5 Mitos yang Bisa Bikin Perempuan Cepat Hamil

Jangan dipercaya karena ini hanya mitos Ma!

6 April 2019

5 Mitos Bisa Bikin Perempuan Cepat Hamil
Unsplash/Daniel Spase

Wah, lagi-lagi ada mitos yang beredar luas di masyarakat yang berkaitan dengan hal yang bisa membuat seorang perempuan hamil. Kira-kira kenapa ya mitos ini bisa berkembang?

Mitos yang bisa bikin perempuan cepat hamil pada dasarnya terus berkembang karena banyak perempuan dewasa yang sudah menikah mengharapkan segera punya keturunan. Alhasil mitos yang berkaitan dengan kehamilan jadi terus berkembang sekalipun dirasa kurang masuk akal.

Berikut ini Popmama.com mengumpulkan 5 mitos yang bisa bikin hamil, ingat jangan dipercaya lho!

1. Ciuman bisa bikin hamil

1. Ciuman bisa bikin hamil
conquistarumhomem.com.br

Bagaimana prosesnya, ciuman bisa bikin seorang perempuan hamil? Sementara pembuahan terjadi jika sperma masuk ke liang vagina dan menyebranginya hingga bertemu dengan sel telur. 

Jadi, bagaimana mungkin ciuman bisa bikin hamil? Jangan percaya ya, ini hanya mitos. Untuk memiliki keturunan, Mama dan Papa perlu melakukan yang lebih dari sekedar ciuman tentunya.

Baca juga: Ini Manfaat Berciuman Bagi Pasangan Suami Istri!

2. Pelukan bikin hamil

2. Pelukan bikin hamil
Unsplash/Priscilla Du Preez

Selama pelukan menggunakan pakaian, bagaimana bisa hamil? Ini mutlak hanya mitos atau lelucon. 

Orang dewasa pasti paham, mitos ini biasa dipakai oleh orangtua jaman dulu untuk menakuti anak gadisnya agar tidak mudah jatuh ke pelukan pria yang mendekatinya.

Setuju kan, Ma?

Baca juga:  Inilah yang Terjadi pada Tubuh Saat Kamu Berpelukan dengan Pasanganmu

Editors' Picks

3. Berenang bisa bikin hamil

3. Berenang bisa bikin hamil
Freepik

Sperma pria yang bisa berenang dan punya kecepatan tertentu itu katanya bisa berenang dalam air. Maka ada mitos kalau berenang bisa bikin hamil.

Itu hanya mitos ya Ma. Sperma itu bisa berrahan beberapa waktu setelah dikeluarkan, namun mereka juga perlu ruang yang tepat agar bisa mendukungnya untuk tetap hidup sampai dengan bertemu dengan sel telur.

Jangan dipercaya mengenai mitos yang satu ini.

4. Berhubungan seks saat haid bikin cepat hamil

4. Berhubungan seks saat haid bikin cepat hamil
Unsplash/Matthew T Rader

Berhubungan seks saat haid memang memiliki sedikit kemungkinan untuk hamil. Namun disarankan untuk melakukan hubungan seks pada saat masa subur.

Berhubungan seks saat haid itu berbahaya, bisa menyebabkan hepatitis dan penularan penyakit kelamin. Darah haid sudah seharusnya keluar dengan sendirinya. Tubuh perempuan juga memerlukan masa istirahat dari kegiatan seksual ketika periode haid datang.

Jangan memaksakan diri, jagalah kesehatan organ intim dan rahim demi keamanan jangka panjang.

Baca juga: Cara Menghitung Masa Subur Perempuan dengan Siklus Haid Teratur

5. Menelan sperma bisa bikin hamil

5. Menelan sperma bisa bikin hamil
Unsplash/Lesly Juarez

Bagaimana prosesnya menelan sperma bisa bikin perempuan cepat hamil? Sperma yang ditelan masuk ke tubuh melalui saluran pencernaan dan tidak bertemu dengan sel telur seperti mana seharusnya.

Bagi sebagian pasangan memang ada yang menyukai kegiatan oral seks. Terkadang mereka memiliki fantasi tersendiri dengan mengeluarkan sperma ke dalam mulut sang istri.

Setelah sperma keluar lalu ditelan secara utuh. 

Tapi cara ini tidak bisa membuat perempuan cepat hamil. Nyatanya itu hanya mitos belaka.

Itulah 5 mitos yang bisa bikin perempuan cepat hamil. Jangan dipercaya ya Ma. Jika usia pernikahan sudah di atas 2 tahun maka sesuai anjuran WHO, kamu dan pasangan bisa mencoba program bayi tabung secara dini. Setelah itu, ikuti anjuran dokter agar bisa cepat hamil.

Baca juga: Jangan Salah, Ini Perbedaan Sperma dan Air Mani

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!