Belajar dari Aquila Firrina untuk Tetap Positif Selama Kehamilan

Aquila Firrina dan Petra Sihombing sedang menanti kelahiran anak pertama

8 Oktober 2018

Belajar dari Aquila Firrina Tetap Positif Selama Kehamilan
Instagram.com/aquilafirrina

Setelah menikah bulan Maret 2018 lalu, kini Aquila Firrina dan Petra Sihombing semakin menanti anak pertamanya. 

Aquila Firrina Sinatrya, istri dari Petra Sihombing sudah hamil besar. Usia kandungan Aquila Firrina memberikan banyak perubahan, baik secara fisik dan mental dirinya. Namun, selama masa kehamilan Aquila Firrina masih sangat aktif melakukan banyak hal positif. 

Penasaran seperti apa hal positif yang dilakukan Aquila Firrina semasa kehamilannya? Berikut rangkuman dari Popmama.com yang bisa dijadikan pelajaran dari hal positif dari Aquila Firrina saat hamil. 

1. Tetap melakukan hal-hal positif

1. Tetap melakukan hal-hal positif
Instagram.com/aquilafirrina

Walau sedang hamil bukan berarti mengurangi Aquila Firrina dalam melakukan hal-hal positif. Istri dari Petra Sihombing ini masih ikut terjun ke dalam kampanye untuk membantu masyarakat Sikka. 

2.702 Jiwa di Desa Hepang dan Wolomotong, Sikka, NTT tidak memiliki akses air bersih. Mereka harus berjalan jauh untuk menuju mata air yang keruh dan kering.

Keterlibatan Aquila Firrina di dalam kampanye karena ingin memberikan bantuan agar masyarakat di Sikka bisa mendapatkan akses air bersih yang layak. 

Tak hanya itu, Aquila Firrina juga sempat datang Ulee Lheue yang terletak di Meuraksa, Banda Aceh. Dirinya terjun untuk membersihkan sampah-sampah di sekitar pantai. Bagi Aquila Firrina sendiri, laut itu bukan tempat sampah.  

Baru-baru ini Aquila Firrina juga sedang berkontribusi dalam membantu korban gempa Donggala dan Tsunami Palu. Semoga sifat empati dan kepedulian Aquila Firrina terhadap sesama bisa dimiliki juga oleh anak pertamanya kelak.

2. Mengedukasi diri dari kehamilan anak pertama

2. Mengedukasi diri dari kehamilan anak pertama
Instagram.com/aquilafirrina

Setiap ibu hamil yang baru ingin memiliki anak pertama pasti membutuhkan banyak informasi, baik saat masa kehamilan hingga kelahiran si Kecil. 

Peran baru sebagai ibu hamil sedang dirasakan oleh Aquila Firrina dan sebentar lagi akan berubah menjadi orangtua muda. Untuk itu, Aquila Firrina berusaha untuk mengedukasi dirinya sendiri agar memiliki kesiapan yang matang. 

Kehamilan anak pertama semakin membuka mata Aquila Firrina bahwa kesehatan secaaa fisik dan mental sebagai Mama sangatlah penting. Ini tentu akan berdampak panjang hingga memberikan ASI maupun perhatian secara maksimal kepada anak pertamanya. 

Semoga Aquila Firrina  semakin matang karena sudah mendapatkan banyak informasi mengenai dunia parenting. Tetap semangat!

Editors' Picks

3. Merasakan fase saat semua celana tidak lagi muat

3. Merasakan fase saat semua celana tidak lagi muat
Instagram.com/aquilafirrina

Seiring berjalannya waktu, usia kehamilan Aquila Firrina akan semakin besar. Secara alami ini akan berdampak pada perkembangan fisiknya. Banyak celana-celana yang dimilikinya mulai tidak muat karena kondisi perut semakin besar. 

“Ketika semua celana lo udah nggak ada lagi yang bisa dikancing, tapi lo tetep maksa pengen pake,” curhat Aquila Firrina di salah satu foto unggahan saat dirinya sedang memakai celana jeans. 

Selama masa kehamilan memang penggunaan celana jeans yang terlalu ketat hanya akan membuat ketidaknyamanan. Ini dikarenakan kondisi perut ibu hamil akan bertambah besar.

Tak hanya itu, jika dipaksa menggunakan celana jeans yang ketat justru akan memicu rasa mual semakin parah. 

Kondisi ini tidak bisa dianggap remeh karena akan meningkatkan cairan pada vagina, sehingga membahayakan keselamatan ibu dan janin. 

4. Ketidaksabaran untuk segera bertemu 

4. Ketidaksabaran segera bertemu 
Instagram.com/petra_sihombing

I can’t wait to meet you, for i already love you.

Tak sabar bertemu.

Meskipun tidak disebutkan secara langsung, semua orang pasti mengira jika Aquila Firrina sudah semakin tidak sabar untuk bertemu si Kecil. Apalagi usia kandungannya sudah semakin besar dan waktu persalinan yang semakin berjalan mendekat. 

Dari hasil USG yang diunggah oleh Petra Sihombing di Instagram pribadinya, Aquila Firrina sudah memasuki usia 28 minggu. Itu berarti kandunganya sedang mengalami peralihan trimester kedua akhir menuju ke trimester ketiga awal. 

5. Berusaha untuk selalu bahagia

5. Berusaha selalu bahagia
Instagram.com/aquilafirrina

Menjadi bahagialah. Hanya diri saya yang bisa membuat saya bahagia. Ingatlah kalau saya bukan segelas air yang tugasnya memuaskan dahaga tiap orang. Saya manusia. Bahagialah.

Setiap orang pasti ingin bahagia terutama saat masa kehamilan. Meskipun sederhana, selalu merasa bahagia sangat penting sekali untuk perkembangan si Kecil di masa mendatang. 

Suasana hati dan kebahagiaan selama kehamilan bisa mengeluarkan hormon-hormon yang bisa disalurkan ke plasenta, sehingga ditangkap oleh syaraf-syaraf otak janin di dalam kandungan. 

Semoga Aquila Firrina bisa selalu merasa bahagia dan tetap sehat hingga hari persalinan. 

Baca juga: Kegiatan Seru Felly Eks Cherrybelle Selama Kehamilan Trimester Kedua

Baca juga: Hamil Anak Pertama, Raisa Mulai Mencari Referensi Desain Kamar Anak

Topic: