono, SpOG
Instagram.com/vaginismusindonesia

Selain membagikan pengetahuan tentang kesehatan, dokter Robbi juga kerap memotivasi khalayak dengan akun Instagramnya. Ia salah satu dokter yang mendukung pasien dengan kondisi vaginismus dan kerap membagikan edukasi tentang hal ini. Mama bisa memantau dan berkomunikasi dengan dokter Robbi lewat akun Instagram @vaginismusindonesia.

4. dr. Ferry Darmawan, SpOG, MIGS

4. dr. Ferry Darmawan, SpOG, MIGS
Instagram.com/dr.ferryd

Dokter Ferry kerap membagikan informasi seputar kesehatan ibu hamil dan perempuan. Ia juga kerap melakukan sesi Live Instagram lho. Mama bisa mengunjungi dan mengikuti akun Instagram dokter Ferry dengan akun @dr.ferryd. Saat ini ia menggelar praktik di Klinik Bocah Indonesia, RSPAD Gatot Subroto, dan RS Satya Negara.

Editors' Picks

5. Dr. Linda Lestari, SpOG

5. Dr. Linda Lestari, SpOG
Instagram.com/lindalestarispog

Dokter Linda kerap membagikan ilmu mengenai kesehatan perempuan hingga pengetahuan tentang kehamilan dan melahirkan. Dokter yang praktik di RS Brawijaya Duren Tiga dan RS Polri ini memanfaatkan akun Instagram untuk berkomunikasi dengan pasiennya. Akun Instagram dokter Linda yakni @lindalestarispog.

    6. dr. Yassin Yanuar M Bintang, SpOG-KFER

    6. dr. Yassin Yanuar M Bintang, SpOG-KFER
    Instagram.com/yassinbintang

    Dokter Yassin adalah salah satu dokter obgyn yang aktif sekali di Instagram. Ia punya ribuan penggemar di akun sosial media pribadinya. Dokter Yassin kerap membagikan informasi tentang kehamilan khususnya promil. Tak lupa ia juga kerap mengedukasi masyarakat untuk selalu hidup sehat. Mama bisa melihat berbagai postingan dokter Yassin di akun @yassinbintang.

    7. dr. Boy Abidin, SpOG(K)

    7. dr. Boy Abidin, SpOG(K)
    Instagram.com/boyspog

    Selanjutnya ada dokter Boy Abidin yang juga kerap mengisi acara dr.Oz Indonesia di TV. Jika Mama mengikuti akunnya @boyspog maka akan mendapatkan pengetahuan seputar kesehatan secara umum dan informasi ibu hamil. Ia juga kerap menjawab pertanyaan dari para followers-nya lho.

    8. dr. Arie Aldila Pratama, SpOG

    8. dr. Arie Aldila Pratama, SpOG
    Instagram.com/spog.arie

    Dokter Arie memiliki praktik di RSIA Tambak dan RS Primaya Hospital. Ia kerap menjadi pembicara dalam berbagai acara. Dokter Arie juga kerap membagikan informasi seputar kehamilan di Instagram pribadinya lho. Mama bisa follow Instagram dokter Arie di akun @spog.arie.

    9. dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG, KFER

    9. dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG, KFER
    Instagram.com/dr.bee.spog

    Akun Instagram dokter Bee ini sering mengedukasi masyarakat tentang kesuburan dan persiapan kehamilan. Selain itu, ia juga kerap memberi informasi soal kesehatan perempuan lho. Mama bisa mengunjungi Instagram dokter Bee dengan akun @dr.bee.spog.

    10. dr. Nisa Fathoni, SpOG, IBCLC.

    10. dr. Nisa Fathoni, SpOG, IBCLC.
    Instagram.com/nisaobgyn

    Dokter Nisa adalah dokter spesialis obgyn yang berpraktik di RSPAD Gatot Subroto, RS Brawijaya Saharjo, dan RS Hermina Jatinegara. Ia memiliki akun Instagram aktif untuk membagikan informasi seputar kehamilan dan melahirkan. Dokter Nisa juga sering berbagi tips untuk ibu hamil lho. Mama bisa pantau informasi dari dokter Nisa di akun @nisaobgyn.

    11. dr. Sandy Prasetyo, SpOG

    11. dr. Sandy Prasetyo, SpOG
    Instagram.com/sandysandyprasetyo

    Dokter Sandy sering jadi langganan artis Indonesia buat konsultasi nih, Ma. Ia melakukan praktik di RSIA Brawijaya Antasari, RSIA Bina Medika Bintaro dan RSIA Bintaro. Sebagai dokter, ia aktif menjawab pertanyaan followers-nya di Instagram. Mama bisa mendapatkan informasi seputar kehamilan dan kesehatan di akun @sandysandyprasetyo.

    Itulah tadi daftar dokter Obgyn yang aktif di media sosial Instagram. Bagi Mama yang gemar menggunakan Instagram apalagi sedang hamil, maka bisa mengikuti akun dokter-dokter tersebut ya. Siapa tau ada pengetahuan baru yang bisa Mama dapatkan.

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.